Dekorasi Pernikahan Outdoor Sederhana

dekorasi pernikahan outdoor sederhana, baju pengantin

Pernikahan Outdoor Di Masa New Normal


Konsep pernikahan outdoor mungkin masih terbilang jarang di Indonesia karena kerap kali diidentikkan dengan budaya barat dan belum sesuai dengan nilai-nilai tradisional. Padahal, di era new normal resepsi pernikahan di area terbuka bisa menjadi pilihan yang terbaik. Namun, tentu saja harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu komponen yang paling berperan dalam pernikahan outdoor adalah pengaturan dekorasi yang minimalis, tapi tetap cantik dan memberikan kenyamanan kepada para tamu undangan.


Dekorasi Pernikahan Outdoor Sederhana:


Berikut, rekomendasi dekorasi pernikahan outdoor sederhana yang bisa diterapkan pada pesta pernikahanmu kelak:


Bunga-bunga Segar.


Jika pernikahan di gedung lebih banyak menggunakan bunga-bunga buatan sebagai dekorasi. Pada pernikahan di tempat terbuka, kita bisa meletakkan bunga-bunga segar yang cantik. Bisa disesuaikan dengan tema yang diinginkan, apakah menggunakan satu jenis bunga atau menggunakan aneka ragam bunga berwarna.

Beberapa pilihan bunga yang bisa dijadikan referensi, seperti baby breath, mawar, chrysant, dll yang ditata menyebar di area resepsi.

Baca juga:

Kursi-kursi Putih Dengan Pita-Pita yang Menjuntai.


Untuk tempat duduk tamu, bisa menggunakan kursi-kursi putih yang dihias dengan pita-pita yang menjuntai. Bisa dilengkapi meja supaya tamu bisa menikmati hidangan yang diantarkan oleh pramusaji.

Bisa juga hanya kursi-kursi putih yang diatur jaraknya, tamu undangan bisa duduk dengan khidmat menyaksikan prosesi resepsi pernikahan.


Tenda.


Salah satu tantangan melaksanakan pernikahan ala pesta kebun adalah kondisi cuaca yang tidak menentu. Untuk mengantisipasinya, bisa memasang tenda-tenda yang tetap membuat tamu undangan merasa aman dan nyaman.

Bouncy Castle Sebagai Ide Hiburan Para Tamu.


white bounce house
white bounce house

Kalian tahu Bouncy Castle?

Permainan kastil raksasa untuk anak-anak, di mana mereka bisa melompat-lompat untuk menyalurkan energinya yang berlimpah. Kebayang nggak kalau hiburan ini dihadirkan di pesta pernikahan.

Pasti dahi kalian bakal berkerut, padahal di beberapa negara Bouncy Castle seringkali ada di pesta pernikahan outdoor. Memang berbeda dengan kastil raksasa yang biasa ada di area permainan anak-anak. Memiliki warna-warna yang ceria.

white wedding bouncy castle
White Wedding Bouncy Castle



White Bounce House ini memang diperuntukkan untuk pesta pernikahan sehingga desainnya lebih minimalis dan didominasi warna putih atau pink. Kemudian. Nantinya akan dihias dengan balon-balon atau daun-daun untuk mempercantik tampilannya. Tidak hanya sebagai sarana hiburan bagi para tamu undangan, white bounce house wedding juga bisa menjadi spot cantik untuk foto-foto. Multitasking bukan.

Kehadiran white wedding bouncy castle, bisa dipastikan akan membuat anak-anak menjadi tidak bosan saat menghadiri pesta pernikahan.


Backdrop Panggung


Desain backdrop panggung untuk pernikahan terbuka biasanya lebih sederhana dari pernikahan dalam gedung. Menggunakan kayu-kayu yang dihias dengan tirai putih yang menjuntai, bunga dan daun kering. Tak lupa diletakkan sebuah sofa sebagai tempat duduk pengantin saat menerima tamu.

Photo Booth


Karena pernikahan identik dengan kebahagiaan, photo booth menjadi salah satu spot yang ditunggu oleh para tamu undangan. Sudah dandan cantik, kan ya seharusnya berfoto lalu diunggah ke media sosial sebagai bentuk ucapan kepada pengantin. Tidak perlu terlalu mewah, menggunakan backdrop yang sederhana dan tematik itu saja sudah cukup.

Jadi, setelah membaca dekorasi pernikahan outdoor sederhana ini, sudah punya gambaran pesta pernikahan kalian kelak?

Boleh dong kalian cerita di kolom komentar.

1 comment

  1. Wih rekomendasi, nih, untuk pernikahan outdoor di masa pandemi, tetap keren.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon