Cara Menjaga Imunitas Dengan Konsumsi Madu

mellifera raw honey, madu onggu, jar of honey, madu onggu mellifera rawa honey

Cara Menjaga Imunitas Dengan Konsumsi Madu



Rutin konsumsi madu bukan sebuah kebiasaan baru di rumah. Kalau diingat-ingat saat saya masih kanak-kanak, Papi rutin memberikan 1 sendok makan madu setiap pagi. Seiring waktu kebiasaan itu berlangsung hingga saat ini.

Bedanya, saat dewasa saya lebih suka minum madu dengan cara dicairkan dengan air hangat. Entah kenapa semakin tua saya tidak suka menghisap benda yang bentuknya cairan. Aneh saja rasanya.

Kehadiran madu di rumah sudah menjadi benda wajib, paling nggak kami punya cadangan beberapa botol untuk dikonsumsi. Bisa dibilang madu juga punya peranan penting untuk meningkatkan imunitas ketika kami sekeluarga beberapa bulan lalu terinfeksi Covid 19. Kebetulan ada sepupu yang baik hati mengirimkan beberapa botol madu, jadi stok madu kami aman.

Madu merupakan teman terbaik saya saat bulan Ramadhan, saya yang memiliki permasalahan lambung memilih meminum air madu hangat di saat Sahur dan itu terbukti mengurangi Gerd saya kambuh saat menjalankan ibadah puasa.

Di Al Quran sendiri bahkan sudah tertulis kebaikan madu untuk kesehatan, jadi tak heran kalau produk hasil lebah ini kaya akan manfaat. Tidak hanya untuk kesehatan badan, madu juga banyak digunakan sebagai salah satu bahan baku produk kecantikan. Manfaat madu untuk kulit dapat membantu merawat kelembutan kulit, membantu eksfoliasi kulit yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, mengandung zat anti inflamasi dan antibakteri yang bisa meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat, mencerahkan kulit melembabkan dan menutrisi kulit, mencegah penuaan dini


Madu Onggu Mellifera Raw Honey

kemasan madu onggu mellifera raw honey 250 gr
Ada seal pengaman yang menjaga kemurniaan madu



Di pasaran ada berbagai merk madu yang kadang membuat pusing apakah madu yang saya beli ini murni. Berbekal banyak informasi mulai mencari-cari pilihan madu yang sekiranya pas untuk kebutuhan keluarga.

Sampai saya berkenalan dengan Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu. Merupakan jenis madu mentah yang dihasilkan oleh Lebah Mellifera (Lebah Eropa), madu langsung dipanen dari sarang lebah, kemudian disaring untuk memisahkan madu dan sarang serta beberapa lebah mati. Lalu dikemas tanpa pengolahan lebih lanjut.
 
Dibandingkan madu yang beredar di pasaran, raw honey mellifera memang memiliki tekstur yang lebih cair karena benar-benar murni tanpa proses pemanasan dan pengawetan sehingga khasiatnya lebih terjaga.

Mellifera raw honey memiliki manfaat antibakteri, melegakan tenggorokan, mengatasi kadar gula darah rendah, menurunkan kadar kolesterol “jahat", membantu tidur lebih nyenyak.


Baca juga:


Keunggulan Mellifera Raw Honey


madu onggu, mellifera raw honey


  • Bagi saya yang penderita diabetes yang harus berhati-hati kandungan gula yang tinggi. Madu Mellifera raw honey merupakan pilihan yang tepat. Tekstur madunya ringan dan manis yang lembut, sehingga bisa dijadikan alternatif pemanis atau bahan tambahan pada makanan.
  • Aroma nektar yang khas, jadi kesukaan anak-anak
  • Sudah teruji di lab terakreditasi KAN sesuai dengan standar SNI
  • Membeli mellifera raw honey Madu Onggu berarti telah membantu pemberdayaan peternak lebah madu lokal yang memanen madu dari lokasi-lokasi terbaik di hutan area Jawa Timur
  • Ikut menjaga kelestarian lebah yang mengambil madu dari nektar alam pilihan bukan dari pakan tambahan buatan, sehingga berdampak baik pula pada terjaganya kelestarian alam karena lebah madu membantu penyerbukan tanaman hutan dan perkebunan
  • Harga yang terjangkau, untuk kemasan jar 250 gr dibanderol dengan harga Rp.75.000.

Resep Menjaga Imunitas Menggunakan Madu


  • Bisa diminum langsung menggunakan sendok, dengan takaran 1-2 sendok makan. Bagi penderita diabetes bisa mencampur 1 sendok makan dengan segelas air hangat (penggunaannya juga bisa dibatasi)
  • Madu bisa menjadi alternatif pemanis minuman kesukaan, misalnya susu, teh atau pendamping makan pancake.
  • Bisa juga ditambahkan pada ramuan herbal, seperti rebusan kunyit, jahe, kayu manis dan kayu secang. Bisa diminum hangat atau didinginkan dalam lemari es.
Bagi kamu yang sedang mencari madu sesuai fitrah dari nektar alam, tanpa tambahan pakan lebah buatan, tanpa campuran apapun, serta tanpa proses pemanasan yang menjaga enzim dan kandungan baiknya. Kepoin deh maduonggu di ignya @maduonggu atau bisa kunjungi websitenya di https://maduonggu.com


raw honey mellifera, madu onggu raw honey, mellifera raw honey madu onggu


Musim penghujan sudah mulai datang, jangan lupa menjaga kesehatan dan selalu berbahagia supaya imunitas tetap terjaga.


Salam Sehat


Comments

  1. Wah aku baru tahu kalau madu bisa meningkatkan imunitas, mantep banget ini di masa pandemi sekarang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Madu sudah lama menjadi salah satu herba yang bisa meningkatkan imunitas

      Delete
  2. Arrissa5:51 PM

    Menarik banget paparannya mba tika. Jadi pengen bikin minuman madu hangat hehe

    ReplyDelete
  3. Believe it or not, kalau badan udah mulai greges2, digempur madu, apalagi tambah herba seperti kunyit atau jahe, atas ijin Allah, biasanya berangsur kembali fit.. sedahsyat itu Allah ciptakan khasiat madu ya.. apalagi madunya Mellifera raw honey, aku juga mau cobain ah

    ReplyDelete
  4. Aku juga rutin mba minum madu. Apalagi skr di pandemi COVID gini. Tiap hariiiii, sampe selalu nyetok deh. Trutama buat anak2 nih.

    So far yaaa, selama pandemi kliatan bgt daya tahan tubuh mereka jadi jauh meningkat, dan Alhamdulillah blm sakit2. Bisa jadi Krn madu yg tiap pagi aku paksain minum, juga propolis dan multivitamin yg ada kandungan minyak ikan sekalian. Padahal sebelum pandemi, tiap bulan adaaaaa aja sakitnya.

    Makanya aku blm mau stop konsumsi madu dkk nya ini. Malah mungkin selamanya sih. Krn memang BGS kok buat bdn.

    ReplyDelete

Post a Comment