Blogger-Blogger yang Menginspirasi



blogger-blogger yang menginspirasi


Blogger-Blogger yang Menginspirasi



Sebagai seseorang yang kadang bekerja masih mengandalkan mood, saya sering kali menghadapi yang namanya kebosanan, termasuk ketika membuat konten di blog. Ada masa-masa di mana saya benar-benar nggak tahu harus melakukan apa, padahal ada kerjaan dari klien yang masa tenggatnya sudah dekat. Rasanya kepala mau meledak, sudah satu jam di depan laptop kesayangan, tapi yang namanya aplikasi word masih bersih tanpa noda.

Fyuh,

Biasanya saya akan mencoba menulis bebas, menulis apapun itu yang bertujuan untuk melemaskan otak dan jadi pemantik ide. Failed dong. Nah, kalau sudah seperti ini biasanya saya memilih untuk melakukan yang namanya blogwalking alias berkunjung ke blog orang lain supaya mendapatkan pencerahan.

Tidak semua blog saya kunjungi. Bisa dibilang saya pemilih, itulah kenapa alasan saya jarang sekali ikutan komunitas blogwalking, bagi saya kegiatan ini adalah hal yang menyenangkan bukan sesuatu dipaksakan. Meskipun bisa dibilang blog yang dikunjungi hanya itu-itu saja. Ya Sudahlah.

Buat saya blog yang menarik tentu saja tampilannya yang mobile friendly karena saya terkadang lebih suka membukanya lewat hp, konten-konten yang ditulis dekat dengan kehidupan sehari-hari, informatif dan dikemas dengan gaya tulisan yang mudah dipahami.

Ada beberapa blog yang sering saya kunjungi kalau sedang butuh bacaan atau butuh pencerahan. Sehabis berkunjung ke blog tersebut, rasanya pikiran menjadi lebih adem dan bersemangat untuk membuat konten.


Insommia.net



insommia.net



Saya sudah lupa bagaimana saya menemukan blog yang satu ini, kayaknya saat mencari ulasan salah satu produk kecantikan dan tersesat di blog milik mia. Akhirnya saya kepoin juga deh instagramnya. Wah bahagia banget karena bisa berinteraksi langsung.

Di luar sana, ada banyak blog yang membahas tentang produk kecantikan, tapi buat saya blog ini beda. Dia benar-benar berhati-hati saat mengulas kandungan bahan suatu produk, detail. Sebagai pembaca, saya tidak hanya mendapatkan product knowledge yang diinginkan. Namun, ada banyak informasi yang didapat setelah membaca tulisan Mia. Paket Lengkap gitu deh.

Tidak hanya mengulas produk perawatan wajah. Insommia juga banyak menulis tentang artikel kecantikan lainnya, cocok untuk dijadikan referensi bacaan karena dikemas dengan apik. Sayangnya, belakangan dia jarang memperbaharui blognya dan lebih aktif di instagram.


Yuniarinukti.com


yuniarinukti.com


Kalau sedang tidak mood menulis, saya sering banget main ke blognya Yuniari Nukti, blogger asal Surabaya ini punya banyak konten yang asik untuk diubek-ubek. Tema yang diangkat selalu dekat dengan kehidupan sehari-hari yang kadang tidak pernah terpikirkan untuk ditulis. Seperti kisah yang kehilangan karcis parkir. Rasanya itu sebuah pengalaman yang biasa eh ternyata menarik perhatian saat sudah ditulis sama dia.

Cara bertuturnya menarik, khas banyolan orang Surabaya. Kadang, ada plot twist di akhir tulisannya yang bikin kening berkerut. Niche, blog Mbak Yuni ini lebih ke arah lifestyle alias gado-gado.

Coba deh mampir ke blognya, dan baca sendiri biar nggak penasaran


Carolinaratri.com



carolinaratri.com

Awal-awal terjun ke dunia blogger, saya banyak membaca tentang dunia blog dan konten dari mbak Carolina Ratri. Yap, betul sekali, isi blognya Mbak Carolina ini nggak jauh-jauh dari seluk beluk dunia blog dan konten medsos.

Kalau kamu mau belajar tentang SEO, oh tentu saja bisa cari referensi di sini. Gaya penulisannya juga asik, nggak rumit dan mudah dipahami sama kita yang dibilang newbie. Mbak Carolina juga nggak pelit kalau kasih ilmu, dia juga sering berbagi informasi di media sosialnya.

Mbak Carolina ini juga aktif jadi penulis buka dan konten di beberapa web.  


Nonikhairani.com


nonikhairani.com



Saya kenal blog Mbak Nonik ini dari seorang teman blogger. Waktu itu saya minta rekomendasi blog yang lebih banyak tulisan personalnya, lalu saya mampirlah ke blog ini. Tentu saja, saya jatuh cinta dengan gaya tulisannya. Tidak terlalu panjang dan tentu banyak cerita yang ditulis related sama kehidupan sehari-hari, seperti dia bahas kentut. Serius, kayaknya recehan banget baca beginian, apa coba yang harus ditulis soal kentut? Anehnya, saya suka sama tulisan ini. Wkwkw.

Salah satu hobi pemilik blog ini sebenarnya travelling. Memiliki suami ekspat membuatnya sering melakukan perjalanan ke luar negeri, ah saya rindu membaca kisah perjalanan dia. Foto-fotonya juga kece, estetik kalau kata anak kekinian. Berasa dimanjakan dan ikut serta dalam perjalanan.

Belakangan. Dia jarang nulis lagi blognya karena kesibukan di dunia nyata. Kalau kamu suka dengan blog yang isinya recehan. Kamu pasti suka sama blog ini.

Well, bagi saya, empat blogger ini memberikan warna dalam karir saya di blog. Tidak hanya memberikan inspirasi, tapi tulisan mereka itu seperti penghiburan di saat lelah atau ketika kamu ingin serius belajar.

Semangat menulis ya kakak-kakak. Tetaplah menjadi blogger-blogger yang menginspirasi.


18 comments

  1. Insomnia blog ntr aku buka ah :D. Aku juga seneeeeng baca blog yg membahas skincare ato kosmetik gitu mba. Apalagi kalo detil menjelaskan ingredientsnya. Krn aku kan alergi utk beberapa bahan.

    Jd kalo Nemu tukisan yg bisa detil dan menuliskan dgn cara yg enak dibaca, pasti suka dan bakal rutin juga bacanya.

    Kalo blog yg lain, aku udh :D. Cm kayak blog mba Ninik, udh lama bgt aku ga mampir :D. Dulu lumayan sering. Bener sih, isinya receh to lucu dan ga bosenin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja mba mampir ke insommia, asik kok isi blognya

      Delete
  2. wih ada blognya mb Carra di list, ntap

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak carra jadi panutan semua orang

      Delete
  3. Nama-nama setelah insommia itu aku nggak asing semua mba. Mba Carolina dan mba Yuniari Nukti kalau nggak salah aktif di komunitas Blogger Perempuan ya. Dan yes untuk blog mba Noni itu sungguh sangat receh sekali tulisannya tapi menghibur dan bagus hahahaha. Sekarang lagi nggak seaktif dulu sayangnya, mungkin sibuk banget di real life.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak carolina mah sudah terkenal ke mana-mana. Kalau mbak yuni dulu bagian dari kumpulan emak blogger, sekarang jadi ketua komunitas ning blogger surabaya. iya ni jadi kangen postingan mbak nonik

      Delete
  4. Dari keempat blog yg diulas di aetikel ini, sepertinya yg Insommia yg blm pernah kukunjungi. Mungkin karena aku jarang cari2 artimel kecantikan dan review produk kecantikan ya? hehe.. Tapi membaca ulasan ini kok aku jadi pengen menyambangi blog itu juga. Terima kasih sharingnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat berkunjung ke blognya mia

      Delete
  5. dari daftar blogger di atas, sejujurnya belum pernah kenal dan berkunjung ke laman blog mereka ataupun sosial media. At least, dengan banyaknya blogger yang kreatif dan berbakat dapat memacu kita untuk lebih produktif lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga list di sini memperkaya blog asik yang enak dibaca ya

      Delete
  6. Ah iya beliau-beliau ini tulisannya kece-kece.

    Aku juga punya sih beberapa list nama yang suka aku kunjungin dan selalu aku klik buat lihat ada updatean baru atau nggak.

    Terkadang, aku juga suka nandain siapa yang suka berkunjung ke blogku dan biasanya yg bolak-balik ke blogku tuh emang 4L, tapi selera kita sama 😂😂

    Kan setiap tulisan punya pembacanya masing-masing.

    ReplyDelete
  7. Aku tahu semua blog yang disebutkan, walau bukan pembaca setia. BUkan karena tidak suka, tapi memang belum ketemu titik di mana aku harus baca semua tulisannya. Memang ya, kalau kita sudah menemukan kecocokan, kita akan ketagihan untuk membaca tulisan seseorang, sereceh apapun itu. Ada saat di mana kita merasa cerita seseorang related dengan apa yang kita alami, atau merasa takjub dengan setiap foto yang ia sajikan, menjadikan kita betah berkunjung. Aku pun punya daftar blog yang rajin kukunjungi, walau yg punya blog tidak pernah ikut bewe bewean :D

    ReplyDelete
  8. halo mbak salam kenal dari molly blogger palembang. Terima kasih sudah membagikan list bloger favoritnya. Molly akan kunjungi satu-satu sekalian belajar how to be like them.

    ReplyDelete
  9. Dengan semakin banyak mengunjungi blog, aku merasa banyak sekali asupan energiku untuk menulis. Ini kenapa aku suka blogwalking. Termasuk ke blog kak Swastikha. Aku jadi tau blog-blog yang asik untuk dibaca.

    ReplyDelete
  10. Noni Khairani dulu panutanku. Soalnya, cara nulis ngeblognya alami sekali. Pengunjungnya buanyak. Dan dia punya gaya hidup yang aku senangi (sebelum aku menikah).

    Kalau aku butuh inspirasi travel blogger, aku dengan senang hati akan menunjuk Kak Noni Khairani.

    Tapi sayangnya semenjak Kak Noni nggak update blognya lagi, aku jadi terpaksa mencabutnya dari daftar Feedly-ku, fufufu..

    ReplyDelete
  11. Dari semua Blogger yang disebutkan, hanya mbak Carol yang pernah saya baca artikelnya. Memang benar tentang Blog yang selalu nangkring blognya mbak Carol hihi. Mereka benar-benar menginspirasi ya. Coba blogger yang lain juga jadi penasaran.

    ReplyDelete
  12. Bermanfaat bgt list ini buat aku yang blogger pemula. Jadi bisa nemu refrensi blog. Aku kunjungi satu2 deh ini mbak..

    ReplyDelete
  13. Mbak Carolina saya juga terinspirasi dengan blogmu bagus bagus artikel nya

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon