Bakso Kota Cak Man, Kuliner Malang yang Selalu Bikin Kangen

Makan Bakso Malang Tidak Pernah Membosankan




Pergi ke Malang tanpa makan bakso, buat saya itu kurang afdol. Entah kenapa saya berasa jatuh cinta sama kuliner malang yang satu ini. Tiap ada jadwal kunjungan ke Malang, makan bakso adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan.

Bakso favorit keluarga kami…

Menikmati Gudeg Wijilan Bu Lies Dalam Genggaman Tangan

Menikmati Gudeg Wijilan Bu Lies Dalam Genggaman Tangan - Saat mendengar kata ‘Gudeg’ otomatis kita akan mengaitkannya dengan Kota Yogyakarta di Jawa Tengah. Saking banyak ditemukannya penjual Gudeg, Kota Yogyakarta ini dikenal sebagai Kota Gudeg.
Saya sendiri memiliki hubungan hate-relationship de…

From Tokyo Bowl To Tokyo Tower: Cara Enak Pergi Ke Jepang



Holla,

Sebelum resmi menjadi penggemar Drama Korea, saya sudah lebih dulu akrab dengan Dorama Jepang. Bahkan, Jepang sudah masuk menjadi salah satu negara yang paling saya ingin kunjungi. Saya ingin melihat keindahan bunga Sakura yang mekar dan tentu berfoto di depan landmark Tokyo Tower. Sedap nggak sih?

Karena sampai saat ini belum kesampaian pergi ke Jepang. Marilah kita coba dulu berkenalan dengan kuliner Jepang. Salah satu orang yang mengenalkan saya pada makanan Jepang adalah Astrid--teman kuliah. Teman saya yang satu ini hobi banget makanan Jepang. Hampir tiap minggu dia membawakan kami Shushi hasil bikinannya sendiri. Saat merayakan ulang tahun pun tak jauh-jauh dari restoran Jepang.

Astrid jualah yang mengenalkan saya pada Hoka-Hoka Bento, seebuah restoran siap saji bergaya Jepang. Waktu itu saya sempat hampir nggak mau diajak ke situ soalnya lidah saya belum pas untuk makanan Jepang. Eh, ternyata di Hoka-Hoka Bento menunya variatif dan rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Kuliner lainnya: Mencicipi Ayam Top Dubai

Wih, ini yang enak

Mencicipi Sajian Ayam Top Dubai di Chicking Indonesia





Holla,

Sepagian ini Surabaya diguyur hujan dan mendung berkepanjangan. Kayaknya asyik banget deh kalau saya mau ngomongin soal makanan. Siapa yang suka nyicipin makanan? Eit tapi ini bukan sembarang nyicip sih soalnya porsinya semangkuk bukan cuman sesendok, Hahaha.

Ceritanya, 23 Juni 2017 kemarin saya dapat kesempatan untuk mencicipi menu ayam dari Chicking Resto. Buat yang penasaran dengan apa sih Chicking itu? Kok kayaknya asing di telinga. Saya jelasin di bawah ya. 




Chicking itu adalah Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Nah, sudah kebayang dong menu apa yang saya cicipin? Outlet Chicking pertama didirikan pada tahun 2000 dan sejak saat itu Chicking telah berkembang menjadi sangat populer di 8 negara dengan lebih 100 gerai, yaitu Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Malaysia dan termasuk Indonesia.

Nyicipin Indomie Goreng Rasa Tahu Tek

Indomie goreng rasa tahu tek

Nyipin Indomie Goreng Rasa Tahu Tek- Cuaca akhir-akhir ini nggak menentu banget. Kadang terik banget eh tiba-tiba udah dipayungi sama mendung kelabu. Dan, hujan-hujan begini paling enak makan mi. 


Ngacung. Siapa yang suka bikin mie pas hujan-hujan? Masukin sawi, rawit dan telur. Cess..rasanya lumer.  Pas banget jadi teman nonton gemericik air.


Berawal dari sebuah status facebook seorang teman yang nge-share soal varian baru Indomie rasa tahu tek membuat saya penasaran. Sebagai orang Jawa Timur apalagi Surabaya. Tahu Tek itu udah jadi makan favorit, termasuk saya. 

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran- Dari dulu saya selalu penasaran seperti apa rasa Kari Khas Jepang yang sering saya dengar dari film Doraemon dan beberapa drama Jepang yang sering saya lihat. Rupanya Alam semesta berkonspirasi dengan keinginan. Rasa penasaran saya tertuntaska…

Krepek Tangguk: Kerupuk Kasur Khas Pamekasan



Setiap kali mengunjungi kota kelahiran di Pamekasan, saya selalu memesan camilan berupa kerupuk pada saudara. Orang Pamekasan menyebutnya 'Krepek Tangguk"

Krepek Tangguk ini hanya diproduksi di Pamekasan. Di kota-kota lain di Madura hampir jarang ditemukan.

Terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan beberapa bumbu dan penyedap. Memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu ukurannya yang begitu besar, bergelombang mirip kasur. Teksturnya renyah dan cukup berminyak di tangan. Kalau sedang batuk sebaiknya jangan makan kerupuk ini.

Arung Senja: Creative Kitchen

Salah satu sudut Kafe
Saya bukanlah pecinta kafe sejati. Rasanya hanya beberapa kali mengunjungi tempat-tempat seperti ini itu pun karena undangan bedah buku atau acara kepenulisan.

Saya pun senang begitu tahu bahwa di depan komplek perumahan mau dibuat kafe. Keren ei. Udah dari dulu sih mengharap salah satu penghuni komplek ada yang bikin kafe. Dan, impian saya terkabul.

Rujak Cingur Bu Arifin


Ada banmernya

Holla.

Surabaya terkenal sebagai surga kuliner. Banyak makanan unik yang bisa kamu jumpai saat mengunjungi kota yang terkenal dengan Tugu Pahlawan.

Salah satu kuliner wajib adalah Rujak Cingur. Nah, postingan kali ini saya akan menulis tentang Rujak Cingur Bu Arifin.

Beberapa kali saya beli rujak di tempat ini. Buat saya rujaknya enak dan tidak eneg. Itulah kenapa saya tulis di blog. Siapa tahu bisa jadi rekomendasi.

How To Spend Weekend


Holla.

Nggak kerasa sabtu kembali datang.  Buat saya yang bekerja hari Sabtu adalah hari yang amat berarti.

Sabtu dan Minggu adalah waktu untuk mengembalikan tenaga yang sudah terkuras pada 5 hari sebelumnya. 

Setidaknya untuk melenturkan syaraf-syaraf yang tegang akibat beban kerja yang terlalu berat.

Yang asyik disantap ketika Flu

Belakangan cuaca di Surabaya begitu panas tapi anginnya terasa dingin di kulit. Hal ini bisa membuat daya tahan menurun.

Alhasil beberapa minggu lalu saya terkena flu dan batuk. Rasanya nggak nyaman banget. Ditambah selera makan berkurang gara-gara hidung mampet.

Kue Cubit

Kue Cubit Green Tea

Holla,

Apa kabar? Semingguan ini udah nggak update blog. Maklum lagi sibuk sama pekerjaan sekolah.

Tahu kue cubit, kan?

Nah, biar kekinian saya pun latah nyobain bikin kue cubit. Modifikasi dari resep yang sudah ada. 

Know the News