Bakso Kota Cak Man, Kuliner Malang yang Selalu Bikin Kangen

bakso malang, semangkuk bakso, bakso kota cak man malang

Makan Bakso Malang Tidak Pernah Membosankan



aneka bakso, bakso malang, penjual bakso



Pergi ke Malang tanpa makan bakso, buat saya itu kurang afdol. Entah kenapa saya berasa jatuh cinta sama kuliner malang yang satu ini. Tiap ada jadwal kunjungan ke Malang, makan bakso adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan.

Bakso favorit keluarga kami adalah Bakso Kota Cak Man Malang. Dahulu, Bakso Kota Cak Man ini sempat terkenal alias ngehits, sampai punya beberapa cabang di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Surabaya. Yah, semakin banyak bakso malang baru bermunculan membuat keberadaannya lambat laun tergeser.


tempat makan, cabang letjen s parman


Di Surabaya bukannya nggak ada bakso enak, hanya saja saya ada rasa berbeda yang dirasakan dari bakso malang. Mungkin letak perbedaannya ada di kuah kali ya. Kalau Bakso Surabaya itu kuah kaldunya ada rasa menggendal di lidah dan bumbunya berasa rempah, sedangkan rasa kaldu dari bakso malang itu lebih ringan (nggak berasa gajih). Tidak ada perasaan guilty feeling habis nyeruput kuahnya.

Saya lupa kapan kali pertama makan Bakso Cak Man Kota ini, kayaknya pas jaman kuliah dan kebetulan kuliner khas malang yang satu ini lagi naik daun. Saya dan keluarga rela menempuh perjalanan hampir 3 jam hanya untuk makan bakso ini. Kalau kata orang sih nggak ada kerjaan.

Pernah sih makan di cabang yang ada di Surabaya, entah kenapa rasanya kurang puas dan tentunya harga juga lebih mahal ketimbang di tempat aslinya.

Di malang sendiri ada beberapa cabang, kalau saya sama keluarga sukanya makan di di cabang jalan Letjen S Parman karena lebih mudah diakses dari Surabaya. Mereka buka mulai dari Jam 11 siang.

Lantas apa sih yang membuat saya dan keluarga memasukkan Bakso Kota Cak Man ini ke dalam daftar bakso Malang enak?

Aneka Pelengkap Makan Bakso yang Beraneka Ragam



bakso malang, gorengan pangsit

Gorengan pangsit dan bakso itu bisa dibilang teman dekat yang saling melengkapi. Kehadiran gorengan pangsit membuat makan bakso jadi lebih nikmat. Namun, kalau rasa gorengannya nggak enak tentu juga bikin BT.

Nah, di Bakso Kota Cak Man ini ada banyak pilihan gorengan yang bisa dipilih sesuai selera. Ada gorengan bentuk panjang, gorengan pangsit bentuk bunga, ada juga gorengan yang dibalut usus, gorengan udang, dan masih banyak lagi.

Buat yang nggak suka gorengan, ada menu pelengkap yang dikukus seperti tahu putih, tahu bakso, mie kuning, pangsit rebus/siomay. dan kikil yang empuk. Hmm, dijamin jadi bingung.

Saya lebih suka memakan gorengan ini terpisah dari bakso, sehingga masih terasa garing dan tidak membuat eneg (kadang gorengan yang terlalu lama terendam kuah itu bikin cepat kenyang).


Rasa Bakso yang Lembut dan Terasa Daging

bakso malang, menu, daftar menu


Ada beberapa pilihan jenis bakso yang dipilih yaitu Kasar, Halus, Jumbo, dan Bakso Kotak pedas (cocok ni buat penyuka makanan pedas). Teksturnya lembut dan terasa kalau dibuat dari daging pilihan.

Favorit saya adalah bakso kasar dengan urat yang tidak alot. Enak dimakan tanpa atau bersama kuahnya yang ringan. Cukup tambahkan sambal, kecap dan potongan seledri/bawang. Yah, bayangkan saja sendiri.


Area Parkir yang Luas



letjen s parman, bakso kota cak man malang



Enaknya makan di Cabang Letjen S Parman ini adalah lokasinya di pinggir jalan, mudah diakses dari Surabaya. Paling penting juga adalah area parkirnya yang luas dan nyaman.

Nggak usah khawatir saat makan karena takut mobil kita kenapa. Tinggal duduk manis, nikmati bakso, bayar dan pulang. Sesederhana itu deh.

Buat kamu yang pengin ke Malang dan penasaran sama rasa Bakso Malang, bisa banget mampir ke sini. Apalagi sekarang ada beberapa sajian kuliner khas Malang yang tak kalah enaknya bisa dicoba. Sehabis kulineran ke Malang, mungkin kamu bisa mampir ke Batu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Akses ke Malang sekarang mudah, tidak hanya melalui jalan darat. Kamu juga bisa menggunakan moda transportasi udara ke Malang. Harga tiket pesawat ke Malang bervariasi tergantung dari kota tujuan.

Sekarang kamu bisa pesan tiket pesawat menggunakan pegipegi. Kamu bisa mengunduh aplikasi di playstore/apps store. Mudah dan prosesnya cepat. Kamu tinggal memilih rute tujuan, masukkan tanggal keberangkatan/pulang, pilih jumlah penumpang. Lalu bayar melalui Atm, transfer Bank, Perbankan Online, kartu kredit dan juga pembayaran melalui Alfamart dan Indomaret.

Sudah siap merencanakan liburan? Yuk, makan Bakso Malang bersama.

7 comments

  1. ini bakso kota yg paling dekat dari rumah, dan aku jg kalo lagi kangen Bakso Malang melipirnya ke sini. Siomaynya endesss, akupun suka sm menu bakso kotaknya mbak. Endesss gila, meski per bakso 10rb harganya hahaha worth to try.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakso kotaknya pedes mba. Iya bakso di sini itu favoriy banget. Siomay dan gorengannya enak 😋

      Delete
  2. Wah. Semoga nanti kalo ada kesempatan jalan-jalan ke Malang, aku bisa cobain bakso ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo main ke malang. ada banyak kuliner bakso enak

      Delete
  3. Bakso Malang is so tasty.

    Thank you for the info

    ReplyDelete
  4. Bakso Cak Man emamg juaraaa..!! Dan entah kenapa, kalo makan bakso Cak Man di Malang itu rasanya lebih endeuss..

    ReplyDelete