Kotak Warna: Nyicipin Indomie Goreng Rasa Tahu Tek

Tuesday, December 20, 2016

Nyicipin Indomie Goreng Rasa Tahu Tek

Indomie goreng rasa tahu tek

Nyipin Indomie Goreng Rasa Tahu Tek- Cuaca akhir-akhir ini nggak menentu banget. Kadang terik banget eh tiba-tiba udah dipayungi sama mendung kelabu. Dan, hujan-hujan begini paling enak makan mi. 


Ngacung. Siapa yang suka bikin mie pas hujan-hujan? Masukin sawi, rawit dan telur. Cess..rasanya lumer.  Pas banget jadi teman nonton gemericik air.


Berawal dari sebuah status facebook seorang teman yang nge-share soal varian baru Indomie rasa tahu tek membuat saya penasaran. Sebagai orang Jawa Timur apalagi Surabaya. Tahu Tek itu udah jadi makan favorit, termasuk saya. 

Sebelum membahas lebih jauh soal mie goreng ini. Udah pada tahu tentang tahu tek? Minimal udah pernah nyicipin?

Tahu Tek itu adalah makanan khas Jawa Timur yang berbahan dasar kacang dan petis. Tahu setengah matang, lontong, kecambah digunting kecil-kecil lalu disiram bumbu kacang dan di atasnya dikasih kerupuk. Konon, kabarnya kenapa disebut Tahu Tek karena berasal dari suara 'tek' saat menggunting tahu dan lontong.

Udah kebayang rasa Tahu Teknya?

Nah. Sekarang coba bayangkan gimana rasanya mie goreng yang disiram sama bumbu petis dan kacang? 

Oke. Yuk kita bahas bareng-bareng.

Kemasan




Sama seperti kemasan indomie pada umumnya. Bungkusnya berwarna kuning, mudah untuk dikenali. Di dalamnya hanya ada mie, bumbu mie goreng, bubuk cabe, bawang goreng dan yang berwarna hitam itu adalah petisnya. Nggak ada yang istimewa. Padahal saya berharap ada kerupuk-kerupuk kecil di dalamnya. 

Rasa



Secara keseluruhan rasanya sama kayak makan Indomie goreng biasa lalu disiram sama bumbu petis yang buat saya rasanya agak sedikit amis dan bau petisnya menyengat. Agak terasa aneh pas dilidah. Sempat makan sama potongan tahu goreng. Lumayanlah bisa mengurangi rasa petis yang dominan.

Namanya aja selera. Tergantung lidah masing-masing. Kalau saya sih lebih suka rasa indomie goreng yang biasa aja. Kalau untuk Indomie kuah saya suka rasa soto mie dan soto lamongan.



Kayaknya varian Indomie Rasa Tahu Tek ini masih jarang ditemui. Saya aja kemarin dapatnya di Supermaket Reni daerah Bratang. Entah untuk supermarket lainnya. Harganya standar indomie-lah.

Ada yang udah nyobain?


Salam,

63 comments:

  1. Aku baru tahu kalau ada indomie rasa "Surabaya" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya mereka berinovasi tentang makanan khas daerah deh

      Delete
  2. Wahh aq jg baru tau kalo ada rasa ini... Bisa dicoba ini bagi penggemar tahu tek..

    ReplyDelete
  3. ahhhh pengen nyobain. Baru tahu ada rasa tahu tek :D
    Tapi Indomie emang mantap bumbunya, benar-benar kerasa banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Indomie menurutku paling pas di lidah

      Delete
  4. Baru tau ada yg rasa tahu tek ini mbaa.. Tapi emang ya indomie goreng yg biasa itu seng ada lawan.. hehe rasanya paling mantap.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Di antara varian mie goreng. Saya paling suka indomie

      Delete
  5. Huaaaa...penggoda iman..semoga nyampe Denmark yaaa....Nggak bisa move on sama Indomie dan staf2nya..tetep di hati :)

    ReplyDelete
  6. Beluuum, dengernya aja baru di sini. Xixixi. Ada ngga yak kalau di tempat aku. Biasanya sih suka tergantung daerah gitu. Jadi penasaran Indomie rasa Tahu Tek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya emang hanya tersedia di jatim

      Delete
  7. Siiip tenan...aku pingin nyoba deh, kemrin aku tunjukin anakku...eh mau nyoba katanya...

    ReplyDelete
  8. Wuih mantap. Ditunggu yg indomie rasa rujak cingur

    ReplyDelete
  9. Pasti enak, ya? Makin variatif aja. :D Mungkin nanti akan ada INdomie rasa pempek dengan toping pempek kecil. :'D

    ReplyDelete
  10. aku sebenare ga terlalu suka mi instan...tapi kalau pas khilaf ayok aja. aku suka varian apapun dari indomie. yg ini belum nyoba :)

    ReplyDelete
  11. Jadi pensaran, seperti apa rasanya

    ReplyDelete
  12. Aku belum tau belum nyobain dan penasaran

    ReplyDelete
  13. Penasaran pisan. Indomie emang kreatif ya?

    ReplyDelete
  14. Berita terbaru buat para anak kos. :v

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran sama rasanya. Udah beredar belum ya? :o

    ReplyDelete
  16. Makin variatif aja ya rasa indomie ini, meski kadang ada yang aneh jadinya hi3

    ReplyDelete
  17. Belum coba dan mau cobaaaa.. aakk.. ^^

    ReplyDelete
  18. belonjo sampek tekan reni mbak tikaa ngak kurang adoh tah belonjo ne hahahah... Duh indomie goreng emang paporit kalau tahu tek endes di darmahusada mbak tahu tek pak jayen langsung endess... yukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman aku hamil ngidamku ama tahu tek pake telor...hahaha

      eh dulu di es teler 77 kan ada mie tek tek enak ya, sekarang ternyata udah ga ada

      Delete
  19. weehh,, makanan andalan anak kos kosan seperti saya ini dah namanya gan.
    bisa masak, masak mie, telur sama bikin kopi gan.

    ReplyDelete
  20. Eh busyet makin kreatif aja nich indomie, semoga abis ini ada indomie rasa rawon hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya enak kalau ada rasa rawonnya

      Delete
  21. Waaah, mendadak kangen tagu tek, gresik dan dia *eehhh...
    Di Magelang belum ada kayaknyaa Mbak, kirain ada bumbu kacangnyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada kacangnya adanya petis aja sama bawang putih. Nanti kalau udah ada boleh dicobain tuh

      Delete
  22. Saya dari Surabaya
    Saya tau enaknya rasa Tahu Tek
    Tapi untuk Indomie rasa Tahu Tek, menurut saya rasanya koq aneh ya
    Rasa petisnya agak masam, malah dominan ke pahit, bukan manis seperti kecap
    Menurut saya koq terlalu dominan rasa pahitnya, karena bumbu petisnya terlalu kuat
    Tapi overall, enak lah
    Rasanya unik tapi enak
    Sepiring habis
    Jika dibandingkan dengan yang lainnya, bagaimanapun masih lebih enak Indomie goreng original, Indomie goreng Iga Penyet, atau Indomie goreng Rendang
    Indomie Tahu Tek, kurang ah, menurut ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat saya rasanya sedikit amis dan aneh.memang enakan indomie biasa

      Delete
  23. Wah belum nyobain yg ini. Macem2 rasanya sekarang ya. Aku suka semua sih asal pedes :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya rasa tahu tek ini nggak pedas

      Delete
  24. Sebagai pecinta petis dan tahu tek, saya suka Indomie yang ini. Hihi, ini ceritanya pas lagi begadang, makan Indomie tahu tek, terus pinisirin browsing dan kecantol di sini. Meski tinggal di Lamongan dan tiap hari nemu makanan tahu tek, tetep suka juga dengan Indomie yang ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir. Saya juga suka banget sama tahu tek

      Delete
  25. Ga enak kakak... iya bener ini ada aroma dan rasa petis, tapi petisnya bukan jenis petis yg di pake buat tahu tek yg di jual gerobak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa petisnya terlalu kuat buatku jadi rasanya sedikit aneh

      Delete
  26. Aku paling suka indomie rasa empal gentong mba..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah nyoba. Nanti nyari ah

      Delete
  27. Belum coba tuh rasa tahu tek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba. Cari di supermarket terdekat

      Delete
  28. Selera kita sama mbak, indomie soto :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak, Seger pas ditambahin poyanya

      Delete
  29. Ebuset, ini ada ya.. Mudah2an ntar di Ambon ada mie rasa sambal colo2 dah pasti seger bngt

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga-moga aja ada. Kayaknya indomie lagi rajin berinovasi sesuai daerahnya

      Delete
  30. Dari Jawa Tengah udah ada Indomie rasa Tengkleng. Semoga aja nanti ada banyak varian dari tiap daerah, kayak dulu ada rangkaian Indomie Selera Nusantara

    ReplyDelete
  31. Dulu pertama kali indomie selera nusantara.
    Sumatra 10
    Jawa 10
    Kalimantan 10
    Indonesia timur 10
    (Ada 4 box dgn total 40varian..
    Per box isi 20 bungkus dgn 10varian @2bks)
    Aq sdh pernah cicip smua..salah 1nya indomie rawon khas sby...wqwqwq
    Rada aneh mmg..

    Krn kan itu bumbu ekstrak..
    Tp kuah bener2 hitam ky kuah rawon efek kluwek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Saya malah belum tahu ada mie rasa rawon

      Delete
  32. enaknya makan indomie goreng tahu tek yg lezat dari mi lainnya semacam mie sedap ayam bawang telor dan sarimi isi 2 gule ayam

    ReplyDelete
  33. Hihiii.. kalo baca review nya mba tikha, kayanya mending makan tahu tek asli deh. Heheheeh...

    Apalagi aq sekarang lagi 'diet' makan mie instan. Suka sih sebenernya. Tapi entah kenapa kalo habis makan mie instan tu rasanya ada yg aneh gitu. Berasa 'mblenek'.

    Padahal pas makannha fine2 aja loh. Habis makannya itu yg bikin gak fine.

    Entahlah.. mungkin aq mulai menua... hahaha.. :p

    ReplyDelete
  34. aku baru tau mba ada rasa tahu tek.. kalo ketemu mau ah beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak. Tapi kabarnya cuman beredar di daerah jawa timur aja

      Delete