Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel SPF 45

azarine sunscreen gel, azarine sunscreen spf 45

Mencoba Sunscreen Azarine yang Viral


Belakangan ini, produk-produk brand lokal dari Azarine ini wira wiri terus di media sosial, terutama Azarine Hydrashoote Suncreen Gel. Viral dan pernah ada masanya sulit untuk dicari. Akhirnya saya punya kesempatan untuk coba produk yang satu ini. Penasaran apakah performanya sekece yang dibicarakan banyak orang.

Sebelumnya saya sudah pernah coba Azarine Suncreen SPF 50, bisa dibilang cukup puas dengan produknya. Oh ya, produk yang saya coba ini masih menggunakan formula yang lama, Sekarang varian Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45 ini memiliki formula yang lebih baru.

Nah, biar nggak penasaran mari kita bahas satu persatu.

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel



azarine hydrashoote sunscreen gel spf 45



Sunscreen yang satu ini dilengkapi dengan Spf 45, terbilang cukup untuk memproteksi kulit wanita Indonesia dari pancaran sinar UVB Selain itu juga dilengkapi dengan PA++++ yang artinya mampu memberikan perlindungan sangat tinggi bagi kulit dari sinar UVA.

Kemasan


Memiliki kemasan berwarna hijau dan kuning dengan model tube ukuran 50 ml menggunakan tutup botol flip flop yang nyaman untuk dibuka tutup. Semua informasi yang ingin kamu ketahui mengenai produk ini, akan kamu dapatkan pada label produknya.

Tekstur dan Aroma


Sunscreen Azarine yang satu ini memiliki tekstur gel cream sama seperti klaimnya berwarna putih susu dan saya tidak mencium aroma dari produk ini. Padahal dari kandungan bahan yang saya baca, produk ini ditambahkan parfum dalam ingredientsnya, tapi memang tidak mencolok.

Cara Penggunaan


Oleskan tipis merata ke wajah, leher dan tangan atau bagian tubuh lainnya yang kemungkinan terpapar sinar matahari, 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Kandungan Bahan

 

Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Extract, Green Tea (Camelia Sinensis) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol  Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Propolis, Pica Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Lecithin C


Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel ini masuk ke dalam kategori sunscreen chemical di mana menggunakan Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Butyl Methoxydibenzoylmethane sebagai filternya.

Sunscreen ini juga dilengkapi dengan bahan ekstrak alami seperti Propolis Aloe Vera, Green tea dan Pomegranate. Tidak hanya itu, juga ada kandungan Glycerin, Niacinamide, Allantoin dan Panthenol yang membantu menjaga hidrasi kulit.

Review Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel SPF 45



azarine sunscreen spf 45



Bisa dibilang, saya termasuk dalam golongan orang yang telat mencoba sunscreen yang viral ini, saat itu saya malah lebih tertarik sama Azarine Aqua Essence SPF 50.

Secara tekstur, sunscreen Azarine SPF 45 ini memiliki tekstur gel cream yang ringan, mudah diratakan dan tentu saja tidak membuat white cast (ciri khas sunscreen organic). Terasa dingin di wajah dan sejak awal pemakaian tidak menimbulkan reaksi negatif. Tekstur yang nyaman inilah sepertinya menjadi faktor utama kenapa sunscreen ini viral, ditambah harganya yang terjangkau sekitar 60k.

Satu hal yang saya kurang suka, hasil akhirnya yang menurut saya kering (nggak ada efek basah), jadi kalau kamu cuman tipe mageran yang habis cuci muka langsung pakai sunscreen. Kayaknya bakal terasa kering. Kalau saya suka memakai sunscreen ini setelah menggunakan pelembab untuk menambah hidrasi kulit.

Jadi, kalau kamu pemiliki kulit oily, sunscreen ini bakal jadi favorit karena tidak membuat kulit berminyak setelah 2 jam pemakaian (matte), tapi untuk pemilik kulit kering rasanya akan merasa kering.

Kembali lagi pada kebutuhan kulit masing-masing.


Review Produk Azarine lainnya:

Kesimpulan:


Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45 ini bisa menjadi pilihan buat kamu penyuka sunscreen dengan tekstur gel yang ringan serta harga yang ramah di kantong.

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

1 comment

  1. Suncreen menjadi skincare wajib mengingat sekarang musim panas, manfaatnya juga banyak. Azarine memang produk pilihan, sih, cocok sama suncreen ini rekomend banget pokoknya. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon