Cara Membeli Skincare Dengan Harga Murah

cara membeli skincare dengan harga murah, produk pearwatan wajah, skincare murah

Cara Membeli Skincare Dengan Harga Murah


Keseringan membeli produk skincare seringkali membuat orang di sekitar saya penasaran. Beberapa banyak uang yang saya keluarkan untuk membeli produk-produk tersebut. Apalagi saya seringkali membeli 1-2 produk sekaligus. Hal ini yang mungkin memancing rasa ingin tahu mereka.

Padahal, saya membeli skincare hanya sesekali, ketika produk tersebut memang butuhkan atau memang ada produk inceran dari sebuah brand yang memang diniati saya untuk dibeli. Ya memang, adakalanya khilaf karena lihat kemasannya yang menarik mata.

Namun, tidak banyak orang tahu. Bahwa produk-produk skincare yang kita inginkan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Apalagi bagi kamu yang memang punya budget terbatas dalam membeli produk perawatan wajah.

Berikut beberapa tips yang sering saya lakukan untuk mendapatkan Skincare dengan harga murah.


Beli Kemasan Travel Size


Dahulu, mungkin kalian pernah mendengar tentang skincare ukuran sachet yang sering kenal dengan sample. Biasanya ini banyak dikeluarkan oleh brand-brand kecantikan dari luar. Selama ini belum pernah melihat brand lokal punya kemasan sample.

Seiring perkembangan waktu, brand mulai paham bahwa tidak semua orang mempunyai anggaran yang banyak untuk membeli skincare. Dilihat dari meningkatnya pembelian skincare in jar yang sebenarnya meresahkan buat brand secara langsung. Hal ini yang mendorong berbagai brand yang mengeluarkan produk dalam bentuk miniatur. Dijual baik secara satuan atau bahkan satu paket rangkaian.

Kehadiran mini size ini semacam angin segar buat para pecinta skincare karena bisa mencoba berbagai produk dengan harga terjangkau. Setidaknya kalau nggak cocok, tidak bikin sakit hati dan enaknya lagi bisa dibawa travelling tanpa takut nggak muat di koper.


Manfaatkan Momen Launching Produk


Beberapa bulan belakangan ini, saya suka sekali main-main ke akun medsos brand skincare. Mencari tahu apakah mereka akan mengeluarkan produk baru. Lah kok cari produk baru launching?

Nah. biasanya saat launching produk, brand akan memberikan harga khusus yang lebih murah dibanding harga setelah produk itu keluar resmi. Tidak hanya itu, brand kadang menyediakan harga bundle/paket disertai aneka bonus. Jatuhnya lebih murah lagi.

Kalau tidak ingin membeli bundle, tapi tetap pengin dapat harga murah. Patungan saja sama teman. Saya biasanya begini, janjian dia mau apa saya mau seri yang mana. Dengan begini kami berdua sama-sama puas.

Manfaat Diskon Harbolnas


Sadar nggak, belakangan Ecommerce lagi gencar-gencarnya sama promo harbolnas. Dengan berbagai keuntungan seperti gratis ongkir, cashback dan sebagai. Momen ini juga dimanfaatkan oleh brand menjual produk lebih banyak lewat flash sale.

Kalau kamu pengin dapat skincare yang murah, pantengin saja medsos para brand skincare incaran. Cari tahu kapan mereka akan mengadakan flash sale. Biasanya ada diskon lumayan besar atau promo seperti Buy 1 Get 1.

Eit, biasanya di momen harbolnas gini sistemnya War, semacam siapa cepat dia dapat. Seru aja kalau akhirnya bisa dapat produk impian.

Barter Dengan Teman


Punya teman sesama penyuka skincare?

Mungkin kamu coba barter produk yang mungkin kurang cocok dengan temanmu. Siapa tahu skincare yang tadinya tidak cocok di mukamu malah sesuai dengan kulit temanmu.

Saya beberapa kali melakukan barter dengan teman-teman sesama penyuka sincare. Dengan begitu saya bisa mencoba produk baru tanpa bayar. Daripada produk yang tidak cocok itu berdebu di rak make up, mending kamu tukarkan saja.


Baca juga:


Membeli Skincare Preloved


Selain barter, kamu juga bisa membeli skincare preloved (bekas pakai) dari temanmu. Pastikan teman yang kamu pilih itu benar-benar menjaga kebersihan apalagi jika kemasannya berupa jar yang rawan terkontaminasi.

Skincare bekas pakai tersebut biasanya dijual dengan harga yang lebih rendah dari pasaran dan itu cukup menguntungkan buat kamu yang pengin skincare kualitas oke dengan budget terbatas.


Sesuaikan Budget dan Kebutuhan


Pada akhirnya, satu hal yang penting dalam membeli produk skincare adalah sesuaikan dengan budget uang yang kamu miliki dan juga permasalahan kulit yang sedang dihadapi.

Jangan sampai ketika melihat skincare dengan harga murah, eh kamu malah kalap mata yang akhirnya membeli produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit dan akhirnya hanya menumpuk begitu saja.

Well, itulah beberapa cara membeli skincare dengan harga murah. Semoga tips yang saya berikan bisa bermanfaat. Yuk berjuang bersama untuk menciptakan generasi kulit sehat lewat produk skincare yang kita beli.

Kamu biasa beli skincare di mana?

10 comments

  1. Tim suka berburu promo buat nyari skincare, lumayan kalau ada diskonan. Apalagi habisnya di akhir bulan, harus hemat belinya, hehe.

    ReplyDelete
  2. Kemasan travel size favoritku banget
    Praktis dibawa kemana-mana dan gak makan banyak tempat jadinya di dalam tas
    Trus klopun memang gak cocok ya gak nyesel-nyesel banget lah belinya hahaha

    ReplyDelete
  3. Mungkin bisa juga joinan sama temen buat beli. Kadang kan ada tuh promo buy 1 get 1, nah yang kaya gitu biasanya istri saya cari barengan buat beli. Anggepan kan jadi beli 1/2 harga.

    Tapi never apply for skincare sih.

    ReplyDelete
  4. Ini istriku banget sih, paling punya dah segala macem cara biar dapet diskon skincare. Entah flash sale, nunggu diskon atau bahkan sampe joinan ama temennya.

    Tapi trik utamanya ya ndempet-ndempet suami, hahaha

    ReplyDelete
  5. Travel size ini berlaku juga saat beli skincare baru yaa, jadi kalo misal gak cocok nyesalnya masih bisa ditolerir karena dana yang dikeluarkan tidak sebesar beli skincare ukuran "normal"

    ReplyDelete
  6. Iyaaa sih bener banget, aku biasa manfaatin pas baru launch gitu. Soalnya pasti diskonnya besar-besarann jika dibandingkan harga setelah launch hhe

    ReplyDelete
  7. Aku paling sering belanja skincare pas harbolnas atau tanggal-tanggal cantik gitu sih soalnya diskonnya kan lumayan gede tuh. Kalau beli preloved termasuk jarang sih kulakukan karena kadang produk yang ada di rumah aja masih belum habis jadi mikir-mikir kalau harus beli Skincare lagi

    ReplyDelete
  8. Kalau mau barter sama temen gini, berarti bener-bener temen yaa...
    Bukan komunitas?

    Aku kemarin kalap belanja skincare. Apalagi pas tahun baru.
    Banyak banget penawaran menarik yang sayang kalau dilewatkan. Jadilaah..

    Mana sekarang lagi perawatan dokter, huhuu...
    skincareku jadi belum kepake beberapa. Kudu dicatet ED nya nih..

    ReplyDelete
  9. betul banget nih, kalau pas promo Harbolnas itu harga jadi lebih murah meriah ya, kan asyik ya kalau bisa patungan ama teman buat dapat produk yang kita incar atau mungkin bisa ajak kerjasama brandnya lebih oke lagi tuh ;)

    ReplyDelete
  10. Bersyukur banget memang skr ada travel size, trial size, pouch size dll. Jadi memang lebih murah ya mba.

    Aku sendiri ga terlalu gampang tergoda kalo skincare. Sadar diri Krn kulitku sensitif. Jadi kalo udh cocok Ama brand tertentu aku lama makenya. Dan sebisa mungkin ga ganti2. Jadi memang jrg kalap kalo skincare.

    Cuma tetep mengingat hrgnya lumayan, aku selalu cari moment promo. Ntah itu payday, yg diskonnya lumayan bangettttt. Atau harbolnas.

    Sementara tempat aku belanja skincare selalu di sociolla. Jarang bangt tempat lain. Soalnya brand yg aku pake ada di situ.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon