Kotak Warna| Personal Lifestyle

a Personal Lifestyle Blog

5 Hal Menyenangkan Bersama Ning Blogger Surabaya

5 hal yang menyenangkan bersama ning blogger surabaya




5 Hal Menyenangkan Bersama Ning Blogger Surabaya



Bergabung dengan komunitas bagi saya merupakan cara untuk bertemu dengan orang-orang yang seirama, dengan begitu saya menjadi lebih semangat karena ternyata di luar sana ada orang-orang yang memiliki passion yang sama. Itu juga berlaku bagi kamu seorang blogger.

Saya kali pertama bergabung dengan Komunitas Kumpulan Emak Blogger Surabaya yang seiring berjalannya waktu berganti wajah menjadi Ning Blogger Surabaya. Waktu itu saya diajak oleh Wulan K yang terlebih dahulu tergabung dalam komunitas tersebut, kebetulan mereka sedang mengadakan acara arisan ilmu di Taman Flora, Bratang.

Saya yang masih kali pertama ikutan acara tersebut tentu saja canggung, namun perlahan mulai terbiasa, bertemu wajah-wajah baru yang mungkin asing. Nggak sangka penerimaan mereka luar biasa, pulang dari acara tersebut saya punya teman-teman baru. 

Nggak lama setelah bergabung di media sosial komunitas, saya memberanikan diri bertanya sama Wulan, apakah mereka mempunyai WAG yang bisa saya ikuti. Dengan menghubungi salah satu admin, saya akhirnya tergabung dalam WAG mereka.

Respon saya pertama. Grup ini asyik meski saya belum kenal mereka seutuhnya.

Seiring berjalannya waktu, pertemanan kami bukan hanya sebatas ketika ada job melainkan sudah kayak saudara. Ada kalanya kami ngemall bareng, belajar sambil makan rujak atau bertemu hanya sebatas melepas rindu. Sayang, pandemi korona belum juga berakhir sehingga hasrat untuk berkumpul terpaksa ditunda.


Teman Ngemall Bareng


“Ke Royal yuk?”


Sebelum Corona menyerang, pertanyaan begini ini bakal ramai tanggapan dari anggota Ning Blogger Surabaya. Maklum, jika tidak ada event mereka suka jadi teman ngemall. Padahal ya nggak beli apa-apa sih, cuman nongkrong sambil jajan pentol gila sampai malam. Gitu saja sudah bikin bahagia.

Agenda ini sudah seperti lagu wajib, tentu saja lokasi terdekat ya Royal Plaza. Sampai dibikin becandaan bahwa saya salah satu pemegang saham dari Royal. Aminin saja deh.


Baca Juga:

Menemukan Teman Dengan Menulis

 

Tempat Belajar Tiada Batas



Di beberapa komunitas lain yang pernah saya ikuti, biasanya grup WAG mereka itu kayak semacam punya jadwal khusus kapan para anggotanya harus berinteraksi sedangkan di komunitas Ning Blogger Surabaya, bebas.

Para anggota bisa leluasa bertanya tentang apapun itu bahkan perihal bumbu masakan. Kalau ada yang bisa jawab ya tentu dijawab. Kalau nggak ada, ada yang rajin bantuin cari di internet. Kurang baik apa coba.

Dulu, kami punya program LES NBS, di mana setiap anggota yang punya keahlian akan menjadi guru untuk anggota grup yang lain. Pas pandemi ini, kami juga sempat bikin LES NBS dengan mengundang narasumber seorang Psikolog


Saling Support


Bagi saya sebuah komunitas bukan cuman wadah bertemu apalagi hanya untuk cari follower (ups) tapi sebisa mungkin para anggota saling memberikan support. Di NBS kami sering mengucapkan selamat ulang tahun kepada anggota yang kebetulan berulang tahun, ada yang minta doa menjelang kelahiran, bahkan saat saya mau operasi mereka memberikan dorongan semangat.


Kolaborasi Antar Anggota


Sesama blogger itu harusnya kolaborasi bukan kompetisi. Sesama anggota sering banget membantu proyek anggota yang lain, misalnya ada yang dapat job endorse, maka yang lainnya akan siap membantu mengambil gambar atau mungkin malah jadi modelnya.

Pokoknya seru. Habis kerjain proyek, ujung-ujung saling minta foto. Lumayan foto profil di medsos aman. Hahaha.


Tempat Curhat



Meski nggak leluasa curhat di grup, saya sering curhat pada beberapa orang yang memang dekat banget. Eh tapi kebanyakan saya yang suka jadi tempat curhat mereka sih, mulai dari soal anak, hubungan hingga curhat yang nggak penting. Well, its oke.

Rasanya baru kemarin deh gabung sama Grup NBS, eh tahu-tahu sudah 3 tahun aja kebersamaan ini. Meski anggotanya silih berganti tapi tenang saja urusan drakor masih masih jadi favorit.

That’s it, 5 hal yang menyenangkan bersama Ning Blogger Suroboyo. Buat kamu para blogger ada baiknya deh bergabung dengan satu komunitas, ada banyak yang bisa didapatkan selain pekerjaan.


Salam,

Comments

Know the News