Nongkrong Asyik Dengan Treats By Traveloka Eats

nongkrong, freelancer, treats traveloka eat



Rutinitas Menjadi Pekerja Lepas



Bekerja dari rumah itu penuh lika-liku. Dulu, saat menjadi Guru TK, saya mungkin lebih fokus sama pekerjaan sekolah. Jika ada waktu luang bisa jalan sama teman. Berbeda ketika memutuskan untuk menjadi Full Time Freelancer. Hampir 90% pekerjaan saya dilakukan di rumah, lingkungan yang saya tinggali selama 24 jam sepanjang 365 hari. Kebayang seperti apa, kan?

Monoton.

Di pagi hari, sebelum memulai pekerjaan resmi sebagai Freelancer, saya memiliki tugas utama untuk berbelanja kebutuhan pangan keluarga lalu dilanjutkan dengan aktivitas memasak sarapan pagi. Jika lagi rajin, biasanya saya sekalian masak untuk makan siang dan malam. Sehingga saya punya banyak waktu luang untuk membuat konten.

Itu sih ekspektasi



Baca juga:
Ruang Kerja Di Rumah Ala Freelancer 
Pencapaian-pencapaian yang sudah saya lalui sebagai blogger di tahun 2018
Ketika saya mendapatkan atensi dari konten kreator ternama  
Bagaimana Saya Membangun Diri Dengan Ngeblog


Kenyataannya, sehabis mandi pagi kok kasur lebih menggoda apalagi sambil nonton 1 episode drama Korea, bhay. Akhirnya kebablasan sampai siang dan lupa untuk menulis postingan untuk blog.

Kadang, ada perasaan jenuh karena harus melakukan pekerjaan yang sama dengan lingkungan yang itu-itu aja. Pernah nih, 2 jam depan laptop, halaman aplikasi word saya masih bersih tanpa coretan. Itulah kenapa sesekali saya butuh kerja di luar ruangan, mengganti suasana baru untuk meningkatkan mood menulis.


Nongkrong Asyik Dengan Treats By Traveloka Eats



secangkir kopi



Ada kalanya saya dan Wulan memilih bekerja di luar ruangan. Biasanya rutinitas ini kami lakukan sebulan sekali. Saya dan Wulan bergiliran menentukan lokasi mana yang akan kami datangi nantinya. Kebanyakan sih kafe atau Coffe Shop, karena beberapa kafe memiliki desain interior yang membuat betah berlama-lama.

Menulis ditemani kudapan merupakan mood booster yang tidak dapat terkalahkan.

Sebelum menentukan lokasi, kami sering melakukan riset kecil-kecil. Ya semacam mencari tahu dulu kafe yang akan kami kunjungi, entah itu ambiance, makanan atau bahkan menu rekomendasi dari media sosial. Memang agak ribet, namun seringkali kami malah senang mendapatkan tempat makan yang sesuai dengan ke

Sekarang, riset tempat makan menjadi lebih asik berkat fitur terbaru dari Traveloka yaitu Traveloka Eats. Fitur ini bisa menjadi panduan dalam memilih kuliner yang asyik di kotamu.

Dengan berbagai pilihan yang ditawarkan kita dapat dengan mudah menemukan tempat yang sesuai atau juga rekomendasi dari para pengguna lainnya. Bonusnya, sering ada promo-promo menarik berupa potongan harga yang tentunya membuat kegiatan kulinermu jadi tambah asyik.


Cara Menggunakan Traveloka Eats



treats by traveloka eats, traveloka eats



  1. Traveloka Eats merupakan bagian dari fitur aplikasi Traveloka. Jadi, jika kamu ingin memanfaatkan fitur ini, diwajibkan untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di App Store baik Android ataupun IOS (pastikan unduh versi terbaru untuk mendapatkan banyak deals).
  2. Selesai mengunduh kamu buka aplikasi Traveloka lalu temukan logo garpu dan sendok dengan tulisan EATS. Tinggal kamu klik dan pilih menu-menu sesuai dengan pilihanmu. Jika sudah, kamu tinggal klik beli sekarang dan lakukan pembayaran. Nanti di lokasi, ketika memesan kamu konfirmasikan bahwa kamu akan melakukan Redeem Voucher Traveloka Eats dengan cara menunjukkan fitur pemesanan. Mudah, kan?
  3. Buat kamu yang berada di Jakarta, Traveloka memberikan keuntungan lebih berupa ‘Treats” di mana kamu akan mendapatkan berbagai deals yang menarik, seperti makanan pencuci mulut gratis sampai penawaran menarik ketika ulang tahun tanpa perlu membuat janji. Enaknya lagi, kamu masih bisa mendapatkan Traveloka Poin setiap kamu menggunakan fitur “Treats” ini.
  4. Penggunaan Treat by Traveloka Eats ini cukup mudah (nanti penjelasan lebih jelas lihat di gambar ya). Langkahnya hampir sama yaitu kamu masuk ke Ikon EAT, bagi kamu yang berada di Jakarta, Otomatis nanti akan keluar Logo T di tengah-tengah. Tinggal kamu klik logo tersebut, lalu pilih resto/kafe yang ingin kamu datangi. Jika sudah menemukan, kamu bisa klik simpan restoran. Sampai di lokasi, kamu tinggal tunjukkan pada petugas dan dilakukan scan QR dan klik gunakan ‘treats’ kemudian kamu bisa lakukan pembayaran. Tenang saja, ada beberapa metode pembayaran yang bisa kamu lakukan.

Sekarang, saya nggak perlu lagi bingung kalau tengah suntuk kerja di rumah. Tinggal buka Traveloka Eats, terus cari deh tempat nongkrong yang asyik bareng teman.




Kamu mau ikutan?

2 comments

  1. Treatsnya bener bener berguna banget buat pelanggan ya. Ngga sekadar ngasih diskon yang seringnya ga bisa dipake kalau di tempat lain. Ini di traveloka malah semua bisa pakai sesuai selera. Mantul

    ReplyDelete
  2. Kayaknya aku bakal begini niiih kalo udh resmi resign :p. Nyari tempat nyaman, untuk sekedar menulis :D. Apalagi kalo bisa ditemani cemilan enak dengan voucher2 traveloka :D.

    Aku jd ketagihan sih beli voucher makan di sana. Udh bbrp kali beli, utk sekedar traktir temen2. Lumayan banget, bisa makan enak, tp dengan diskon lumayan :D

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon