Cosme Beauty Fresh Toner Rose Water

Rose Water For Beauty


rose water, cosme beauty, rose water toner, cosme beauty fresh toner rose water


Sejak dahulu, bunga mawar sudah dikenal dalam dunia kecantikan. Mawar diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. That’s why, Putri-Putri jaman dulu senang banget melakukan ritual mandi dengan ribuan kelopak bunga mawar segar. Bahkan, sampai saat ini para klinik kecantikan memasukkan mandi bunga mawar sebagai salah satu layanan jasa. Tidak hanya itu, makin banyak produk perawatan wajah yang mengandung bahan Bunga Mawar di dalamnya, salah satunya adalah Rose Water.

Air mawar sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah, hanya saja kadang terlalu ribet padahal manfaatnya banyak. Kali ini saya mau mengajak untuk berkenalan dengan salah satu brand produk kecantikan lokal yang juga memiliki produk air mawar yaitu Cosme Beauty Fresh Toner Rose Water. 


Manfaat Air Mawar untuk Kulit


Air mawar sejak dulu banyak digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Mengandung kandungan anti-inflamantory alias peradangan dan kaya akan antioksidan. Membantu melembutkan kulit, mencerahkan kulit dan menjaga kelembabannya. I


Kemasan


rose water, air mawar, air mawar lokal, cosme beauty fresh toner rose water


Produknya datang dengan kemasan botol plastik bening dengan tutup botol spray ukuran 100 ml yang dilapisi plastik wraping. Sehingga mencegah terjadinya kebocoran. Plastiknya yang transparan memungkinkan kita untuk bisa melihat isi cairannya berwarna merah muda.

Di bagian depan, ada label yang berisi keterangan tentang merek dagang produk, kandungan, cara penggunaan serta nomor BPPOM produk.

Tekstur dan Aroma


Seperti kebanyakan produk Rose Water, teksturnya cair menyerupai air. Namun saat diaplikasikan ke wajah kayak ada semacam lapisan thick yang nggak langsung hilang.

Untuk aromanya bagi saya enak banget, aroma mawar yang tidak terlalu menyengat meskipun ada kandungan alkoholnya.


Kandungan

cosme beauty fresh toner rose water, ingredients, bahan kandungan produk cosme beauty


Produk ini tidak hanya mengandung air mawar, tapi juga ada kandungan Ethanol yang berfungsi untuk pelarut. Terdapat Niacinamide yang memiliki manfaat menghidrasi kulit, membantu mengurangi kerutan dan garis halus. Gylcerin membantu kulit tetap lembab, sebagai anti aging, Lactid Acid, merupakan AHA yang berfungsi sebagai ekfoliasi, membantu pengelupasan sel kulit mati secara alami, kandungan Aloe Vera dan Allantoin membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi rasa gatal dan mencegah kulit kering.


Pengalaman Menggunakan Produk



cosme beauty fresh toner rose water, rose water, beauty flatlay, minimalis photo


Cosme Beauty Fresh Toner Rose Water saya gunakan sebagai hdyrating toner soalnya saya memang sudah hampir sebulanan ini tidak menggunakan toner. Saya biasanya pakai setelah mandi untuk melembabkan kulit setelah menggunakan sabun wajah dan persiapan menggunakan serum.

Kulit terasa lebih lembab sehingga saya bisa lanjut ke tahapan skincare lainnya. Selain untuk toner, saya juga suka semprot-semprot air mawar ini saat siang hari dengan cara dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Nyes, rasanya segar apalagi di Surabaya dengan cuaca yang terik.

Saya juga menggunakan produk ini perawatan wajah malam saya. Penggunaanya tidak jauh beda dengan pagi hari.

Meski terdapat kandungan alkohol di dalamnya, kulit saya yang terkenal sensitif tidak mengalami masalah ataupun iritasi setelah memakai produk ini. Suka aja semprot-semprot ke wajah apalagi dengan aroma mawar yang membuat efek relaksasi.


Kesimpulan


Secara keseluruhan, Cosme Beauty Fresh Toner Rose Water bisa banget dimasukkan ke dalam slot perawatan wajah harian kamu. Dengan harga sekitar Rp. 35.000 rupiah, bisa mendapatkan manfaat dari Air Mawar.

Apakah saya akan membeli lagi? Yes, dong.


Sekilas Tentang Kunikita


Cosme Beauty merupakan bagian lini dari Kunikita, merupakan perusahaan lokal dan komunitas yang memiliki tujuan untuk mendukung dan mempromosikan gaya hidup muslim milenial yang unik.

Kunikita membawahi beberapa lini, di antaranya Cemilan Kunik, Bravka Fashion, Ciommy Offcial, Bia Cosmetic dan Healthy K. Nah, brand Cosme Beauty ini berada di bawah produksi dari Bia Cosmetic yang mengedepankan tentang perawatan wajah berbahan natural.

Kalau kamu penasaran dengan produk-produk kecantikan dari kunikita ini bisa klik aja webnya ya.

No comments