The Gourmet By Ranch Market, Memperkenalkan Produk-Produk Amerika Melalui USA Fair 2019

usa fair 2019, a woman at usa fair 2019, the gourmet by ranch market


Mencari produk pangan asal Amerika Serikat seperti buah-buahan, produk makanan dan lainnya bukanlah hal yang sulit di Surabaya. Belakangan ini makin banyak supermarket yang menjual aneka produk dari Paman Sam, sebut saja Ranch Market.

Supermarket yang satu ini sudah lama ada di Surabaya, menjual aneka produk barang impor seperti Amerika Serikat, dll yang mulai melakukan ekspansi yang cukup besar karena tumbuhnya minat warga Surabaya akan kehadiran produk-produk dari Amerika Serikat.

Kemarin, 12 Juli 2019, PT Supra Boga Lestari Tbk selaku pengelola Ranch Market dan Farmer Market kembali membuka gerai baru di Surabaya yaitu The Gourmet By Ranch Market di Galaxy Mall 3 Surabaya. 

Bersamaan dengan pembukaan gerai The Gourmet, Ranch Market dan Farmer Markets berkolaborasi dengan USDA Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA mengadakan program yang bertajuk USA Fair 2019 yang akan berlangsung sejak tanggal 12 Juli-11 Agustus 2019. 


the gourmet by ranch market, selca, blogger surabaya


Selain pembukaan gerai baru, acara USA Fair 2019 ini merupakan rangkaian kemeriahan peringatan 70 Tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Dalam acara hari ini oleh perwakilan U.S. Embassy Mark G. McGovern sebagai U.S. Consul General, Garrett Macdonald sebagai U.S. Agriculture Attaché, Kafi Kurnia sebagai Direktur PEKA Consult, Inc., Maria Suwarni sebagai Direktur Merchandising and Marketing PT. Supra Boga Lestari, Tbk. dan Gilles Pivon sebagai Head of Operational PT. Supra Boga Lestari, Tbk.


perwakilan-perwakilan negara indonesa-amerika, usa fair 2019

Sebelum acara pembukaan secara resmi, para tamu undangan disuguhi penampilan Tari Ngremo yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan acara pemotongan pita yang menandai The Gourmet resmi dibuka di Surabaya.

Program USA Fair 2019 ini bertujuan mengenalkan beragam produk Amerika Serikat yang tersedia di Ranch Market, Farmer Market dan The Gourmet by Ranch Market, di antaranya seperti produk buah-buahan, daging, seafood, dan kebutuhan sehari-hari, seperti bahan makanan, minuman, dan produk lainnya. 

Mengangkat tema kolaborasi antara Amerika dan Indonesia, selain produk Amerika, para pelanggan juga akan menemukan aneka ragam produk lokal Indonesia yang dipajang berdampingan dengan produk Amerika. Berbagai macam dekorasi pun akan digunakan untuk menghiasi gerai-gerai dengan mengangkat tema Indonesia - Amerika.

Tak ketinggalan ada demo masak oleh Chef Henry Alexie Bloem yang mengangkat tema A Story Of Heritage Culinary di mana memasak resep Indonesia menggunakan bahan-bahan produk dari Amerika Serikat. Menu yang dihidangkan ada Beef Rujak, Nasi Djenggo, Gorengan Coklat dan Granola Bars.


beef rujak
Beef Rujak by Chef Henry

The Gourmet ini merupakan toko retail pertama di Surabaya yang menghadirkan konsep yang berbeda. Di mana selain berbelanja kebutuhan sehari-hari, para pelanggan bisa makan siang atau malam di area restoran yang tersedia.


the gourmet
salah satu sudut The Gourmet

Kemarin saya sempat berkeliling dan merasa takjub saat melewati area buah-buahan dan sayuran. Saya bisa mendapati secara nyata jenis buah-buahan dan sayuran yang selama ini hanya bisa dilihat di internet, seperti artichokes
usa fair, fruits, strawberry usa
Strawberry USA
nanas, usa fair
Nanas Lokal Indonesia

Wulan, bahkan berhasil menemukan minuman yang tengah diidamkan di lokasi ini. Saya juga menemukan produk spaghetti berbahan dari tepung beras. The Gourmet surga buat kamu pecinta produk impor.

Selama program berlangsung, akan ada juga program Top Spender untuk pemegang member TRUST card, di mana pelanggan dapat memperoleh keuntungan tambahan dengan berbelanja produk Amerika minimum sebesar Rp 1.500.000 di gerai Ranch Market, Farmers Market, dan atau The Gourmet selama program berlangsung, pelanggan berhak memperoleh kesempatan memenangkan voucher belanja dengan total senilai Rp 5.000.000. Banyak promosi lainnya juga seperti harga special atau hadiah langsung setelah nominal pembelanjaan tertentu akan berjalan di semua gerai untuk memanjakan pelanggan dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi.

Udah siap belanja kebutuhan sehari-hari?

Selamat, berbelanja.

2 comments

  1. Bakal kalaaappp kalo k sini 👍 buanyaak produk yg menarik bgt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete