Movie Review: Sierra Burgess Is A Loser

Sunday, February 3, 2019



sierra burgess is a loser review


Kisah Cinta Ala Sierra Burgess


Sebenarnya saya sudah lama ingin menonton film yang satu ini gara-gara iklannya yang sering muncul ketika menonton youtube. Ternyata film ini hanya tanya di Netflix dan kebetulan saya belum berlangganan.

Rencana itu batal.

Sampai suatu hari kakak perempuan saya datang dan bilang bahwa dia baru saja berlangganan Netflix. Alasannya dia mah sederhana, pengin nonton dramanya mas Hyun Bin, Memories of The Alhambras.

Nggak usah cerita panjang lebar, yas. Mari kita langsung ke pokok inti permasalahan.

Siera Burgess is A Loser adalah sebuah film remaja khas Amerika yang banyak bercerita tentang gadis populer, bullying dan percintaan ala remaja.


Sinopsis







Film ini bercerita tentang Siera Burgess, seorang remaja cerdas tapi tidak populer yang memiliki impian masuk ke Universitas Standford.

Sebagai gadis yang masuk dalam kategori gadis tidak populer membuat Sierra sering mendapatkan perlakukan yang tidak baik dari Monica, gadis paling populer di sekolahnya.

Sampai suatu hari ada Jamey, pemain Football yang meminta nomor telepon pada Veronica dan jahatnya Veronica, malah memberikan nomor telepon milik dari Siera. Selain karena sudah memiliki pacar, Veronica juga ingin mempermalukan Sierra.


Review lainnya: Life on Mars

Kebohongan mulai terjadi semenjak Jamey sering mengirim pesan pada Sierra, yang dipercayai sebagai Veronica. Keduanya menjadi mulai intens mengirim pesan dan saling menggoda. Hingga Sierra menyadari bahwa dia mulai menyukai Jamey.

Jamey yang percaya bahwa dia tengah berkirim pesan dengan Veronica, membuat Sierra terpaksa meminta bantuan dari Veronica untuk membantunya mendekati Jamey. Sebagai gantinya, Sierra akan menjadi tutor buat Veronica

Kesan terhadap film ini


Seperti kebanyakan film remaja Amerika lainnya, pasti mengangkat cerita tentang remaja populer dan tidak, percintaan antara dua kasta.

Yap. film ini nggak jauh-jauh dari tema itu. Hanya saja karakter Sierra di sini bukanlah orang yang mudah takut meskipun diperlakukan tidak baik oleh Veronica, malah cenderung cuek sih. Sierra bahkan membantu Veronica belajar supaya bisa mendapatkan bantuan untuk bisa mendekati Jamey.

Buat saya, kisah percintaan ini hanyalah pemanis dalam film ini. Saya malah lebih tertarik pada konflik keluarga masing-masing karakter yang pada akhirnya membuat saya sadar bahwa.

Nobody’s Perfect.

Mungkin kamu sering melihat kehidupan orang lain itu nampak bahagia padahal di belakang semua itu selalu ada kisah yang mengurangi kesempurnaan. Sama halnya dengan karakter utama dalam film ini.

Sierra memiliki perawakan yang tinggi dan bongsor, namun dia memiliki kepribadian yang menarik. Hanya saja selama ini Sierra tidak pernah menyadarinya. Dia terlalu terbebani karena memiliki Ibu yang cantik dan langsing serta Ayah seorang penulis terkenal. Apalagi ketika harus mengerjakan tugas sastra, Gurunya menginginkan Sierra menulis sesuatu yang ‘wah’ seperti ayahnya.

Karakter Veronica beda lagi. Dibalik kepopuleran Veronica, ada keluarga yang berantakan. Ibunya yang gemuk, dulu adalah seorang pemandu sorak ditinggal oleh Ayahnya yang kabur dengan wanita lebih langsing. Ditambah dua adik perempuan yang berisik. Lengkap.

Ulasan lainnya: Heartstring

Pada akhirnya Sierra dan Veronica malah menjadi sahabat. Saling mengisi di antara keduanya. Sierra membantu Veronica dengan nilai pelajarannya, sebaliknya Veronica membantu Sierra dalam masalah percintaan dengan Jamey.

Yah, namanya cinta. Selalu ada kecemburuan di dalamnya. Rasa cemburu itu membuat Sierra melakukan hal jahat pada Veronica.

Film ini menyimpan banyak pesan bagi para remaja bahwa menjadi diri sendiri itu penting dan pentingnya sebuah persahabatan. Sierra Burgess Is A Liar ini cocok menjadi tontonan di akhir pekan.


Selamat menonton,

2 comments

  1. aku masih setia sama VIU wkwkwk btw netflix kalau langganan berapa ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. netflix murah mba antara 10-15 rb sebulan. beli akunnya bisa di shopee

      Delete

Kotak Warna © . Design by Berenica Designs.