(Review) Purivera Botanicals Grapseed Oil


Purivera botanical, grapseed oil, skin care,

“Wajahmu apa nggak tambah berminyak kalau perawatan pakai minyak gitu?’ 

Purivera Botanicals Grapseed Oil


Itulah respon dari beberapa orang yang tahu bahwa saya mulai memasukkan Face oil ke dalam produk perawatan kecantikan harian. Wajar sih kalau mereka merespon seperti itu karena yang mereka tahu bahwa tipe kulit wajah saya berminyak dan mereka khawatir akan membuat kulit wajah saya seperti kilang minyak. 

Sebelum memakai produk Face oil, saya sebenarnya tengah mencari-cari produk serum untuk wajah. Kalian tahu dong kalau harga serum itu bervariasi dan cenderung mahal gitu. Berhubung penghasilan saya sebagai pekerja lepas masih serabutan dan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, saya pun maju mundur untuk membeli serum wajah. 

Berawal dari mencari tahu mengenai kandungan serum, saya menemukan bahwa ada salah satu komponen dari serum adalah Face Oil alias minyak. Ada banyak macam minyak yang ternyata juga bagus untuk wajah. Berbekal dari hasil menjelajah situs kecantikan dan kanal youtube, saya akhirnya mencoba untuk membeli Face Oil. 

Pilihan saya jatuh pada Grapseed Oil alias minyak biji anggur yang katanya cocok untuk semua kulit termasuk kulit berminyak. Apalagi minyak biji anggur memiliki sifat non-comedogenig yang cukup rendah (artinya tidak menyumbat pori-pori). Alasan yang lain karena ini murni minyak dan tidak ada bahan tambahan, saya jadi semakin percaya diri untuk mencobanya. 

Grapseed Oil pilihan saya adalah merek Purivera Botanicals kemasan 30 ml. Alasan saya mencoba merek ini karena harganya terjangkau dan ada cashback. Biar kalau nggak cocok setidaknya hidup masih tenang. 

Manfaat Grapseed Oil Untuk Kecantikan 


Grapseed Oil memiliki banyak manfaat untuk kulit dan mulai banyak yang memasukkan Grapseed Oil sebagai bahan baku untuk produk kecantikan. Lihat saja beberapa serum yang saya incar juga memiliki kandungan minyak biji anggur di dalamnya. 

Di bawah ini saya berikan beberapa manfaat Minyak Biji Buah Anggur untuk kecantikan, terutama kulit: 

  • Kaya akan vitamin C, D, dan E yang mana bisa membantu mengurangi luka bekas jerawat dan kerutan di wajah. 
  • Kandungan antioksidannya dan polipenol dalam minyak biji buah anggur untuk mengobati jerawat. 
  • Kandungan Lemak dan Vitamin C membantu menyamarkan strecth Mark di kulit 
Masih ada banyak lagi manfaat dari Grapseed Oil yang bisa kamu dapatkan. 

Kemasan 

Purivera botanical, grapseed oil, oil, face oil

Kemasan luar (kardus) dari produk ini dominan berwarna putih dengan logo berwarna kuning di tengah. Bagian depan berisi merek dari produk dan tagline We bring you truly natural, cruelty free skin care. Bagian belakang kardus ada deksripsi mengenai produk ini. 

Sekarang kita bahas tentang kemasan botolnya ya. Kemasan botolnya berwarna putih bening (kita dengan leluasa bisa melihat kandungan di dalamnya) dengan tutup karet berwarna hitam yang dilengkapi semacam segel sehingga tidak mudah tumpah. Cara membuka tutup botolnya pun tidak sekadar diputar saja tapi kita harus sedikit menekan/memencet ujung tutup botol lalu diputar. Memang sedikit menyusahkan tapi buat saya itu lebih aman dan tidak khawatir tumpah saat diletakan miring. 

Botolnya berukuran besar dan pas digenggam oleh tangan yang dilapisi stiker berwarna hijau dengan deskripsi produk. 


Aroma dan Tekstur 


Tekstur dari Grapseed oil ini benar-benar cair dan ringan lebih ringan dari coconut oil dan olive oil yang pernah saya. Berhubung ini minyak murni, saya tidak mencium aroma apapun selain aroma minyak biasanya (entahlah saya sulit untuk mendeskripsikannya). 


Cara Pemakaian: 

  1. Bersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan lanjutkan menggunakan toner 
  2. Teteskan 2-3 tetes oil di telapak tangan (boleh dicampur dengan minyak lain dengan perbandingan 1:1 masing-masing oil) 
  3. Aplikasikan ke wajah sambil dipijat perlahan selama 3-4 menit baru dilanjutkkan skincare/make up 
  4. Pemakaian minggu pertama, Grapseed Oil ini hanya digunakan saat malam hari saja. Untuk minggu selanjutnya bisa digunakan pagi hari dan harap menggunakan sunblock saat ke luar rumah 

Cara Penyimpanan dan EXP Date:

Sehabis menggunakan sebisa mungkin untuk langsung ditutup dengan rapat dan diletakan dalam ruangan yang tidak terpapar sinar matahari. 

Untuk masa kedaluarsa produk ini berbeda-beda, Grapseed Oil memiliki masa simpan sekitar 2 tahun. Jika sudah sering dibuka-tutup umurnya bisa selama 6 bulan sampai 12 bulan karena pengaruh oksidasi udara. 

Tanda jika produk ini mulai rusak adalah berwarna keruh dan bergelembung. 

Kesan Pemakaian: 

grapseed oil, biji anggur, face oil, skin care


Minggu pertama menggunakan produk ini saya menggunakannya di malam hari sesuai dari saran si pembeli. Awalnya masih ragu dan takut kalau wajah bakalan kayak kilang minyak pas bangun pagi seperti biasanya. Eit, ternyata salah saudara-saudara, pas bangun pagi saya malah merasa kulit wajah terasa lembab banget, kenyal gitu. Saat saya coba tempelkan beberapa jari di muka untuk mengetes apakah betul minyaknya bakal banyak. Nggak loh, malah kadar minyak di wajah saya berkurang tidak seperti biasanya. 

Setelah semingguan memakai produk ini, saya merasa kulit saya lebih kalem, jerawat juga lebih mudah kering. Saya mulai mencoba memakainya di pagi hari dan biasanya saya tambahkan 1 tetes argan oil. 

Saya sudah memakai produk ini hampir 3 bulan. Perbedaan yang paling terasa adalah kulit wajah saya lebih cerah dan pori-pori terlihat mengecil (entah ini karena produknya atau hasil dari skin care yang selama ini saya pakai). Berhubung ini produk alami, hasilnya emang akan terlihat lebih lama ya. 

Sekarang saya nggak memakainya tiap hari, terkadang selang seling antara pagi atau malam. Aktivitas yang paling disukai adalah saat memijat wajah dengan minyak ini, rasanya wajah jadi lebih kenyal dan segar. 

Saya suka mencampurkan Grapseed Oil ini ke dalam masker favorit saya. Biasanya saya tambahkan 2-3 tetes ke dalam masker kopi, dan aneka masker alami lainnya. Multifungsi juga deh Grapseed Oil. 


Kesimpulan: 


Secara garis besar, Purivera Botanica Grapseed oil cukup membantu saya dalam menyelesaikan permasalah kulit seperti jerawat dan bekas jerawat selain itu bisa dijadikan bahan campuran untuk masker. Buat yang ingin mencoba serum tapi belum memiliki anggaran yang cukup besar, mungkin bisa mencoba Face oil merek Purivera Botanica ini. Selain harganya terjangkau dan juga mengandung bahan alami. Ada banyak pilihan minyak lainnya yang bisa kamu pilih.

6 comments

  1. Minyak biji buah anggur emang byk manfaatnya buat kulit wajah.
    Btw ini belinya dimana & harganya berapa ya mbak?

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, saya beli di tokopedia denngan harga 45 rb 30 ml

      Delete
  2. Oh terjangkau banget ya harganya. Jd pgn coba. Grape seed ama argan oil, itu bagus bgt utk anti aging kan. Supaya ga cepet keriput. . Aku lbh nyari yg fungsinya utk itu soalnya :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya terjangkau mba dan emang sih kalau bahan natural hasilnya lebih lama

      Delete
  3. Mesti dicoba nih si Purivera Botanica Grapseed Oil ini, harganya murah tp manfaatnya bagus bgttt..

    ReplyDelete
  4. wah lumayan terjangkau ya harganya, dan sudah siap pakai

    ReplyDelete