Maggo Herbal: Bebas Mual Saat Ramadhan

Maggo Herbal: Bebas Mual Saat Ramadhan



Holla, 

Pasti kalian sudah pernah baca dong postingan Saya tentang Maggo, obat herbal yang membantu menangani masalah pencernaan. Nah, kali ini Saya mau membagikan pengalaman Saya mengkonsumsi Maggo saat menjalani puasa di bulan Ramadan ini. 

Salah satu penyakit yang rawan datang bagi orang yang menjalani puasa adalah masalah pencernaan. Keluhan mual, perut kembung dan rasa ingin muntah kerap kali dirasakan oleh orang-orang yang tengah berpuasa terutama bagi penderita penyakit maag. Alhasil ketika sakit maag menyerap membuat ibadah puasa kita terganggu. 

Saya sendiri pernah cerita di postingan sebelumnya bahwa Saya memiliki masalah pencernaan. Biasanya sebelum sahur Saya mengkonsumsi obat lambung supaya nanti tidak mual ketika jam-jam rawan datang. Berhubung Saya ingin mengurangi konsumsi obat kimia, Saya mulai kembali mengonsumsi Maggo. Kebetulan stok masih ada dan Sayang banget kalau nggak diminum. 

Maggo ini Saya konsumsi menjelang tidur. Saya masukkan 1 vial Maggo (5gr) ke dalam gelas kemudian Saya tuang air mendidih sampai setengah gelas. Aduk lalu tunggu sampai hangat-hangat kukulalu aduk kembali dan minum sampai habis tidak ada sisa.Buat yang suka rasa sedikit manis bisa menambahkan madu murni atau gula putih ya. Kalau Saya sih nggak karena udah terbiasa minum jamu. Untuk aromanya mirip sereal (karena ada kandungan kacang hijau) dan ada sedikit bau kunyit. Tidak terasa pahit di lidah Saya. 

Hari pertama mengonsumi Maggo, perut Saya terasa kenyang terus padahal biasanya di antara jam 08.00-09.00 perut Saya terasa lapar. Sekitar pukul 12.00-13.00 ini adalah jam-jam rawan yang seringkali menimbulkan rasa mual bagi penderita Maag. Alhamdulillah Saya tidak merasakannya sampai menjelang buka puasa. Puasa hari pertama aman tanpa gangguan rasa mual. 

Saya mengonsumsi Maggo ini sudah sekitar empat hari. Alhamdulillah, Saya tidak merasa mual sampai hari ini dan tidak lagi mengonsumsi obat untuk lambung sebelum sahur. Saya bisa beraktivitas dengan lancar tanpa khawatir lagi. 

Oh iya, selain konsumsi herbal, bagian paling penting untuk penderita Maag supaya lancar beribadah adalah menjaga pola hidup dan pola makan. Saya punya beberapa tips yang mungkin bisa dicoba supaya bebas dari masalah pencernaan selama berpuasa. 

1. Saat Berbuka Puasa Hindari Makanan yang Mengandung Banyak Minyak 

Makan gorengan saat berbuka puasa memang nikmat tiada tara tapi kandungan minyak membuat perut yang kosong berjam-jam akan meningkatkan asam lambung sehingga perut akan terasa begah. Solusinya saat berbuka puasa bisa konsumsi kurma dan buah-buahan supaya enzim-enzim dalam tubuh lebih siap saat menerima makanan yang lebih berat. 

2. Konsumsi Air Hangat saat Berbuka dan Sahur 

Air hangat membantu proses pencernaan jadi lebih lancar, mendorong makanan yang sulit dicerna oleh lambung. Konsumsi air hangat yang banyak saat berbuka dan sahur untuk mengurangi naiknya asam lambung 

3. Jangan Tidur Sehabis Sahur 

Kebiasaan buruk orang-orang adalah tidak bisa menahan kantuk sehabis sahur dan langsung melanjutkan tidurnya. Tidur sehabis makan akan menyebabkan makanan tidak tercerna sempurna sehingga menyebabkan meningkatnya asam lambung. Usahakan tidur setelah 1-2 jam setelah sahur. Untuk mencegah kantuk bisa dengan mengaji, berjalan kaki atau mandi pagi. 


4. Hindari Begadang 

Penderita maag wajib mengatur pola tidurnya. Jangan tidur terlalu malam karena akan menyebabkan asam lambung meningkat sehingga bisa menganggu kerja organ-organ lainnya dalam tubuh.Matikan gadget dan tidurlah tepat waktu supaya kualitas hidup tetap terjaga 

5. Jaga Pola Pikir 

Pikiran negatif mampu menaikkan asam lambung lebih cepat. Untuk penderita sakit maag, hindari stress dengan cara berpikiran positif sehingga mampu meningkatkan imunitas tubuh. Tubuh yang sehat akan terhindar dari penyakit. 

Nah, sekian pengalaman saya mengonsumsi Maggo selama Ramadan ini semoga tips-tips yang saya bagikan juga bermanfaat. Selamat menjalan ibadah puasa. 



Salam Sehat, 

No comments