Kotak Warna: Maggo, Herbal yang Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Wednesday, February 7, 2018

Maggo, Herbal yang Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan


maggo, herbal, sakit maag



Maggo, Herbal yang Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan- Masuk ke dalam orang yang sering mengalami masalah pencernaan membuat saya harus serba ekstra hati-hati. Mulai dari  menjaga pola makan hingga pola hidup. Saya nggak mau aktivitas sehari-hari terganggu hanya karena masalah pencernaan. Rasanya nggak enak banget.

Terakhir saya mengalami pengalaman yang nggak enak berhubungan dengan perut itu tahun lalu. Bisa dibilang parah sih soalnya sempat membuat saya tidak bisa tidur selama 3 hari.  Gimana mau tidur nyenyak kalau kepala terasa sakit, muntah berkali-kali dan suhu tubuh yang terus meningkat. Cek darah pun hasil negatif dari tipus dan demam berdarah.

Singkat cerita, saya pergi ke dokter penyakit dalam.  Dari hasil pemeriksaan Dokter didapatkan bahwa saya mengalami masalah pencernaan akut. Terlalu seringnya muntah membuat cairan empedu ikut keluar. Hal itulah yang membuat kepala saya sakit berhari-hari.

Semenjak pengalaman itu. Saya mulai menjaga pola makan. Kalau dulu saya dikenal sebagai penggemar makanan pedas, perlahan saya mulai menguranginya. Walaupun belum sepenuhnya bisa berhenti mengonsumsi makanan pedas. Apalah arti hidupku tanpa rasa pedas cabe (lebay mode on).

Saat masalah pencernaan/maag menyerang, biasanya saya mengonsumsi obat maag yang ada di pasaran.  Tapi saya nggak suka dengan rasa kapur yang tertinggal di lidah. Buat saya itu agak sedikit menganggu. Jadinya setelah minum obat maag pasti minum air lebih banyak.


Ada kalanya juga sih kami mencoba ramuan herbal. Biasanya sih Mami suka memarut kunyit yang ditambah madu. Kata Mami, kandungan dalam Kunyit itu juga bagus untuk lambung.  Emang kelihatan ribet sih apalagi semua tangan juga ikutan berwarna kuning karena kunyit.

Maggo, Herbal yang Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Sekarang ini kalian nggak perlu ribet lagi marut kunyit untuk membantu mengatasi masalah pencernaanmu. Kini ada yang namanya Maggo, yaitu jamu yang secara tradisional membantu meringankan gangguan pencernaan.

Kemasan:

kemasan maggo, obat herbal, maggo, maag, jamu


Maggo dikemas dalam kotak/dus yang didominasi warga gradasi biru. Di bagian dapat terdapat keterangan tentang nama produk, logo halal MUI, logo Kemasan, No BPPOM dan nomor sertifikat dari MUI. Di bagian belakang kalian akan menemukan tentang cara penyajian, kandungan/komposisi produk, pembuat, dan keterangan lainnya.

maggo, herbal, jamu, obat maag, pencernaan


Di dalam 1 dus Maggo terdiri dari 6 botol berukuran 5g yang dikemas dalam botol transparan dan label. Di atasnya menggunakan tutup dari karet dan disegel. Aman tanpa takut tumpah.

Komposisi Produk

maggo, herbal, obat maag, maag, pencernaan


Dalam 1 kemasan vial terdiri dari:

Alpinia Galanga (Lengkuas)                                        1,75 g
Phaeolus Aureus (Kacang Hijau)                                 1,25 g
Auricularia Polytricha  (Jamur Kuping Hitam)           1,25 g
Curcuma Longa  (Kunyit)                                            0,50 g
Syzygium Aromaticum (Cengkih)                               0,25 g

Dilihat dari komposisinya, Maggo ini menggunakan bahan-bahan herbal yang diolah sesuai dengan proses COTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional dengan Baik). Jadi, bisa dibilang aman untuk tubuh karena tidak ada kandungan tambahan obat kimia. Nggak usah khawatir, Maggo juga lulus uji BPPOM dan mendapatkan sertifikat dari MUI

Tekstur dan Aroma:
                             
Tekstur dari Maggo ini berupa serbuk halus berwarna kekuningan memiliki aroma khas jamu. Tidak menyengat.  Saat diseduh aromanya enak, menyerupai aroma minuman sereal.  Rasanya tidak pahit, buat saya biasa saja sih.

Cara Penggunaan:

-          Seduh 1 vial (5g) Maggo dengan air mendidih 150 cc
-          Tutup dan tunggu hingga hangat-hangat kuku
-          Aduk dan siap diminum. Dapat ditambahkan madi atau perasa lainnya sesuai selera
-         Maggo harus diminum dalam keadaan perut kosong setiap pagi sebelum sarapan atau malam hari menjelang tidur selama 6 hari berturut-turut (supaya hasil maksimal)
-         Setelah minum maggo, disarankan tidak mengonsumsi makanan/minimuman lain dulu hingga 30 menit kemudian.

Nah. Buat kalian yang memiliki masalah di pencernaan dan ingin mencoba herbal yang aman. Bisa mencoba Maggo ini deh.Selain itu agar pencernaan kalian selalu terjaga juga harus atur pola makan dan pola hidup ya.


Salam,


14 comments:

  1. Obat herbal gini lebih aman yaa, efek sampingnya biasanya sedikit. Daripada obat-obat kimia lain.

    ReplyDelete
  2. Jadi minumnya harus diseduh dulu yaa, kayak jamu godokan, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pakai air mendidih mba bukan diseduh langsung

      Delete
  3. Naahhh ini nih yang dicari suamiku... dia bbrp kali mengeluh maag juga

    Tengkyuu ya

    ReplyDelete
  4. Penasaran rasanya kayak apa. Nggak pait trus kira-kira kayak apa, Mbak. Sepet gitu?

    Lucu euy namanya. Maggo. Tadi hampir kliru tak baca Mango :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak ada rasa asem. Pahitnya gak sepahit kehidupab kok mbak yun 😅

      Delete
  5. Saya pakai ini juga saat Mag menyerang
    Hanya saja ada cerita ga enak sebelum saya mengenal produk ini.
    Kapan-kapan saya curhat, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemarin baru nyoba sekali. Mau tak lanjutin lagi ah supaya lebih bermanfaat

      Delete
  6. aku suka minum ini tak campur madu biar gak pahit hahah,

    tapi kadang bau jamu itu sedikit mengganggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak berasa pahit sih kataku. Iya, baunya kadang terlalu menyengat untuk yang nggak suka jamu

      Delete
  7. Ini jamu ya berarti? Larut ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini jamu mba. Larut pakai mendidih gitu

      Delete