Review Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series

purbasari hi matte lip cream




Review Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series


Tren lipstik di luaran sana yang sedang berkembang adalah Matte dan Lip Cream. Hampir semua produsen lipstik memiliki kedua varian produk tersebut. Nggak mau ketinggalan dengan tren ini, Purbasari yang sudah terkenal dengan Lipstik Matte kembali mengeluarkan produk Lipstik terbaru yaitu Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series. Saya beruntung banget karena diberi kesempatan oleh Purbasari untuk mencoba produk lipstik terbaru ini.

Buat yang penasaran seperti apa sih Lip Cream terbaru dari Purbasari ini. Ikuti blog saya ya.

Kemasan

purbasari hi matte lip cream
Kemasan dalam dan luar

Kemasan Purbasari luar Purbasari Lip Cream ini didominasi warna hitam pekat yang menampakkan kesan classic. Berbentuk kotak yang di samping kirinya ada bagian yang sengaja tidak tertutup supaya kita bisa mengintip warna lipstik di dalamnya. Untuk membuka kemasannya kamu bisa merobek segel di bagian atas. Tapi kalau nggak tega untuk merusak segelnya, kamu keluarkan saja lipstiknya dari bawah. Di bagian belakang kotak akan kamu temukan peringatan, nomor POM (berarti lipstik ini sudah lulus uji), berat bersih, tanggal kedaluarsa dan produksi.

Saat mengeluarkan lipstiknya, saya baru menyadari bahwa ukurannya ramping. Terbuat dari bahan plastik yang nyaman saat digenggam karena permukaannya nggak licin. Tutupnya berwarna hitam dan ada sentuhan emas di antara badan dan tutup. Sederhana dan cantik.


purbasari hi matte lip cream
Aplikator

Sekarang kita bahas aplikatornya ya. Ukuran lehernya buat saya terlalu kecil sehingga saat menarik kuas aplikator akan ada sedikit meluber ke samping dan terlihat sedikit berantakan.

Tekstur dan Warna



Kesan pertama yang saya lihat saat membuka kemasannya adalah cranky (terlihat keras dan ada beberapa warna yang terlihat retak ketika diangkat kuasnya) tapi pas dioles pada bibir ternyata nggak seperti yang dibayangkan. Meskipun ada dua warna yang harus dioles berulang-ulang karena tidak segera menyatu dengan bibir. Yaitu No 1 dan No 4. Sedangkan tiga nomor lainnya 2,3 dan 5 malah kesannya moist di bibir.


purbasari hi matte lip cream
5 Gradasi warna dari Purbasari Lip Cream



Purbasari Hi Matte Lip Cream ini terdiri dari 5 warna yang cantik-cantik. Gradasi warnanya dimulai dari Vinca yang berwarna nude, Azalea yang merah berbaur nude, Lantana yang lebih ke orange, Zinnia berwarna Fuschia atau pink sedangkan Freesia berwarna merah menyala.


Kesan Pemakaian


Swatches

Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa kesan pertama saya melihat lipstik ini adalah hasilnya bakalan cranky di bibir. Karena saya melihat retakan dalam botolnya ketika ujung aplikator diambil. Ternyata saya merasakannya hanya pada nomor 1 dan 4. Saya harus memoles sampai dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sedangkan nomor 2,3 dan 5 enak banget pas dipakai. Creamy gitu dan nggak bikin kering. Oh, iya meskipun nomor 1 dan 4 agak gimana gitu tapi bibir saya nggak kerasa kering. Ringan aja di bibir dan wanginya itu loh jadi pengin dijilatin. Pada kemasannya ada keterangan bahwa lipstik ini juga ada kandungan Vitamin E dan UV filter. Wow.

Ketahanan lipstik ini cukup baik. Saya pakai buat wudhu masih saja terasa segar. Bahkan saat saya selesai mandi, sisa swatch di tangan masih ada. Ketika membersihkannya pun nggak cukup pakai micellar water, kudu pake make remover ya guys. Dan harus beberapa kali biar bersih sempurna.






Oh ya. harga Purbasari Lip Cream ini terjangkau loh. Di pasaran harganya berkisar antara Rp.35.000-Rp. 50.000. 

Kalau ditanyain apakah saya bakal beli lagi?

Sure. Apalagi untuk warna-warna favorit saya.

Bentar lagi kan lebaran tuh, nggak ada salahnya buat nyisain duit THR buat beli lipstik Purbasari ini. Biar penampilanmu semakin kece saat merayakan hari kemenangan nanti. Grab it now at store.



Salam,

22 comments

  1. Shade 2 dan 3 rekomended :)

    ReplyDelete
  2. Zinnia apa Lantana yaa...kebetulan baru direkomen ini juga sama adek, tfs sista :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lantana teksturnya lebih creamy ketimbang zinnia.

      Delete
  3. Aku suka banget liat warnanya Lantana dan Azalea, kayanya cocok buat kulit wajahku yg berwarna coklat mudah, hehe.. thanks reviewnya, ternyata harganya terjangkau, bisa mejeng buat lebaran nih :)

    ReplyDelete
  4. Pilihan warnanya kesukaan aku mba. Waktu itu mau beli tapi yang nomor 1 belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Beberapa outlet masih banyak yang kosong

      Delete
  5. pengen beli yg nomer 1. cari dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di palapa. Soalnya waktu itu pernah ketemu sales purbasari katanya di palapa varian mereka lengkap

      Delete
  6. Dih, jadi pengen nyobain juga yang lip cream matte mbak. Aku baru mau nyoba yg matte :D

    ReplyDelete
  7. Gemestttzz
    kapan2 ikuutan kuuis Purbasari aaahh *lho
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  8. Warnanya soft-soft cantiiik bangeett Mbak Tikhaaa 😍

    ReplyDelete
  9. Aku sukanya sama Vinca tapi dibibir keliatan pecah gitu sebelum makan siang. kalo lantana asik banget, pernah gegara kecapean sampe lupa cuci muka dan pas bangun pagi, tadaaaa.. masih keliatan cantik maksimal, haha.

    ReplyDelete
  10. Warna tjakep tjakep semua. Sebetulnya udah lama naksir tapi belum kebeli juga sampe sekarang.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Pengen nyoba yang nomor 2.. kira2 bikin pucet di wajahku ga yaa

    ReplyDelete
  12. aihhh....jadi pengen nyobain semuanya....

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon