Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam Review

dewpree tea tree cleansing foam



Dewpre Cleansing Foam, Face Wash Dengan Kandungan Tea Tree



Rasanya, saya sudah lama sekali tidak menggunakan produk skincare dengan kandungan Tea Tree. Mungkin semenjak kulit saya sudah jarang berjerawat.

Seiring bertambahnya usia, saya merasakan banyak perubahan terhadap kulit. Dulunya, super oily dan rentan berjerawat. Sekarang, malah ke arah dry to normal.

Waktu saya masih memiliki jerawat aktif, saya rajin menggunakan cleansing foam dengan kandungan Tea Tree. Tea Tree sejak dahulu dimanfaatkan sebagai pengobatan alami untuk jerawat. Memiliki kandungan yang bisa mengurangi peradangan dan sebagai antiseptik. Itulah kenapa tea tree banyak digunakan untuk pengobatan jerawat dengan tingkat peradangan yang rendah.

Salah satu brand lokal yang menggunakan kandungan Tea Tree dalam produk sabun wajahnya adalah Dewpre yang dikombinasikan dengan kehadiran Camellia Sinensis Leaf alias daun teh.

Kemasan Dewpre Tea Tree Cleansing Foam


Facewash dari Dewpre ini hadir dalam kemasan tube 120 ml dengan tutup botoll flip flop yang nyaman untuk dibuka tutup. Kemasannya didominasi warna putih gading dengan sentuhan warna hijau muda yang lembut.

Dewpre ini merupakan salah satu brand lokal yang kemasan dan formulanya menggunakan teknologi Korea. Itulah kenapa mengingatkan saya akan skincare korea yang sering saya pakai.

Tekstur dan Aroma Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


tekstur dewpre facewash, tekstur dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing foam



Dewpre Tea Tree Cleansing foam memiliki tekstur berupa gel bening yang sedikit slimy. Jika terkena air, akan menghasilkan busa yang ringan dan sedikit menyisakan rasa kesat di kulit.

Berhubung face wash ini memiliki kandungan tea tree, itulah kenapa kamu akan menemukan aroma khas tea tree yang tidak begitu kuat, tapi kamu akan tetap bisa menghidunya.

Kandungan Bahan yang Terkandung di Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, AsparticAcid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Tiga kandungan bahan utama yang terdapat dalam produk ini, yaitu Green Tea Leaf Extract, daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan juga mengandung Allantoin untuk menenangkan kulit. Menghidrasi hingga hingga terdalam dan tentu juga sebagai anti aging.

Tea Tree Oil, memiliki kandungan yang bersifat antibakteri, anti-inflamasi, antiparasit dan juga antiseptik. Tea Tree oil membantu mengurangi kemerahan dan bengkak.

Quillaja Saponaria Bark, berfungsi sebagai agen mencerahkan kulit, memiliki kandungan antioksidan yang membantu untuk melawan radikal bebas dan bersigat menenangkan dan mencerahkan tampilan kulit,

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


dewpre face wash, dewpre tea trea 5.5 cleansing foam




Buat saya, sabun pembersih wajah bukan hanya sekadar membersihkan kulit dari sisa kotoran dan make up. Face wash yang baik menurut saya adalah tidak membuat kulit terasa ketat dan ketarik sehabis pemakaian.

Saya menggunakan produk sini hampir selama seminggu dan inilah pengalaman saya selama menggunakan produk ini.

Satu hal saya sukai dari produk Dewpre adalah desain produk yang menggunakan kiblat korean skincare. Minimalis, tapi juga cantik. Sekilas orang nggak bakal percaya kalau produk ini buatan Indonesia.

Hal yang saya rasakan selama penggunaan produk ini adalah tekstur busa yang dihasilkan lembut, tapi memang sedikit meninggalkan rasa kesat di kulit. Tidak masalah sih, jika produk selanjutkan dalam tahapan berikutnya menambah hidrasi kulit.

Produk ini memang bisa digunakan semua jenis kulit, hanya saja perlu digaris bawahi kandungan Tea Tree Oil di dalamnya karena tidak semua orang cocok dengan kandungan ini apalagi pemilik kulit sensitif.

Baca juga:


Kesimpulan


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini merupakan sabun pembersih wajah yang bisa digunakan semua jenis kulit. Ukurannya yang 120 ml, memang terlihat besar, tapi buat saya itu sesuai untuk sebuah sabun produk pembersih wajah

Oh iya, produk ini menggunakan PH 5.5 yang memang diformulasikan untuk sebuah pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Kalau kamu sedang mengalami permasalahan wajah yaitu jerawat ringan, terlalu berminyak. Produk ini bisa direkomendasikan untuk kamu coba.

Selamat mencoba,

0 COMENTÁRIOS

Post a Comment