Cara Menghabiskan Waktu Di Akhir Pekan

Cara menghabiskan waktu di akhir pekan



Akhir pekan menjadi hal-hal yang ditunggu oleh semua orang, tidak terkecuali saya. Jika hari-hari biasa disibukkan dengan rutinitas pekerjaan membuat konten. Akhir pekan bagi saya sama dengan ‘me time’

Me time perlu untuk memberikan ruang buat diri sendiri dan juga mencharge energi yang terkuras karena pekerjaan. Tahu sendiri kan bahwa pekerjaan sebagai konten kreator itu membutuhkan kreativitas yang tinggi. So, saya biasanya akan sangat menikmati akhir pekan yang saya miliki.

Cara Saya Menghabiskan Akhir Pekan


Meski sehari-hari kebanyakan di rumah, bukan berarti akhir pekan lantas tidak istimewa. Malah saya nunggu banget kapan Sabtu dan Minggu datang sama halnya dengan pekerja yang lain.

Nah, ada beberapa aktivitas yang biasa saya lakukan di akhir pekan dengan durasi yang lebih panjang dari hari-hari biasanya.

Jogging


Berhubung saya terbatas dalam melakukan aktifitas fisik, biasanya saya memilih jalan kaki keliling komplek. Entah di pagi hari atau sore hari.

Di akhir pekan biasanya saya jogging beramai-ramai bareng keluarga. Jaraknya pun lebih jauh, seringnya sih sambil berburu jajanan Indonesia.

Nonton Drama Korea


Di akhir pekan, biasanya saya suka menghabiskan beberapa episode korean drama yang tengah saya tonton, semacam marathon gitulah. Namun, nggak sampai seharian dalam kamar cuman buat nonton aja sih.

Membaca Buku


Dahulu, saya suka sekali membaca buku. Seminggu bisa menghabiskan lebih dari 1-3 buku. Entah kenapa beberapa tahun terakhir, hobi membaca saya mulai tergeser oleh kehadiran media sosial. Malah lebih senang scrolling tiktok.

Saya pun kembali membuat semacam jadwal, di akhir pekan saya harus membaca sebuah buku, supaya pengetahuan saya tetap update.

Main Game Online


Saya penyuka game sejak dulu, tapi jangan bayangkan saya main Mobile Legend, Roblox atau Minecraft yang belakangan digandrungi sama anak-anak.

Game yang saya mainkan sesuatu yang sederhana seperti candy crush, township yang cukup seru untuk dimainkan di akhir pekan sambil santai-santai di kasur.

Kadang saya juga suka berburu situs-situs yang menyediakan game online dengan berbagai genre. Enaknya lagi nggak perlu capek-capek install aplikasi, tinggal pilih game apa yang disukai dan mainkan sendiri ataupun bareng keluarga.

Saya adalah tipe orang yang nggak terlalu suka tantangan, jadi game pilihan saya itu biasanya agak santai, tapi tetap memerlukan keterampilan pikiran. Salah satu game yang sedang saya mainkan saat ini namanya Liquid Sort.


Liquid Sort Game, culinary org game



Liquid Sort ini merupakan permainan mengumpulkan cairan dalam warna yang sama. Terlihat mudah, tapi membutuhkan strategi karena juga berpacu dengan waktu. Cukup menantang bukan karena di setiap levelnya akan ada kenaikan tingkat kesulitan.

Dari game Liquid Sort ini saya belajar tentang pemecahan masalah, bahwa terkadang kita membutuhkan banyak sudut pandang untuk mengurai kerumitan dari sebuah masalah.

Baca juga:

Hangout Bareng Teman atau Keluarga


Weekend biasanya ortu suka tiba-tiba ngajak jalan. Entah cuman berburu kuliner atau sekedar pergi keluar merasakan sejuknya udara di sekitaran taman dayu. Sesuatu yang terkadang jarang dilakukan karena kesibukan masing-masing.

Kalau kamu, bagaimana cara menghabiskan waktu di akhir pekan?

5 comments

  1. Olahraga menjadi ide yang bagus tapi seringnya malas untuk gerak nih hihi

    ReplyDelete
  2. Menghabiskan waktu akhir pekan dengan rebahan dan nonton drakor, Kak hihi

    ReplyDelete
  3. Banyak banget ya ternyata cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan

    ReplyDelete
  4. Kalau menurut saya lebih seru digunakan untuk hangout sama temen hihi

    ReplyDelete
  5. Saya suka banget nih, Kak kalau akhir pekan saya gunakan untuk bersantai di rumah, nonton drakor hihi

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon