Mary & May White Collagen Cleansing Foam Review

Mary & May White Collagen Cleansing Foam, Mary & May cleanser

Mary & May White Collagen Cleansing Foam



Belakangan ini segala berbau Collagen lagi naik daun. Collagen dipercaya bisa mengembalikan elastisitas kulit yang terus menurun seiring bertambahnya usia. Kali ini saya mau mengulas produk sabun wajah dengan kandungan utama Collagen dari brand Mary & May, salah satu brand kecantikan korea yang mengusung tagline, A Guide To True Clean Beauty.

Saya mendapatkan produk ini Stylekorean dalam program Try Me Review Me. saya beruntung menjadi salah satu dari 200 reviewer secara global. Buat saya ini merupakan sebuah pengalaman yang pertama ikut dalam acara seperti ini.


Kemasan:


Mary & May White Collagen Cleanser Foam review, Mary & May Cleanser Foam



Sejak awal melihat merek ini, saya langsung jatuh cinta sama packagingnya. Berupa tube dengan botol flip flop dengan ukuran 150 ml. Memang cukup besar untuk ukuran sabun wajah. Kemasannya cantik, perpaduan warna putih dan lilac. Minimalis tapi tidak membosankan.

Kemasan kardus luarnya menggunakan kertas daur ulang yang berisi semua informasi yang dibutuhkan, hanya saja dalam tulisan Korea yang tidak saya pahami.


Ingredients/Kandungan Bahan


Hydrolyzed Collagen Extract (46.6%), Myristic Acid, Palmitic Acid, Glycerin, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Purified Water, Beeswax, Dipropylene Glycol, Lauryl Hydroxysultaine, Niacinamide (1%), Glyceryl Stearate SE, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance.

Mengandung bahan utama Hydrolyzed Collagen Extract (46,6%), jenis kolagen yang dipakai yaitu low-molecular marine collagen. Collagen sendiri berasal dari Colla yang artinya lem dan gen yang artinya produksi. Kolagen merupakan substansi penting yang 70% ada dalam jaringan kulit kita.

Terdapat juga kandungan 1% Niacinamide, yang memiliki manfaat mencerahkan, membantu menjaga warna kulit tetap bersih dan merata serta membantu mengurangi masalah kulit dengan cara menyeimbangkan kadar sebum di wajah.

Dalam pembersih wajah ini juga terdapat kandungan Hyaluronic Acid, yang berperan mengisi elastisitas dan kelembaban kulit setelah mencuci muka.


Klaim Produk


Pembersih wajah yang mengandung Niacinamide dan Kolagen dengan busa yang lembut dan creamy yang mengubah kulit yang kusam dan kasar menjadi lebih bersih dan halus.

Tekstur dan Aroma


Mary & May White Collagen Cleansing Foam, Mary & May White Collagen Cleansing Foam review, Mary & May Collagen Cleansing foam


Mary & May White Collagen Cleansing Foam ini memiliki tekstur seperti busa yang padatkan. Lembut tapi agak sedikit encer. Jadi harus berhati-hati ketika hendak menuang produk karena bisa meluber kemana-mana. Solusinya,  tube bisa dibalik sehingga bisa mengira-ngira sebanyak apa produk yang akan keluar.

Memiliki aroma bunga-bungaan yang nggak jelas pasti, aromanya cukup kuat bahkan setelah membasuh wajah. Aroma itu masih tersisa. Untungnya enak dan nggak bikin pusing.

Cara Penggunaan


Ambil secukupnya dan ratakan ke wajah, lalu bisa menggunakan air biasa. Bisa digunakan pagi dan malam untuk semua jenis kulit.

Mary & May Collagen White Cleansing Foam Review


Saya sudah menggunakan produk ini kurang lebih hampir dua minggu. Ada beberapa hal yang saya sukai dan tidak sukai selama menggunakan produknya ini.

Hal yang disukai dari pembersih wajah ini adalah teksturnya yang berupa foam lembut tapi creamy terus ketika digosokkan ke tangan yang basah akan menghasilkan busa yang lembut. Bisa dibayangkan, nggak?

Selain teksturnya, saya menyukai perpaduan warna kemasannya. Ungu dan putih jika dipadukan ternyata cantik. Saya termasuk orang yang membeli karena kemasan, bukan hal yang baik sih sebenarnya.

Kali ini beralih tentang apa yang saya tidak sukai: buat saya produknya terlalu besar, 150 ml untuk sebuah sabun wajah rasanya too much, kecuali kamu memang suka sekali dengan sabun wajah tersebuh. Nggak bisa dibawa bepergian atau bisa juga sih sebenarnya dituang di wadah yang lebih kecil.

Hal yang paling tidak disukai dari penggunaan cleanser ini adalah efek keset setelah dibilas air. Terasa seperti habis pakai sabun batang/sabun pencuci piring. Kayaknya semua kandungan minyak di wajah dibabat habis, tak tersisa. Anehnya, nggak bikin kulit terasa kering setelah pemakaian.

Dan, sedihnya setelah seminggu pemakaian mulai keluar jerawat kecil-kecil. Awalnya sih saya nggak curiga ini dari sabun wajah ini. Setelah menghentikan pemakaian beberapa hari kulit mulai membaik. Oke, sabun wajah ini pemicunya. Nggak tahu kenapa, mungkin ada salah kandungan bahan yang tidak bersahabat dengan kulit.

Kesimpulan:


Mary & May Collagen White Foaming Cleanser ini sebenarnya dari segi tekstur enak banget, tapi karena efek kesetnya tadi itu memang tidak cocok untuk kulit oily acne prone seperti saya.

Namun, ada beberapa orang yang menyukai sehabis cuci muka wajah menjadi keset. Ya, mungkin sabun wajah ini bisa jadi pilihan kamu.

Selama pemakaian, saya belum merasakan efek dari penggunaan kolagen dan niacinamide yang terkandung di dalamnya secara signifikan, kecuali kulit terasa lebih lembut. Yap, seperti fungsi awalnya pembersih wajah ini hanya untuk membersihkan wajah.

Beli dimana? https://bit.ly/2YePk8S


4 comments

  1. Banyak produk kecantikan baru belakangan ini sampai bingung mau pakai yang mana, ini bagus juga banyak manfaatnya untuk kulit.

    ReplyDelete
  2. Aku suka sensasi keset tapi kadang keset memang ngak cocok buat acne prone. Tapi aku suka sama komposisi produk ini kak. Bisa jadi alterntif buat pembersih wajah nih.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon