Paxel, Sameday Delivery Dengan Tarif Flat


jasa pengiriman sehari sampai

Masalah Pengiriman Barang

Urusan mengirim barang memang terlihat sepele namun ternyata bisa menimbulkan masalah kalau salah memilih jasa pengiriman, terlebih jika kamu adalah seseorang yang berkecimpung dengan usaha yang membutuhkan pengiriman barang. Semua harus diperhitungkan supaya bisnis yang dirintis tidak mengalami kerugian akibat kesalahan dalam logistik.

Jangan sampai pelanggan marah karena paket yang dikirim tidak kunjung jua sampai.

Itu baru sudut pandang dari seorang penjual.

Beda lagi dari sisi pembeli.

Sebagai pembeli yang sering berbelanja daring tentu saja saya sering diliputi rasa cemas ketika membeli barang. Saya sering penasaran dengan barang yang telah dibeli, apakah sesuai dengan deskripsi barang yang ada. Masalah lainnya adalah waktu pengiriman dari ekspedisi yang lama, padahal masih dalam kota. Yah, akhirnya rela mengeluarkan kocek lebih demi menggunakan jasa delivery online.

Oh iya, rata-rata pembeli menginginkan ongkos kirim yang terjangkau dan juga pelayanan yang memuaskan. Kalau bisa yang dalam waktu yang sama barangnya sudah sampai di tangan.

Emang bisa?

Paxel, Jasa Pengiriman Sameday Dengan Tarif Flat



launcing paxel



Sekarang, di Surabaya sudah hadir jasa pengiriman baru yaitu Paxel. Menggunakan basis aplikasi yang memudahkan pengguna dalam mengirim barang tanpa harus repot-repot datang ke konter. Kamu tinggal memesan lewat aplikasi lalu kurir akan menjemputnya di rumah.

Praktis.

14 Februari 2019 kemarin, Paxel resmi hadir di Surabaya. Saya beserta teman-teman blogger mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung orang-orang dibalik layar Paxel dan mengenal lebih dekat apa sih Paxel ini.

paket pengiriman
Add caption


Paxel hadir untuk menjawab kegelisahan pembeli seperti saya yang menanti barangnya tak kunjung datang sedangkan penjual/pedagang terbantu dengan layanan sameday.

Layanan sameday ini adalah layanan pengiriman dalam waktu yang sama. Paxel memberikan klaim barang akan sampai selama 8 jam. Jika kamu pemilik usaha frozen food, olahan makanan, parsel, layanan ini patut untuk dicoba. Apabila telat dari waktu yang ditentukan otomatis biaya pengiriman akan dikembalikan kepada pemesan.

Hal yang berbeda, Paxel ini menggunakan sistem loker yang semuanya sudah diatur oleh sistem. Loker-loker ini berguna untuk memilah barang berdasarkan tempat dan diantar secara estafet. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mengantar barang.


Paxel Happines Hero
Happiness Hero


Kehadiran Happiness Hero di dalam memberikan warna tersendiri. Seorang kurir yang bertugas mengantarkan barang digambarkan seperti sosok pahlawan seperti yang ada dalam cerita. Pahlawan-pahlawan ini yang nantinya akan bertugas menyampaikan barang-barang kita. Mereka sudah diberikan latihan tentang bagaimana menangani pelanggan. Setidaknya dengan begitu pekerjaan sebagai kurir tidak lagi dipandang sebelah mata.

...karena merekalah yang bertugas mengantarkan kebaikan.

Pengalaman Menggunakan Paxel


Menggunakan aplikasi Paxel bisa dibilang cukup mudah. Tampilannya hampir sama dengan aplikasi pemesanan transportasi online. Navigasi dan notifikasinya lengkap.

Cara mendaftarnya mudah, kamu tinggal memasukkan alamat email/no telepon. Kemudian masukkan sandi dan isi nama pengguna. Dapatkan kredit sebesar Rp. 100.000 dengan memasukkan nama swastikha ke dalam kode referal.


Bpk. Djouhari Zein, sosok di belakang paxel

Wah, baru instal aja udah dapat modal 100.000, menurut Bpk. Djouhari Zein, owner dari Paxel, saldo 100.000 yang kita dapatkan gratis itu adalah salah upaya Paxel dalam berbagi kebaikan. Harapannya kebaikan itu akan ditularkan kembali oleh kita.

Setelah membuat akun, saya pun mencoba untuk membuat pengiriman. Caranya dengan menekan tombol Create Shipment. Nanti kita akan diarahkan ke menu yang berisi penjemputan barang. Kamu bisa memasukkan alamat penjemputan/pengiriman. Jika kesulitan dalam memasukkan alamat penjemputan, kamu bisa memasukkan alamat yang terdekat lalu tambahkan detail alamat pada keterangan.

paxel shipment
Masukkan Alamat dengan Lengkap

Selanjutnya kamu tinggal memilih jenis ukuran barang yang terdiri dari 4 pilihan Small (18.000), Medium (21.000), Large (25.000) dan Custom, semuanya dengan berat maksimal 10 kg. Psst, Paxel menggunakan ukuran Volume bukan jarak sehingga tarifnya flat.


paxel, jasa logistik
pilih ukuran


Menu selanjutnya, kamu tinggal menuliskan detail penerima mulai dari no telepon, nama dan ciri-ciri. lalu , tentukan sendiri kapan barang akan diambil. Lalu, klik buat pengiriman

paket pengiriman cepat
Isi Data Penerima Dan Pilih Jenis Barang


Semua data pengiriman ini akan terekam pada sistem yang bisa kamu pantau langsung dari ponsel. Pertama kali menggunakan Paxel saya tidak tahu kalau bisa melihat status mengenai kapan kurir menjemput dan di mana posisi kurir hanya ada perkiraan penjemputan barang. Hingga saya mendapat telepon dari sang Hero yang katanya sudah ada di depan rumah.


layanan antar cepat
Bisa Cek Status Pemesanan Dari Ponsel

Wah.

Proses terakhir adalah Hero akan mengukur besar dan berat pesananmu, menempelkan stiker tujuan. Setelah sesuai, saya diminta tanda tangan dan foto sebagai bukti diri. Begitu juga berlaku untuk si Penerima.

Paket saya diambil sekitar jam 11.59 dan jam 15.00 sudah sampai ke alamat tujuan.

Secara garis besar, selama menggunakan jasa Paxel saya tidak mengalami kendala, walaupun ada sedikit keterlambatan ketika menerima barang, sang hero tidak segan untuk meminta maaf pada pelanggan. Hal ini menunjukkan dedikasi hero kepada pelanggan itu besar.

Sayangnya, belum banyak area di Surabaya yang belum terpenuhi oleh Paxel. Semoga ke depannya Paxel bisa berkembang dengan area yang cukup luas. Sehingga semakin banyak yang bisa menggunakan jasa Paxel.

Kalau kamu tertarik menggunakan Paxel. Jangan lupa memasukan kode referal swastikha ya.



Salam,

24 comments

  1. Senangnya yang bisa kirim-kirim pakai paxel. Sayangnya domisili sy blm tercover area layanan paxel. Semoga segera diperluas coverage areanya, agar rasakan antaran kebaikan paxel, hehe

    ReplyDelete
  2. Paxel ya, udah pernah tahu sih tapi belum sempet ngepoin. Abis ini kukepoin deh 😂😎

    ReplyDelete
  3. Saya suka fasilitas trackinh posisi kurir di aplikasi Paxel. Bikin kita bisa memprediksi kapan barang sampai di tujuan

    ReplyDelete
  4. Wah Paxel sudah sampai di samarinda juga yah? mantap lah, saya beberapa kali pake paxel...pelayananya ramah banget kurirnya...minta maaf dulu mau difoto sayanya sama barang pesananya...

    ReplyDelete
  5. Kehadiran Paxel jadi angin segar industri pengiriman barang, kita jadi punya alternatif lain buat mengirim barang

    ReplyDelete
  6. Juara nih happines hero nya, malem malem juga masih sempetin ngirim paket

    ReplyDelete
  7. Wah lebih mudah menggunakan paxel yah. Aku jadi pingin menggunakan juga nih :D

    ReplyDelete
  8. Itu untuk wilayah Surabaya aja kah? Untuk luar Surabaya nggak ada ya?

    ReplyDelete
  9. Dengan menggunakan aplikasi Paxel ini memang memudahkan pembeli untuk membeli barang secara online ya

    ReplyDelete
  10. Keren banget ya aplikasi Paxel ini. Apa hanya di Surabaya aja? Aku pingin pakai juga nih wkwk

    ReplyDelete
  11. Wah betul banget tuh pembeli tuh pinginnya barang datang sesuai dengan hari yang diinginkan

    ReplyDelete
  12. Wah ini buat emak semakin rajin belanja online, hehe

    ReplyDelete
  13. Wah enak banget ya Mbak sekarang ada Paxel. Semoga segera masuk ke kota saya biar bisnis tambah wus wus wus...

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah udah nyobain layanan Paxel juga nih. pengen nyoba yang antar kota..lumayan tarifnya flat

    ReplyDelete
  15. Aku juga pake teh... di Bandung udah ad a lama. Iya puas deh packagingnya juga rapih, tapi belum nyampe ke alamat rumahku yang dikabupaten, hiks.... jadi suka nitip deh sam paksu yang masuk ke kota Bandung areanya. Happy pake paxel, teteh :).

    ReplyDelete
  16. Paxel memang memberikan pengalaman baru dalam proses pengiriman barang ya..kita tidak dibuat resah karena menunggu kepastian...😂😂

    ReplyDelete
  17. Paxel ini sekarang sangat membantu sekali ya mbak. Kirim dari luar kota bisa sampai besoknya. Penuh kepastian. Jadi ekspedisi favoritku nih beberapa waktu ini.

    ReplyDelete
  18. Baik banget paxel, install langsung dikasih modal 100rb. Wah senengnya di Surabaya sudah ada paxel, aku yang di Jakarta aja belum nyobain paxel hihi

    ReplyDelete
  19. Enak ya sekarang mah dengan Paxel lebih cepat dan praktis lagi ya sayangnya saya mah di desa belum ada

    ReplyDelete
  20. Wuow lengkap sekali tulisannya. Kalau saldonya menumpuk, bisa buat kirim lombok sama nasi bebek ke tempatku kayaknya mbak.

    ReplyDelete
  21. Wah mau coba ah kirim barang ke Sby pakai Paxel, bisa cepet yaa

    ReplyDelete
  22. seneng banget mbak ada perusahaan jasa pengiriman yang sangat menghargai kurirnya kayak paxel ini

    ReplyDelete
  23. Keren mbak. Ini jasa pengiriman yang baru banget . Aku juga dah cobain di Jogja dan manfaatnya emang kerasa banget. Ekspedisi bisa kirim makanan loh ... Bisa dimakan di hari yang sama 🤓

    ReplyDelete
  24. Makin oke ya kak urusan antar-diantar berkat ekspedisi ini.. makasii udah sharing kakaa

    ReplyDelete