Review: 6 Varian Warna Baru Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series

Review: 6 Varian Warna Baru Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series

6 Varian Warna Baru Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series


Setelah sukses mengeluarkan varian Hi Matte Lip Cream Hydra Series terdahulu, Purbasari kembali mengeluarkan 6 varian warna baru Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series. Kabarnya, produk ini sebagai penyempurnaan seri yang lama, tentu dengan beberapa perubahan formula sehingga lebih creamy saat dioles di bibir. 

Let see.

Tahun lalu, saya menjadi salah satu orang yang beruntung bisa mencoba Hi Matte Lip Cream Hydra Series langsung dari Purbasari. Kebetulan saat itu, saya mendapatkan mention dari seorang teman yang memberi tahu bahwa Purbasari tengah mencari influencer untuk mencoba produk terbaru mereka.


Dengan percaya diri, saya langsung mendaftar apalagi syaratnya cukup mudah. Cukup melampirkan identitas dan foto KTP. alhamdulillah, saya terpilih dan mendapatkan semua warna Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series pertama.

Senang dong.
Tahun ini, saya ikutan mencoba produk milik Wulan yang menang Giveaway, mendapatkan semua 6 varian warna baru Purbasari Hi Matte Lipcream Hydra Series. 

Yah, mari kita ulas. Apakah klaim soal perubahan formula itu benar? Saya akan bahas yes.

Kemasan


6 Varian Warna Baru Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series


Tidak ada perubahan yang mencolok dari kemasan antara seri terdahulu dengan yang baru. Kemasan luarnya masih sama, didominasi warna hitam dengan huruf putih, emas dan merah. Menurut referensi dari beberapa blogger, perbedaanya hanya terletak pada logo MUI yang sudah terdapat pada kemasan yang baru, sedang yang lama tidak ada.

Tampilan lipstiknya masih sama dengan yang lama. Berbentuk persegi panjang yang terbuat dari kaca transparan sehingga kamu bisa melihat isi dari produk. 

Tidak terjadi perubahan signifikan pada ujung aplikator. Masih sama, lembut ketika diulas pada bibir.

Aroma dan Tekstur


purbasari, lip cream, hydra series, swatches

Untuk aromanya, nggak ada perubahan. Tidak jauh berbeda dengan aroma Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series yang lama. Lebih ke arah wangi buah dan permen yang tidak menyengat. Aromanya masih bisa ditolerir oleh hidung.

Bicara soal tekstur, terlihat dari pandangan mata sepertinya masih sama dengan Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series yang lama yaitu kesannya creamy, seret dan kering ala matte tapi kenyataannya saat dioles di bibir terasa moist/ringan. Memang ada beberapa nomor yang memerlukan beberapa kali usapan supaya hasilnya lebih merata.

Perubahan lainnya adalah saat sudah kering, rasanya lebih ringan di bibir. Beda dengan produk hydra series yang terdahulu. Kalau produk yang lama saat sudah kering, terasa tebal/ketarik di bibir. 

Klaim perubahan formula itu benar adanya. 

Warna 


6 Varian Warna Baru Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series


Membahas tentang warna, Seri terbaru dari Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series mengeluarkan 6 warna-warna yang tak kalah cantik dari seri lama yaitu (6) Dahlia, (7) Viola, (8) Lunaria, (9) Ixia, (10) Ayanna dan (11) Magnolia.

Gradasi warnanya dimulai dari warna-warna terang ke arah nude (pucat) berlawanan dengan gradasi warna seri lama Purbasari Hi Matte Lip Cream seri lama.

(6) Dahlia

purbasari-lip cream-06-dahlia

Di antara keenam warna, Dahlia masuk dalam kategori warna yang menyolok. Warna merah terang. Cocok buat kamu yang berkulit putih atau ingin terlihat berpenampilan segar. Sebab, tidak pernah ada yang salah dengan warna merah.


(7) Viola

purbasari-lip cream-07-viola


Viola lebih ke arah fuchia di mana perpaduan antara merah muda dan ungu. Warna ini cukup terang di bibir. Cocok buat yang ingin tampil lebih ‘berani’

(8) Lunaria

purbasari-lip cream-08-lunaria


Lunaria warnanya lebih muda dari Viola, lebih ke arah pink pucat. Buat penyuka warna-warna pucat, warna ini direkomendasikan.

(9) Ixia



purbasari-lip cream-09-ixia


Warna dari Ixia ini lebih ke perpaduan antara merah dan oranye tapi sedikit pucat dan tentu ini salah satu warna kesukaan saya. Nggak tahu kenapa saya lebih suka warna lip cream yang aman ke arah pucat.

(10) Ayanna

purbasari-lip cream-10-ayanna


Ayanna adalah versi lebih terangnya dari Ixia. Tetap perpaduan antara warna merah dan oranye tapi dengan komposisi warna merah lebih banyak. 


(11) Magnolia


purbasari-lip cream-11-magnolia

Warna dari seri magnolia ini lebih ke arah merah maroon, alias merah gelap. Buat yang pengin terlihat misterius. Cobain deh warna ini.

Ketahanan


Soal ketahanan, 6 Varian Warna Baru Purbasari Hi Mattle Lip Cream ini tidak jauh beda dengan seri yang lama. Masih kiss proof/transfer saat bersentuhan dengan kulit walaupun sudah kering. 

Daya tahannya cukup lama apabila tidak makan yang berkuah atau berminyak. Amanlah sekitar 1-2 jam.

Kesimpulannya

6 varian warna baru Purbasari Hi Matte Lip Cream ini mengalami sedikit perubahan dari seri terdahulunya yaitu di teksturnya yang terasa lebih ringan di bibir. 

Buat penggemar Lip Cream Purbasari, boleh deh dicoba dengan 6 varian warna barunya. Untuk harga sekitar 45-50 rb ya. 






2 comments

  1. jadi pengen nyoba :) saya suka yg warna Ixia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ixia warnanya lembut mba. Cocok buat yang suka make up minimalis

      Delete