Noore Sport Hijab, Kenalkan Baju Olahraga Khusus Hijaber

noore sport, baju olahraga, store, hijab


Noore Sport Hijab, Kenalkan Baju Olahraga Khusus Hijaber



Sebagai wanita berhijab, kita seringkali dihadapkan pada susahnya dalam pemilihan baju, terutama bagi hijaber yang aktif dan menyenangi kegiatan olahraga. Pasalnya, baju-baju olahraga untuk hijaber yang ada dipasaran seringkali tidak sesuai dengan kaidah berpakaian. Masih menampilkan lekukan tubuh yang merupakan bagian dari aurat dan membuat para penggunanya tidak begitu nyaman. Pada akhirnya mereka enggan melakukan kegiatan olahraga bersama banyak orang.

Like me.

Saya pernah mengalami hal yang serupa. Kebetulan setahun belakangan ini saya lagi suka olahraga yoga. Yoga memang kelihatannya seperti olahraga yang tenang, gerakan yang stabil tapi kenyataannya tidak seindah apa yang ada di gambar. Ada beberapa gerakan yoga yang banyak berfokus pada kelenturan tubuh membuat saya kesulitan. Terlebih lagi ketika baju yang saya gunakan tidak sesuai. Untungnya sih saya banyak Yoga di rumah jadi bisa menggunakan baju ala rumahan.


Jaketnya Stylish

Kalau sedang latihan di sanggar senam suka serba salah ni. Walaupun sanggar Yoga yang saya ikuti isinya wanita semua, namun tetap saja saya nggak pede menunjukkan badan saya menggunakan baju terbuka. Saya sering tetap latihan menggunakan baju lengkap dengan hijab. Permasalahan yang terjadi, hijab saya selalu hampir lepas saat melakukan gerakan tertentu. Membuat saya sering hilang fokus karena sibuk sama urusan hijab yang mau copot. 

Selain hijab, bahan baju yang saya gunakan juga bukan bahan baju khusus olahraga sehingga tidak bisa menyerap keringat maksimal. Alhasil, baru olahraga sebentar sudah sudah risih karena seluruh badan berkeringat.

Trus gimana dong?

Kini, para hijaber nggak perlu khawatir. 

Ada brand lokal Noore Sport Hijab asal Bandung yang menjawab semua kegelisahan para hijaber akan baju olahraga yang nyaman, trendi tapi tetap memperhatikan kaidah berpakaian wanita muslimah.

Kemarin, Sabtu, 3 November 2018. Noore Sport Hijab resmi membuka toko keduanya di Surabaya. Letaknya di Tunjungan Plasa 1 Lantai 2. Acara pembukaan ini dihadiri Owner dari Noore yang berada di bawah naungan Applecost dan juga Nyimas, atlit Asian Games yang berhasil menyabet medali Perunggu.


owner, sport hijab, noore sport
Owner Dari Noore

Salah satu alasan yang mendasari Adidharma Sudarjat, owner, membuat brand Noore adalah kesukaan istrinya yang senang olahraga Zumba dan kesulitan dalam mencari pakaian yang pas, nyaman tapi tetap melindungi aurat.

Menurut Adidharma, “Tidak dipungkiri gaya hidup sehat sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari urban masa kini, yang termasuk di dalamnya adalah para hijaber, yang menjadi target pasar terbesar Indonesia saat ini.”

noore hijab sport

Kehadiran Noore yang mengkhususkan pada brand baju olahraga untuk hijaber menjadi angin segar di saat gempuran brand luar seperti Nike yang baru-baru saja meluncurkan pakaian untuk wanita berhijab. Kata Adi, “setidaknya Noore Sport Hijab bisa menjadi merek kebanggaan Indonesia dalam hal baju olahraga untuk untuk hijaber.”

noore-swim-wear


Semua koleksi Noore Sport Hijab mengusung potongan Loose fit dan tapered fit sehingga tetap nyaman untuk kegiatan aktif namun tetap memenuhi syariat. Juga pemilihan warna-warna solid yang diaplikasikan pada material dengan teknik printing dan sublimation

"Sehingga menjadikan kesan trendi dan edgy. Potongan ciput juga bisa diaplikasikan dengan baik bagi karakter wajah perempuan Indonesia. Aman dan nyaman karena tidak membutuhkan jarum untuk menguatkan," beber Adhi.

ciput noore, hijab for champion
Ciput Noore

Ciput dari Noore Sport Hijab ini diklaim bisa digunakan untuk olahraga ekstrem seperti karate, taekwondo, skateboard, bungee jumping, hiking, wall climbing dan lainnya.

Produk-produk Noore Sport Hijab sendiri tidak hanya fokus pada baju olahraga saja tapi juga produk-produk pelengkap yang menemani kamu saat berolahraga, seperti topi, tas punggung, botol air minum dan tas pinggang.

baju olahraga, hijaber

Kehadiran Nyimas , Atlit Asian Games Skate Board



nyimas-bunga-cinta
Nyimas Bunga Cinta

Acara pembukaan store Noore terasa lebih istimewa dengan kehadiran Nyimas Bunga Cinta yang merupakan peraih medali Perunggu dari Cabang Olahraga Skateboard. 

Suer, saya sempat terpana melihat kehadiran bocah umur 12 tahun ini. Di hadapan saya berdiri seorang atlit kecil yang sudah mengharumkan nama bangsa. Norak ya. Biarin aja.

Nyimas yang tampak trendi menggunakan baju dari Noore agak mau-malu saat menjawab pertanyaan kami tentang pengalaman dia mengenakan brand Noore.


nyimas-atlit-skateboard
Keren yak

“Nyaman aja pakainya,” ujar dia sambil senyum-senyum. Dia juga menunjukkan apa saja yang dia kenakankan hari itu. Mulai dari Topi, atasan, legging dan jaket yang tampak cocok dia kenakan.

Senangnya lagi, saya bisa menyaksikan Nyimas beraktraksi menggunakan Skateboard yang membuat kami terkagum. Anak usia 12 tahun dengan segudang prestasi. Kamu kemana aja? Itu kata hati saya.

Dia terlihat nyaman saat melakukan atraksi dengan pakaian yang dikenakan meskipun aktif bergerak. Itu menujukkan dia tetap nyaman dengan pakaiannya

Oya iya, Noore ikut memberikan kontribusi dalam perhelatan Asian Games kemarin pada atlit yang mengenakan hijab seperti Aries Susanti (Atlit Panjat Tebing), Defia Rosmania (Taekwondo), dan Nyimas Bunga Cinta (Skateboard).

Bangga, ada brand lokal yang turut memberikan perhatian kepada atlit-atlit berhijab untuk tetap berprestasi.

Eh. Buat kamu yang penasaran sama Brand Noore Sport Hijab dan pengin main langsung ke storenya boleh banget. Mumpung ada banyak promo loh. Lokasinya ada di Tunjungan Plasa 1 lantai 2

Kamu juga bisa kepoin webnya dan juga IG: @nooresport

10 comments

  1. Baju2 dan aksesorisnya super duper kereeennn

    Barokallah buat Noore yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Desain pakaiannya juga oke abis

      Delete
  2. Wah, asik nih baju olahraga khusus hijab. Ada baju renang jg mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada. Fotonya udah aku pampang ya di atas.

      Delete
  3. Ini Mba yang aku cari-cari. Sama baju renang juga. Duh senengnya ada ini. Kuagendakan kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas kalap mba. Apparelnya apik-apik

      Delete
  4. Keren ya... mana ada baju renang khusus hijaber juga mbak. Jadi pengen melipir ke noore atore deh 😊

    ReplyDelete
  5. Keren banget baju olahraganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Apparelnya cakep-cakep buat yang suka olahraga

      Delete