Kotak Warna: Hokben Mengenalkan Konsep Fusion Food Lewat Menu Hoka Suka

Saturday, March 3, 2018

Hokben Mengenalkan Konsep Fusion Food Lewat Menu Hoka Suka




Hokben Mengenalkan Konsep Fusion Food Lewat Menu Hoka Suka

Apa jadinya kalau Menu Khas Jepang dipadukan dengan Makanan Khas Nusantara?

Jawaban atas pertanyaan ini saya dapatkan ketika mengikuti acara Blogger Gathering bersama Hokben Polisi Istimewa. Ini bukan kali pertama saya berkesempatan untuk incip-incip menu terbaru dari Hokben. Sebelumnya, saya juga pernah hadir dalam peluncuran menu Tokyo Bowl.

As you know, sebagai pelopor makanan bercitarasa Jepang, Hokben terus melakukan inovasi untuk memuaskan lidah orang Indonesia. Kali ini Hokben ingin mengenalkan konsep Fusion Food yaitu memadukan antara makanan Jepang dengan makanan khas Indonesia yang mereka wujudkan dalam menu terbarunya yaitu Paket Hoka Suka.


Apa sih Paket Hoka Suka itu?

Biasanya dalam menu Paket Hokben kita makan ditemani dengan Salad Sayur yang renyah bersaus mayones lezat. Nah, dalam Paket Hoka Suka ini kita tidak akan menemukan Salad Sayur kesukaan kita lagi karena kehadirannya digantikan oleh si Acar Kuning. Iya, acar kuning wortel dan mentimun yang juga nggak kalah segarnya. Acar Kuning ini seringkali kita temui pada Masakan Jawa Barat. Tambahan lagi dalam menu ini adalah Sambal Kering Kentang yang kriuk ikut meramaikan rasa dari Paket Hoka Suka. Untuk Lauk utamanya terdiri 3 macam yaitu Yakitori (Sate Ayam khas Jepang), Ebi Furai dan Chicken Katsu.

Jadi, menu Paket Hokben Hoka Suka ini terdiri dari 3 varian yang bisa dipilih sesuai selera ya:

Hoka 1

Hoka Suka 1: Paket ini terdiri dari 3 Tusuk Yakitori (Sate ayam khas Jepang), Nasi putih, Acar kuning dan kering kentang


Hoka Suka 2

Hoka Suka 2: Paket ini terdiri dari 4 Ebi Furai, nasi putih, acar kuning dan kering kentang yang crispy

Hoka Suka 3

Hoka Suka 3: Paket ini terdiri 1 Chicken Katsu, nasi putih, acar kuning dan kering kentang yang renyah.

Bagian terserunya, ketiga paket ini disajikan dengan sambal yang terdiri dari 3 macam yaitu sambal bawang, sambal matah dan sambal hijau khas Padang. Sepertinya Hokben ingin membuat pelanggan Indonesia makin jatuh cinta dengan kehadiran  tiga varian sambal baru ini. Mereka tahu bahwa orang Indonesia itu suka makanan pedas salah satunya sambal. Kehadiran Sambal Hokben + Paket Hoka Suka  ini bisa menambah kekayaaan kuliner Indonesia.


3 Varian Sambal Hokben


Oh iya, Sambal Hokben ini dijual juga secara terpisah dengan banderol harga Rp. 5000/pcs. Sambal ini juga bisa menemanimu menikmati paket Hokben yang lain.

Seperti apa rasanya?

Kebetulan kemarin saat disuruh milih menu Hoka Suka, saya langsung menunjuk paket Hoka Suka 3.  Alasannya saya suka makan ayam yang dibalur sama tepung dan tanpa tulang seperti Chicken Katsu. Untuk sambal saya memilih varian sambal bawang. Menurut pegawai Hokben, Sambal Bawang itu paling pedas di antara ketiga varian sambal lainnya.

Pertama saya mencoba makan acar kuningnya dengan nasi. Rasanya agak asam dan terasa kunyitnya tapi saya suka. Mirip dengan rasa acar kuning buatan mama. Untuk sambalnya sendiri saya langsung tuang ke atas Chicken Katsunya. Rasa sambalnya tidak terlalu dominan, seperti makan sambal ijo biasa. Lalu saya coba tuang sedikit sambal matahnya di atas Chicken Katsu. Rasa sambal matahnya sedikit asin, tapi rasanya enak cocoklah sama dada ayam krispinya. Rasa kucuran jeruk nipis dan serehnya terasa di lidah. Terakhir saya mencoba sambal bawangnya. Wih, nampol dan pedas. Lidah saya langsung cocok dan pas saat dicocol sama Chicken Katsu.

Secara keseluruhan, menu Hokben yang baru ini sesuai dengan lidah Indonesia. Kehadiran Acar Kuning dan Kering Kentang membuat menu Hoka Suka ini berasa Indonesia. Dan untuk Varian Sambal Hokben, favorit saya Sambal Bawang. Bikin pengin nambah nasi kalau udah ketemu sambal ini.

Buat yang penasaran. Yuk ajakin saya ke Hokben dan kita nyobain bareng lagi. Kalau ke Hokben enaknya bersama-sama (bisa saling coba menu). Ada banyak fasilitas yang bisa kia dapatkan kalau datang ke Hokben Polisi Istimewa: Playground, Musholla, Toilet, Ruangan Ber AC, ada ruang meeting, free Wifi.

Oh, iya di Hokben sekarang juga ada menu Kopi yang bisa dipesan. Ada beberapa varian rasa yang bisa dipilih. Habis makan mari kita ngopi.


Salam,



14 comments:

  1. Ngerti banget ya seleranya orang Indonesia. Mesti ada sambal baru yoih 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong. Supaya orang indonesia lebih cinta hokben

      Delete
  2. Mesti nyobain nih menu sambalnya hok ben hehehe. Aku udah lama gak makan di sini.

    ReplyDelete
  3. Sate ayam khas jepangnya tuh bikin ngiler asli, haha.

    ReplyDelete
  4. Kalau anak-anak diajak ke sini pasti seneng banget deh :D

    ReplyDelete
  5. Wah kalau banyak variannya gini makin suka ke HokBen, bener banget nama menunya ya mbak..

    ReplyDelete
  6. hokben emang favoritku juga mba. Paling suka sama salad dan mayonaisenya. tapi ini pake sambal ya jadi penasaran masuk ngga sama rasa nugget-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salad hokben juga favorit aku. Cobain aja mba menu barunya. Enak kok

      Delete
  7. Sebagai pecinta sambal wajib coba nih menu dri hokben yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba. Ada banyak 3 pilihan sambal loh

      Delete