Kotak Warna: From Tokyo Bowl To Tokyo Tower: Cara Enak Pergi Ke Jepang

Friday, August 4, 2017

From Tokyo Bowl To Tokyo Tower: Cara Enak Pergi Ke Jepang



Holla,

Sebelum resmi menjadi penggemar Drama Korea, saya sudah lebih dulu akrab dengan Dorama Jepang. Bahkan, Jepang sudah masuk menjadi salah satu negara yang paling saya ingin kunjungi. Saya ingin melihat keindahan bunga Sakura yang mekar dan tentu berfoto di depan landmark Tokyo Tower. Sedap nggak sih?

Karena sampai saat ini belum kesampaian pergi ke Jepang. Marilah kita coba dulu berkenalan dengan kuliner Jepang. Salah satu orang yang mengenalkan saya pada makanan Jepang adalah Astrid--teman kuliah. Teman saya yang satu ini hobi banget makanan Jepang. Hampir tiap minggu dia membawakan kami Shushi hasil bikinannya sendiri. Saat merayakan ulang tahun pun tak jauh-jauh dari restoran Jepang.

Astrid jualah yang mengenalkan saya pada Hoka-Hoka Bento, seebuah restoran siap saji bergaya Jepang. Waktu itu saya sempat hampir nggak mau diajak ke situ soalnya lidah saya belum pas untuk makanan Jepang. Eh, ternyata di Hoka-Hoka Bento menunya variatif dan rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Kuliner lainnya: Mencicipi Ayam Top Dubai

Wih, ini yang enak


Ada yang sadar nggak kalau logo Hoka Hoka Bento mengalami perubahan yang tadinya sepasang karakter anak berpakaian Jepang dengan tulisan Hoka Hoka Bento menjadi kepalanya saja dengan tulisan Hokben. Menurut Irma Wulansari, Communication Dept Head Hokben perubahan karena pelanggan lebih nyaman menyingkat dengan Hokben ketimbang Hoka Hoka Bento.





Salah satu alasan saya suka makan di Hokben adalah salad sayurnya yang bikin ketagihan. Sayuran yang renyah dengan saus mayo membuat makan semakin nikmat. Pernah saya mencoba untuk mencoba membuat salad sayur sendiri, hasilnya nggak sama, Rasa mayonesnya berbeda. Selain itu harga makanan di hokben termasuk ramah. Favorit saya tentu simple set. 

Sabtu, 29 Juli 2017 kemarin saya dapat kesempatan untuk mencicipi menu baru dari Hokben. Bersama 40 blogger lainnya kami diperkenalkan dengan menu baru dari Hokben yaitu Hokben Tokyo Bowl .

Tokyo Bowl adalah menu baru dari Hokben berupa sajian praktis yang tersaji dalam satu mangkok lengkap dengan lauk beserta seaweed (rumput laut) dan daun bawang yang diatur di atas nasi. Yum.

Sebelumnya Hokben sudah meluncurkan 2 varian Tokyo Bowl, yaitu Tokyo Bowl Tori Don dan Tokyo Bowl Gyu Don. Kemudian untuk melengkapi menu sebelumnya Hokben mengeluarkan 3 varian menu baru yaitu: Tokyo Bowl Chicken Karaage Mayo, Tokyo Bowl Chicken Steak (Original dan Hot) dan Tokyo Bowl Katsu Tare. 


Cobain juga: Gurihnya Soto Ayam Keppo Pamekasan

5 Varian Menu Tokyo Bowl


Menu Tokyo Bowl ini terdiri dari Tokyo Bowl Tori Don yang berbasis ayam dan Tokyo Bowl Gyu Don yang berbasis daging sapi. Tersedia dalam lima varian menu yang sudah dapat dinikmati diseluruh gerai Hokben. Kabar baiknya setiap pembelian makan di tempat kita akan mendapatkan free ocha dan bisa diisi ulang sampai puas.


1. Tori Soboro



Tori Soboro

Sajian berbahan dasar Tori (Ayam) ini sajikan dalam mangkuk berwarna hitam yang terdiri dari daging ayam cincang dengan saus teriyaki khas Hokben (Teriyaki Soboro) yang disajikan dengan nasi dan kremesan dengan topping potongan seaweed (rumput laut) dan daun bawang.

Harga satu porsi Tori Soboro adalah Rp. 25.546 belum termasuk pajak.


2. Gyu Soboro



Gyu Soboro


Daging sapi cincang dengan saus teritaki khas Hokben (Gyu Soboro) yang disajikan di atas semangkuk nasi dan kremesan dengan taburan potongan rumput laut dan daun bawang.  Menu Gyu Soboro ini memberikan alternatif buat pelanggan yang tidak suka dengan menu ayam.

Satu porsi dikenakan harga Rp. 28.182 belum termasuk pajak.


3. Chicken Steak



Chicken Steak


Kemarin saya sempat mencicipi menu chicken steak milik wulan. Daging ayam tanpa tulang yang dipanggang dengan citarasa lembut yang dibumbui saus teriyaki (Original Chicken Steak). Rasanya gurih dan manis. Enak. Menu ini cocok buat anak-anak karena tidak perlu khawatir dengan tulang. Ada 2 pilihan Original dan Hot. 

Bagi pecinta pedas mungkin kamu bisa coba yang hot. Daging ayam tanpa tulang yang dibumbui saus Miso khas Jepang (Hot Chicken Steak) dengan rasa pedas yang disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan nori, daun bawang dan biji wijen.

Untuk menikmati Chicken Steak akan dikenakan harga Rp. 33.673 belum pajak resto sebesar 10%


4. Chicken Tatsu Tare



Chicken Katsu Tare

Dalam acara kemarin, saya memilih menu Chicken Katsu Tare ini. Sajian ini berupa dada ayam tanpa tulang (dikenal sebagai chicken katsu) merupakan salah satu menu favorit hokben yang dibalur saus tare yang disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang.

Buat saya tekstur katsunya terlalu garing, sedikit terbantu dengan adanya saus tare.

Satu porsi Chicken Katsu Tare dibanderol harga Rp. 28.637 belum pajak.


5. Chicken Karaage Mayo



Chicken Karaage

Sajian yang terakhirnya ini berupa potongan ayam yang dibalur tepung yang empuk, gurih dan renyah dilumuri saos mayonaise khas Hokben yang disjaikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang.

Kemarin saya sempat mencicipi milik salah satu teman blogger. Rasa Karaagenya gurih apalagi ada saos mayo di atasnya. 

Kalian bisa menikmatinya dengan harga Rp. 33.637

Eit seperti yang saya bilang di atas ya. Semua menu ini mendapatkan ocha gratis untuk pemesanan makan di tempat yang bisa kamu isi ulang sepuasnya. Habis makan yang gurih, ocha dingin akan menyegarkan tenggorokan.

Yang paling penting nih, Hokben sudah dapat sertifikat halal dari MUI termasuk bahan daging dan Ayamnya. Nggak usah khawatir deh jadinya.


Glek!


Kompetisi From Tokyo Bowl to Tokyo Tower


Eh, tidak hanya meluncurkan varian menu baru. Hokben juga menyelenggarakan kompetisi kreatif yang berjudul "From Tokyo Bowl to Tokyo Tower." Hadiahnya tiket liburan ke Jepang.

Kompetisi ini berhadiah total 10 Tiket Jakarta-Tokyo p.p untuk lima pemenang yang beruntung. Caranya cukup membeli Hokben Tokyo Bowl, unggah foto atau video ekspresi saat menikmati Hokben Tokyo Bowl yang disertai struk pembelian. Jangan lupa mention teman yang mau diajak ke Tokyo. 

Kompetisi ini berlangsung selama 3 bulan terhitung sejak 31 Juli 2017 dan akan berakhir 31 Oktober 2017. Wih, kesempatan masih terbuka lebar.

Sapa tahu kamu bisa ke Jepang,


Yuk ah. Kita makan di Hokben


Salam,




13 comments:

  1. Gyu soboronya uenaak tenan....Chicken Katsunya nuenandang...lah semua uenaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak semua dan bikin pengin balik lagi

      Delete
  2. Yuk ah kapan traktir daku ke hokben hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini repot kalau ngomongin traktiran. Wkkwkw

      Delete
  3. ohh ini hokben toh mak, makin variasi makanannya ya..kalo ak cocokan makanan jepang daripada korea, jadi makan di hokben cocok semua, kayanya yang ini menggugah selera hmm... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini menu hokben terbaru. Makanan jepang emang lebih pas di lidah ketimbang yang lain

      Delete
  4. kedua anakku suak dg apa ayng berbau jepang, mulai dr dramanya, animenya , kulinernya, bahkan anak sulungku bln oktober mau ke jepang, krn dia mau lihat cosplay dari negara asalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kece mau ke jepang langsung apalagi cosplay

      Delete
  5. Seger banget ya Mbak, Ocha-nya
    Saya kemarin mau nambah malah sungkan padahal sepuasnya bisa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal bisa minum banyak-banyak loh

      Delete
  6. Penasaran banget pengen nyobain :D yang paling disukai yang mana mba?

    ReplyDelete
  7. Hokben memang terbaik untuk urusan cita rasa jepang. sering pesan. :D

    ReplyDelete