15 Aktor Korea Terfavorit



Kalau ditanya siapa aktor korea favorit. Saya agak bingung kalau disuruh milih. Pasalnya saya ini masuk dalam golongan penggemar yang mudah jatuh cinta. Misalnya sekarang sukanya sama aktor A, eh pas nonton drama baru dan kebetulan aktornya oke jadilah saya suka sama Aktor B. Gitu aja terus setiap kali nonton drama korea. Yah, jangan harap deh saya setia pada satu aktor.

Tadinya mba Tata yang berkolaborasi sama saya mintanya cuman 5 aktor saja. Saya menolak karena saya sulit membuat pilihan harus memasukkan aktor mana saja dalam tulisan ini. Akhirnya mba Tata setuju untuk tidak mempemasalahkan jumlah yang terpenting minimal lima. Hore, saya bahagia. Ketahuan banget ya kalau saya pecinta drakor banget.

Postingan Mba Tata bisa kamu baca di sini: Terpesona Dengan 5 Aktor Korea ini

Saat menulis postingan ini, saya harus memilah-milah aktor mana saja yang harus benar-benar dimasukkan ke dalam tulisan ini. Taraa, setelah dilakukan pemilihan, totalnya ada 15 aktor korea yang sangat saya sukai. Siapa saja ya kira-kira?

Yuk, baca tulisan ini sampai selesai ya.

1. Jo In Sung
soompi.com

Saya pertama kali mengenal Jo In Sung dari drama Memory in Bali, karakternya yang tengil membuat saya langsung jatuh cinta pada akting lelaki yang masih betah melajang ini. Di setiap karakter yang dia mainkan, selalu saja membuat saya dan para penggemar lainnya jatuh cinta. Nggak salah kalau dia termasuk dalam jajaran aktor papan atas di korea sana. Terakhir kali saya mengikuti drama dia yang That Winter Wind Blow bareng Song Hye Kyo. Sepertinya saya ingin melihat drama dia yang lainnya lagi.

2. So Ji Sub
soompi.com

Sama halnya dengan Jo In Sung, saya kenal So Ji Sub kali pertama itu di drama Memory in Bali. Dalam drama yang berakhir tragis itu, Ji Sub berperan sebagai rival dari In Sung. Kemampuan akting lelaki yang juga masih melajang ini sudah tidak diragukan lagi.

Setiap kali penampilannya dalam drama selalu berhasil memukau. Saya suka sekali karakter Ji Sub ketika berada dalam drama Master Sun bersama Gong Hyo Jin.


3. Jung Yong Hwa


officiallykmusic.com
Drama Heartstring mengenalkan saya pada Jung Yong Hwa. Dalam drama yang dia perankan bersama Park Sin Hye membuat saya jatuh cinta pada sosok Yong Hwa. Dari drama itu juga saya baru tahu bahwa Yong Hwa adalah leader dari grup band CNBLUE.

Memiliki suara bagus dan pandai bermain alat musik itulah yang membuat daya pikat Yong Hwa. Entah kenapa di dalam drama dia terlihat cool padahal kenyataannya dia udah kayak bocah PAUD. Drama terakhir yang saya tonton dari Yong Hwa adalah The Package. Sepanjang nonton drama itu saya dibuat terpingkal-pingkal oleh aktingnya yang konyol.

4. Seo Kang Joon


dramabean.com
Satu hal yang saya sukai dari Seo Kang Joon adalah matanya. Dia memiliki mata yang indah, membuat para wanita ingin menyelam di dalamnya. Termasuk saya. Dia memang termasuk pendatang baru di drama korea tapi kemampuan aktingnya mampu mencuri perhatian.

Saya tahu Seo Kang Joon kali pertama ketika menonton drama Cunning Lady, di situ dia berperan sebagai Second Lead Male yang berperan sebagai adik CEO sebuah perusahaan IT. Sejak itu saya suka padanya. Akting dia di drama What Happened With Family juga terbilang apik.


5. Lee Dong Wook


dramafever.com
Nama Lee Dong Wook kembali muncul di permukaan setelah membintangi drama Goblin. Berperan sebagai Malaikat Maut nan lugu berhasil membuat para penggemar wanita tergila-gila. Salah satu yang sukai darinya adalah senyum. Dong Wook memiliki senyum yang menawan.

Saya sendiri mengenal sosok Lee Dong Wook dari drama My Girl. Dalam drama itu dia masih culun tapi tetap ganteng dengan senyumannya yang mempesona. Ah, saya ngarepnya Dong Wook lebih sering main drama lagi.

6. Kang Min Hyuk


soompi.com
Anggota lain dari grup CNBLUE yang menarik perhatian saya adalah Kang Min Hyuk. Debut drama pertamanya adalah Heartstring. Dia menjadi patner Yong Hwa sebagai mahasiswa seni modern.

Min Hyuk udah menarik perhatian saya lewat senyumnya yang imut. Dalam drama terbarunya yang berjudul Hospital Ship, terlihat sudah banyak perubahan dalam kemampuan aktingnya. Dia nggak begitu canggung berhadapan dengan Ha Ji Woon.

7. Gong Yoo


allkpop.com

Saya lupa kapan tepatnya mengetahui Gong Yo. Yang pasti drama Goblin membuat saya jatuh hati sama pesonanya. Dari luar dia terlihat dingin tapi sebenarnya dia juga pecicilan

Sepertinya saya harus menonton drama Gong Yoo yang lain supaya makin jatuh cinta sama dia.

8. Park Hyun Sik


soompi.com

Dari awal melihat Park Hyun Sik dalam drama What Happened With My Family, dalam drama ini Hyung Sik berperan sebagai anak bungsu dari pemilik kedai tahu.

Yang saya suka dari Hyun Sik itu adalah karakternya yang tengil, gemesin tapi manis banget kalau sudah berhadapan dengan wanita. Kalau nggak percaya kamu bisa tonton dalam drama Strong Woman Do Bong Son. Siap-siap kena pesonanya.

9. Jung Il Woo


dramafever.com

Jung Il Woo masuk dalam jajaran aktor lawas tapi pesonanya masih bergaung. Saya suka dengan senyum miringnya itu. Dan bentuk hidungnya itu loh membuat saya ingin menelusuri.

Dalam drama 49 days dia menjadi malaikat mau yang kesannya jauh dari nyeremin. Keren banget malah.

10. Sung Joon

koreanindo.com
Saya termasuk wanita penyuka lelaki dengan suara berat. Nah pas tahu Sung Joon memiliki jenis suara berat itu saya jatuh cinta.

Saya tahu Sung Joon dari drama Lie To Me. Di drama itu tampilan dia masih culun. Sekarang pesona Sung Joon mulai diperhitungkan. Dalam beberapa drama dia didaulat sebagai peran utama. 

Ssst, satu hal lagi yang diingat dari Sung Joon adalah dia pencium ulung (eaaa, ketahuan yak diriku)

11. Song Jong Ki


dramafever.com

Berhubung saya penyuka lelaki imut, maka Song Jong Ki masuk di dalamnya. Wajah imutnya sudah menarik perhatian saat dia masih bergabung dengan anggota Running Man.

Semenjak Jong Ki pulang wamil, aura dia jadi berubah. Lebih keren aja dengan badan berotot tapi tetap imut. Apalagi perannya di Decendant of The Sun mampu memikat hati Song Hye Kyo.

12. Hyun Bin


soompi.com

Saya jatuh cinta pada abang Hyun Bin ini melalui drama My Lovely Kim Sam Soon, walaupun tampilannya saat itu jauh dari keren. Potongan rambutnya dulu nggak banget deh. Tapi ada satu hal yang membuat saya teringat sama Hyun Bin yaitu lesung pipinya kalau sedang tersenyum. Bikin meleleh.

Bang, main drama lagi dong. Saya kangen lihat lesung pipimu.


13. An Jae Hyun


allkpop.com

Lelaki yang dikenal sebagai snow white karena warna kulitnya yang pucat. An Jae Hyun adalah pemain drama Blood, You All Surrounded. Tampangnya imut kayak baby dan memiliki bentuk tubuh yang menjulang tinggi.

Sekarang dia sudah tidak lagi lajang setelah menikah dengan Gyo He Sun, lawan mainnya di Blood. Membuat saya penasaran seperti apa anak dari keduanya nanti.


14. Kim Soo Hyun


allkpop.com
Saya menyukai Kim Soo Hyun setelah  tampil dalam drama Man From The Star. Perannya sebagai alien yang menyamar menjadi dosen langsung membuat saya klepek-klepek. 

Saya mulai mengikuti dia dalam drama yang lain yaitu The Producer, sayang di sana dia memiliki karakter yang terlalu polos. Jadi tidak begitu menarik. Alis tebal yang membingkai wajahnya itu membuat dia terlihat imut.

Soo Hyun tengah menjalani wajib militer, jadi nggak sabar dengan penampilan barunya. Apakah akan lebih keren?

15. Lee Jong Suk


allkpop.com
Oke, aktor terakhir yang saya sukai adalah Lee Jong Suk, alasannya satu yaitu bibir dia cipokable (wkwkw). Dulu pas lihat dia main dalam drama Secret Garden nggak suka soalnya kurus, tinggi dan potongan rambutnya nggak banget deh.

Sekarang Jong Suk udah mengalami banyak perubahan. Postur tubuh lebih oke dan kemampuan aktingnya tidak terbantahkan.

Fyuh, akhirnya kelar juga. Hmm, ternyata banyak juga aktor terfavorit saya ini. Adakah aktor favorit kalian dalam list ini?

Share yuk.

14 comments

  1. Aku kok lupa kalo sempet tergila-gila dengan lee jong suk hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lee jong suk kalah ya di hatimu

      Delete
  2. nomer 5, 7, 11, 15 pasti udah banyak penggemarnya mbak ^^ hahahahahah *termasuk aku*

    ReplyDelete
  3. saya cuma tau So Ji Sub pas smp wkwkwk

    ReplyDelete
  4. wah mataku langsung seger lihat artis Korea di atas hehehe aku juga baru tahu loh kalo anjae hyun udah nikah

    ReplyDelete
  5. andai bisa di copas ke aku yaaa mukaku kayak orang korea hahah

    ReplyDelete
  6. Dari semua aktor diatas, aku baru tahu semua, tapi mukanya rata-rata mirip ya..hehe
    Btw, salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. Terima kasih udah mampir

      Delete
  7. cuma nomor 11 sya pernah liat hhe..

    ReplyDelete
  8. Aku... yang selalu terbayang wajahnya gong yoo... Joon Ki dan Hyun Sik... yang lain biasa aja sih,hahaha. Ungtung suamiku cakep ya jadi artis kalah deh,wkwkwkw... *narsis

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon