Kotak Warna: 10 Drama Korea Favorite

Friday, December 8, 2017

10 Drama Korea Favorite

10 Drama Korea Favorite


Holla,

Bicara soal drama korea itu nggak akan ada habisnya apalagi buat saya. Drama korea itu seperti candu yang kalau udah kena nggak bisa lepas. Saya sendiri buktinya. Dulu saya nggak begitu suka dengan drama korea tapi kemudian ikut ke dalam lingkaran para penggemar drama kora sampai sekarang.


Saking senangnya nonton drama korea, beberapa teman sering menanyakan kepada saya drama korea apa saja yang bagus untuk ditonton. Kadang saya sendiri bingung untuk menjawabnya, biasalah perbedaan selera. 

Dari sekian banyak drama korea yang saya tonto tentu saja ada yang menjadi kesukaan saya. Kesukaan yang dimaksud ini adalah saya suka menonton drama korea itu lebih dari satu kali dan saya tetap suka. Ada sih drama korea yang bagus tapi membosankan untuk diulang kembali. Biasanya saya kalau suka banget pasti memilihnya untuk mengunduh dan disimpan. Alasan itu juga yang membuat saya untuk membeli harddisk tambahan.


Kayaknya nggak perlu bercerita panjang lebar deh. Saya kasih tahu deh 10 drama korea favorit yang melekat di hati.

Lie To Me

www.kdramalove.com


Lie To Me ini drama korea yang berkisah Goh Ah Jung yang bekerja sebagai PNS di kementrian pariwisata yang berbohong kepada teman kuliahnya bahwa dia telah menikah dengan Hyun Ki Joon pemilik hotel jaringan internasional.

Gosip yang merebak membuat Ki Joon mendatangi Ah Jung. Keduanya sepakat berbohong untuk meneruskan kebohongan yang mereka buat. Saat Ah Jung mulai jatuh cinta, muncullah mantan tunangan Ki Joon membuat semuanya semakin rumit.

Kenapa saya suka dengan drama ini karena Chemistry antara kedua peran utama itu kuat. Saya dibikin ketawa, sedih dan juga baper saat nonton drama ini. Selain itu OST drama ini juga enak-enak. 


Ex Girl Friend Club

asianwiki.com


Dari judulnya saja sudah kelihatan seperti apa kisah drama ini. Drama ini berkisah saat Kim So Jin (diperankan oleh Song Ji Ho) yang sedang mengalami kesulitan dalam membuat film. Hal ini membuatnya kembali bertemu dengan Bang Myung So (diperankan oleh Byun Yo Han) yang berprofesi sebagai penulis webtoon dan bekerja dengan perusahaan so jin. Mereka berdua sepakat untuk membuat film dari webtoon myung so. Masalah muncul ketika para mantan myung so menentang rencana itu.

Sepanjang nonton drama ini saya ketawa soalnya hubungan Myung So dengan para mantannya itu menggemaskan ditambah kehadiran So Jin yang juga memendam perasaan pada Myung So. Seharusnya drama ini terdiri dari 16 eps tapi terpaksa berakhir di eps 12 karena ratingnya yang buruk.

Buat kamu yang suka komedi romantis, drama yang satu ini saya rekomendasikan.


 Heartstring

asianwiki.com

Drama kali ini bertema anak kuliah. Saat menonton drama ini kita serasa kembali ke masa muda. Masa-masa kuliah yang menyenangkan. Drama ini berkisah tentang Kyu Won (Park Shin Hye) seorang gadis yang kuliah di jurusan seni tradisional dan Shin (Jung Yong Hwa) seorang mahasiswa jurusan seni modern. Keduanya berasal dari keluarga yang berlatar belakang yang berbeda, sering berargumentasi tapi diam-diam saling menyukai.

Drama ini tidak hanya tentang cerita cinta anak muda tapi dari sini kita banyak belajar tentang persahabatan dan mimpi. Drama inilah yang membuat saya suka sama Yonghwa dan semakin kagum saat tahu dia adalah pemimpin dari CNBLUE.


Dr. Frost


dramakoreaindo.com

Kalau kalian ingin tahu tentang cara kerja seorang Psikolog Klinis saat bekerjasama dengan detektif polisi, kalian bisa menonton drama ini. Drama yang hanya 10 episode berkisah tentang Dr. Frost seorang psikolog yang membantu detektif polisi dalam memecahkan kasus beserta asistennya.

Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dalam Drama ini kita bisa belajar banyak tentang penyakit kejiwaan yang ada di sekitar juga dan juga cara kerja Psikolog dalam membantu kerja polisi.


I Can Hear Your Voice

asianwiki.com


Bagaimana seandainya kamu diberi kemampuan untuk bisa mendengarkan pikiran orang lain? Apa yang akan kamu lakukan?

Drama ini tentang Soo Ha (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang memiliki kemampuan mendengarkan pikiran orang lain setelah menyaksikan secara langsung ayahnya dibunuh. Soo Ha bertemu dengan Hye Sung (diperankan oleh Lee Boo Young) yang menjadi seorang Jaksa. Dengan kemampuannya, Soo Ha membantu Hye Sung menyelesaikan kasus-kasus yang dia tangani. Siapa sangka Hye Sung adalah gadis yang menjadi saksi ketika ayah Soo Ha dibunuh dan gadis itu kini menjadi incaran pembunuh ayah Soo Ha. Semenjak itu Soo Ha berjanji untuk menjaga Hye Sung.

Buat penggemar kisah cinta berondong dengan yang lebih tua, drama ini rekomen deh.


Memory In Bali


Salah satu drama korea yang membuat saya teringat sampai sekarang tentu saja Memory In Bali. Sebuah drama Korea yang berlatar keindahan Pulau Bali yang mengangkat cerita tentang kisah cinta yang dibalut dendam. Meski berakhir tragis, drama ini adalah drama korea pertama yang menarik perhatian saya. 

Drama ini diperankan oleh Jo In Sung, So Ji Sub dan Ha Ji Won. Drama lawas ini pernah booming di Indosiar *tiba-tiba saya merindukan Indosiar menayangkan drama jepang dan drama korea.


Goblin

asianwiki.com

Dalam drama Korea kisah cinta antara siluman dan manusia pun menjadi sebuah kisah yang romantis. Kalau drama yang satu ini rasanya saya nggak perlu nulis spoiler ya, kayaknya hampir semua orang ikut merasakan sedihnnya Eun Tak yang ditinggal abang Goblin.

Drama ini yang diperankan Gong Yoo ini mampu menyedot perhatian banyak orang. Ah, kapan lagi bisa ngelihat siluman yang hidup ratusan tahun nan imut ini *senderan di bahu Gong Yoo. Saking terkenalnya drama ini semua orang terkena euforia Gong Yoo


Beautiful Mind


Saya sebenarnya bukan penggemar Jan Hyuk tapi alasan saya menonton drama korea yang satu ini karena genrenya Medis. Kebetulan drama bergenre Medis adalah kesukaan saya. Drama ini berkisah tentang seorang dokter syaraf di RS yang memiliki ketidakmpuan memahami empati manusia. Dia mengalami masalah sosial dengan teman sekerjanya, lalu ada Gye Ji Sung yang diperankan Park So Dam sebagai polisi yang meneliti ketidakberesan di RS.

Inti dari Drama ini adalah terkadang kita menciptakan monster dalam diri orang lain.


My Love From The Star

asianwiki.com

Tiap kali mendengar lagu My Destiny dari Lyn, ingatan saya langsung menuju pada kisah Lee Song Yi dan Do Min Jun. Kisah cinta antara manusia dan alien ini dulu ngetop banget sampai salah satu sinetron di tanah air menjiplaknya. 

Song Yi yang seorang aktris terkenal jatuh cinta pada Do Min Jun, Alien berusia 1000 tahun yang menjadi dosen di salah universitas. Perjalanan cinta mereka lucu dan menggemaskan. Dan diakhir drama kamu akan dibuat haru. Uh, drama ini rekomen deh.

Romantic Dr. Kim

soompi.com
Sebenarnya ada banyak drama korea yang bergenre medis yang saya sukai tapi kemudian saya memutuskan bahwa Romantic Dr. Kim adalah favorit saya. Drama Korea yang satu ini berkisah tentang perjuangan seorang dokter dalam mengalahkan ambisi rumah sakit yang berlawanan dengan egonya. Dalam drama korea ini kita juga akan diajarkan tentang nilai-nilai kehidupan yang sering kita lupakan.

Tara, sebenarnya masih ada banyak lagi drama korea yang ingin saya rekomendasikan buat kalian. Kapan-kapan saya akan membuat daftar yang lebih panjang atau berdasarkan genre supaya lebih mudah.

Postingan ini saya kolaborasikan bersama Dira Indi yang juga suka drama Korea. Tulisannya bisa kamu baca di sini ya: My Favorite Kdrama


Kalian suka drama korea apa? Boleh banget loh sharing di sini.


Salam,


10 comments:

  1. I hear your voice salah satu drakor yang membekas. Bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Duh aku jadi pengin nonton lagi

      Delete
  2. Penasaran sama judul drakor yang pertama mbak, coba ntar cari ah :D

    ReplyDelete
  3. saya suka 'because this is my first life'. satu-satunya drama korea yang saya tonton dan jadi nggak minat norton yang lain. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak drama korea yang lebih oke dari because this is my first life

      Delete
  4. Dari semua yang mbak sebutin diatas, saya cuma suka my love from the star hehehe
    Aliennya ganteng banget nget nget gils

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga belum bisa move on dari do min joon

      Delete
  5. sepertinya aku harus nonton goblin ya mba? dimana mana goblin tenar. aku hanya tau full house aja drakor nya hehehe lebih ke k-pop

    ReplyDelete
  6. Dari sekian judul Drakor belum ada satupun yg tak tonton, mbak. Goblin masih episode 2, tapi udah jenuh hehe

    ReplyDelete