Kotak Warna: Koleksi OST Drama Korea, Emang Ngerti Artinya?

Tuesday, September 26, 2017

Koleksi OST Drama Korea, Emang Ngerti Artinya?




"Kamu dengerin lagu Korea, Emang ngerti artinya?"



Kesekian kalinya saya mendengar pertanyaan ini dari beberapa orang dalam lingkungan saya. Mereka tahu betul bahwa selain pecinta drama korea, saya juga memiliki kegemaran menyimpan OST dari drama yang saya sukai atau telah selesai saya tonton.

Sebenarnya saya sendiri penyuka berbagai genre musik. Apalagi saya termasuk dalam kelompok lebih unggul di bagian pendengaran, musik itu udah seperti teman. Rasanya tanpa musik, kreativitas tidak bisa diciptakan. Selama lagu itu enak didengarkan dan saya suka, pasti saya akan menambahkannya dalam daftar koleksi. Walaupun bahasanya terdengar aneh di telinga.

Baca juga: 10 Alasan kenapa saya suka drama korea

Kalau tidak percaya, kalian bisa mengintip koleksi lagu-lagu saya. Sebagian besar malah berbahasa Indonesia dan Inggris, sisanya campuran. Bahkan, saya punya dua lagu India loh. Random banget ya koleksi saya.

Kalau nggak salah ingat, saya mulai mengoleksi lagu drama korea itu semenjak drama korea pertama yang saya tonton yaitu Memory In Bali. Ada beberapa lagu yang saya suka dari drama itu. Saya mencarinya di internet dan bersyukur bisa menemukannya. Lambat laun koleksi saya bertambah, tidak hanya drama koreanya tapi juga sontrek lagunya.

Sebelum mengoleksi lagu drama korea, saya sebelumnya sudah memiliki beberapa OST  dari drama Jepang. Yap, sebelum kecanduan nonton drama korea, saya lebih dulu jatuh cinta sama drama Jepang.

Baca juga: 5 Detective Korean Drama You Must See

Ngerti nggak sih sama arti dalam lagunya?

Nggak. Tapi anehnya saya bisa merasakan pesan dalam lagu yang saya dengar. Kalau lagunya memiliki irama yang sedih, saya juga ikutan sedih kok. Iramanya yang ceria juga bisa bikin saya jingkrak-jingkrak. Lagian kalau penasaran sama artinya tinggal cari aja di mesin pencaharian. Apa coba yang nggak ada di sana?

Lagu Korea sendiri juga bukan sesuatu yang aneh, demam KPOP bahkan sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Jadi jangan takut dibilang aneh kalau suka dengerin lagu Korea.

Kalian ada yang punya kesukaan yang sama dengan saya?

Salam,

5 comments:

  1. Iyaa betul banget ga ngerti artinya tapi bisa ngerasain iramanya di perasaan ya mbak😊

    ReplyDelete
  2. nggak apa nggak ngerti yang penting bisa menghayati lagunya, kalau sedih ikutan sedih :D

    ReplyDelete
  3. nggak ngerti si kak. Cuma dengerinnya enak

    ReplyDelete