Kotak Warna: New Pixy Lip Cream All Shade Nude Color Review

Wednesday, September 13, 2017

New Pixy Lip Cream All Shade Nude Color Review


All Pixy Nude Shade Color


Lipstick can’t solve all problems, but it’s a pretty get start”
                                                                                                                                                  Makeup.com


Wanita dan Lipstik amat erat kaitannya. Bahkan sampai ada jargon yang berkembang di masyarakat “harga cabe boleh naik asalkan harga lipstik tetap stabil.” Ini membuktikan bahwa lipstik adalah kebutuhan utama buat kaum hawa.

Bicara tentang warna lipstik, ada sebagian wanita senang menggunakan warna-warna terang untuk mempercantik penampilannya, sedangkan sebagian wanita yang lain menyukai warna-warna lipstik yang tidak terlalu menyolok alias warna-warna lembut dalam penampilan.

Saya sendiri penyuka lipstik dengan warna-warna lembut untuk keseharian. Entah kenapa saya merasa kurang percaya diri saat menggunakan warna-warna terang. Kayaknya sih saya lebih suka main aman dan nggak ingin terlihat menor.

Nah. Kebetulan banget pas hadir acara Pixy Express Your Truly Asian kemarin, saya mendapatkan sekotak Lip Cream dari Pixy yaitu Lip Cream Shade Nude Color. Kok ya Pixy tahu banget kalau saya lagi suka warna-warna nude begini.

Setelah sukses dengan Lip Cream Shade Bold Color, Pixy kosmetik kini kembali meluncurkan 6 warna terbaru dengan tema NUDE untuk memanjakan para wanita yang menyukai riasan dengan warna bibir natural. Di Indonesia sendiri, warna-warna Nude mulai banyak disukai.


 Kemasan:


pixy lip cream nude color


Saya sendiri kebetulan mendapatkan Lip Cream ini adalah satu kotak berwarna pastel yang cantik dan esklusif.  Begitu membuka, saya menemukan 6 buah lip cream dengan kemasan yang didominasi warna hitam dan tulisan berwarna putih. Di ujungnya saya menemukan warna-warna yang melambangkan isinya.  Masih pada kemasan luar, saya juga menemukan informasi yang lengkap tentang bahan yang terkandung, nomor BPPOM, tanggal kedaluarsa, dll.

Kemasan dalamnya berbentuk persegi tabung dengan bahan akrilik. Kemarin saya sempat khawatir ketika lip cream ini nggak sengaja jatuh. Ternyata nggak pecah.


Warnanya cheerful and young


Sama dengan kemasan luar, kemasan dalamnya didominasi warna hitam dan tutup berwarna pink terang. Pada bagiah bawahnya terdapat nama dan kode dari masing-masing warna.

Sekarang kita bahas soal aplikatornya. Aplikatornya memiliki bulu-bulu yang lebar dan leher dari botolnya ada seperti penghalang supaya sisa creamnya tidak meluber kemana-mana saat aplikator ditarik.

Aplikatornya


Tekstur dan Warna:


Pixy Lip Cream Shade Nude ini memiliki 6 varian warna yang berwarna lembut. Sekilas memang terlihat mirip tapi percayalah warna-warnanya berbeda. Pada dasarnya seri Nude ini terdiri dari 3 warna dasar: Pink, Brown dan Orange.



6 Warna Pixy Lip Cream:

(07) Vintage Rose
(08) Delicate Pink
(09) Glam Coral
(10) Sweet Choco
(11) Gaudy Orange
(12) Mild Peach


Secara garis besar, Lip Cream keluaran Pixy ini memiliki tekstur yang creamy dan terasa lembut saat dioles ke bibir. Walaupun ada beberapa warna yang tidak sempurna menyatu ke bibir seperti Vintage Rose dan Mild Peach, meskipun beberapa kali dioles, saya menemukan ada sedikit ruang kosong di bibir bagian atas


Kesan Pemakaian


pixy lip cream nude color
Gradasi warna Pixy Lip Cream

Saat pertama kali menggunakan Lip Cream ini, saya pikir akan langsung kering di bibir. Ternyata nggak, teksturnya lebih creamy dan baru beberapa detik kemudian berubah tektur jadi matte. Mungkin bisa dibilang, Lip Cream ini lebih ke perpaduan antara Matte dan Cream.
Oh, iya aroma lip cream ini memiliki aroma seperti kue.


Tekturnya ringan dan tidak membuat bibir kaku.


Ada dua warna yang tidak langsung menyatu dengan bibir saya yaitu Vintage Rose dan Mild Peach (teksturnnya lebih pekat), walapun sudah mengolesnya beberapa kali di bibir tetap saja saya menemukan ruang kosong di bagian bibir atas. Untuk tiga warna yang lain tidak. Begitu juga saat saya menghapus dengan remover, kedua warna ini butuh beberapa kali usap baru terhapus sempurna.
Soal ketahanan, Lip Cream ini diklaim memiliki ketahanan yang lama sekitar 8 jam. Dengan catatan kamu nggak makan makanan yang berminyak. Kalau cuman minum air dan makan cantik nggak akan hilang dengan cepat.

Dari Kelima warna Pixy Lip Cream Nude ini adalah Sweet Choco 


Pink Shade

Brown Shade


Orange Shade


Kesimpulan


Pixy Lip Cream Nude Shade ini merupakan lip cream yang memiliki formula ringan, tidak  membuat bibir kaku dan teksturnya yang creamy tidak membuat bibir cepat kering. Penggunaan Pixy lip cream ini cocok untuk riasan sehari-hari. Tapi untuk menghadiri acara yang lebih resmi, kamu bisa menggunakan warna-warna yang lebih bold.

Kekurangan dari lip cream ini adalah kemasan akriliknya sedikit licin saat digenggam dan apalagi diletakkan di meja yang datar cenderung menggelinding.


Harga antara Rp. 43.000-Rp. 50.000

8 comments:

  1. Warnanya lucu2 ya mba tik.. Duhh postinganmu all about lipstik terus.. Bikin mupeng😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Cocok buat yang suka riasan natural

      Delete
  2. Warna-warnanya natural ya mbak tpi tetep bikin fresh

    ReplyDelete
  3. Aduuh peach sukaa banget..halah lipstickku peach semua Mbak Tikha😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali pakai warna lain dong mbak

      Delete
  4. Favoritku Sweet Choco mbak 😄

    ReplyDelete