Kotak Warna: Hashtag di Instagram

Tuesday, November 24, 2015

Hashtag di Instagram


Instagram adalah salah satu media sosial yang digemari para netizen. Dari kawula muda sampai ke Orang Tua. Mulai dari Rakyat biasa sampai selebrita. 

Bagi kaum Selebrita melalui akun instagram mereka berbagi keseharian pada para penggemar dan juga terkadang menjadi ajang promosi terselebung. Dengan cara itu mereka bisa mendapat banyak keuntungan. Dapat tawaran iklan atau mengendorse produk-produk tertentu.

Viral Media Sosial membuat promosi produk tak lagi susah seperti dulu. Dengan mudahnya media sosial menjangkau kehidupan khayalak umum. Bahkan, keburukan artis idola bisa dengan mudah kita akses.

Oke. Balik ke topik Instagram.

Kalau kami sering bermain dengan media sosial yang satu ini. Pasti tahu dong kalau di Instagram ada yang namanya Hashtag? Yup. Hashtag yang ada di Instagram ini cara kerjanya hampir sama dengan Hashtag yang ada di twitter. Cara penulisannya pun sama dimulai dengan tanda # lalu dilanjutkan dengan sebuah tulisan tanpa spasi.

1. Apa sih #Hashtag itu?

Cara kerja #Hashtag sama dengan label/kategori pada blog yaitu untuk mempermudah kita mengelompokkan tulisan itu berada di area mana. Dengan ada kategori dalam blog kita dengan mudah mengakses tulisan berdasarkan kategori yang kita suka.

2. Apa Fungsi #Hashtag di Instagram?

Dengan adanya #Hashtag akan mempermudah user lain sesama pengguna Instagram untuk menemukan foto kita. 

Coba bandingkan berapa like atau lambang cinta yang kita dapatkan kalau kita hanya mengunggah gambar tanpa hashtag? Mungkin beberapa, kecuali kamu sudah memiliki ribuan follower.

Beda dengan gambar yang diunggah sudah ada Hashtag dan caption yang menarik. Akan banyak pengguna Instagram lainnya yang akan mampir ke foto kita. Walaupun sekadar hanya menyematkan tanda cinta. Apabila gallery fotomu menarik akan ada banyak follower yang mengikutimu. 

3. Ada cara khusus dalam menulis #hashtag?

Sebenarnya nggak ada aturan baku dalam memberi #hashtag pada foto di Instagram. Kamu bisa dengan bebas menyematkan Hashtag apapun bahkan namamu sendiri.

Hanya saja jika kamu ingin dikenali banyak orang di dunia. Pakailah #Hashtag yang sudah populer di kalangan para Instagramer. 

Ada banyak ribuan #hashtag yang bertebaran, ambillah yang sesuai dengan karakter fotomu. Apalagi aplikasi instagram terbaru di Smartphone akan mereferensikan #Hashtag yang sedang populer dan banyak disukai pengguna.

Atau cobalah ikuti akun-akun populer yang sudah mempunyai banyak ribuan pengikut. Coba kamu lihat #hashtag yang mereka pakai. Bahkan Syahrini pun paling suka bikin #hashtag nyeleneh dan panjaaang. 

Ketika banyak yang mengenali foto-fotomu. Tunggulah follower berdatangan dan jangan lupa selalu update dengan foto-foto yang menarik.

Selamat mencoba.

22 comments:

  1. Hastag memang berguna banget ya, kalau postingan kita di Instagram pake hastag yg pas, bisa dapet banyak like (love) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Semakin hastag yang kita pakai populer. Pasti banyak yang mampir

      Delete
  2. Hashtag emang perlu banget untuk menyasarkan atau menyesatkan orang ke akun kita. hahahaha. Tapi harus pinter pinter juga bikin hashtagnya biar cepet ditemukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasi instagram yang terbaru akan memberikan banyak referensi hashtag populer

      Delete
  3. Saat post di insta paling lama mikir mengenai hastag :D

    ReplyDelete
  4. Waduh.... Rupanya Hashtag di Instagram aja, ada caranya ya. Baru tau gue.

    Bener juga, sih. Pemilihan hashtag yang benar bisa membuat foto kita kebanjiran like. Karena terkait dalam pencarian post dengan hashtag lainnya. Langsung terapin caranya ah.....

    Salam kenal. Pertama mampir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir. Semoga bermanfaat

      Delete
  5. Kalo ngepos foto, kebanyakan teman suka hashtag ke mana-mana, sampe kata2 yang nggak ada hubungannya sama fotonya. Katanya untuk nambah follower. Lah... ahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang biar banyak yang nyasar ke akun kita

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. saya masih sering lupa pake hashtag :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai hashtag menyenangkan loh

      Delete
  9. Hastag itu bermanfaat dan penting bagi orang-orang yang jualan online di instagram hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat orang biasa juga penting. Biar akunnya populer

      Delete
  10. Saya kalau posting instagram kadang suka lupa pake hastag hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...sekarang jangan lupa lagi mbak

      Delete
  11. Wah trims infonya mbak tika. Berguna banget 👍

    ReplyDelete
  12. Thanks buat infonya

    ReplyDelete