Kotak Warna: Adsense tak mengerti isi hatiku

Friday, June 5, 2015

Adsense tak mengerti isi hatiku

Holla.
Boleh nangis di pundak kalian?
Ehm. Ceritanya beberapa hari lalu dapat email dari google yang mengabarkan bahwa permohonan google adsense saya ditolak. Alasannya karena navigasi web sulit dilacak.

Nggak nyerah dong.

Saya nyoba konsultasi sama wulan. Teman saya yang kebetulan menjadi guru saya dalam mengotak-atik blog. Singkat cerita dia mencoba mendaftarkan alamat email dan blog saya. Dan, hasilnya tetap sama. Permohonan saya ditolak dengan alasan yang sama. Navigasi web sulit dilacak.

Si Wulan sampai gemas. Dia pun mencoba cara yang baru. Dia mendaftarkan blog saya dengan email yang berbeda. Sampai-sampai sahabat saya ini bikinin email baru buat saya.

Dan.

Permohohonan saya tetap ditolak. Kali ini alasan dari google adalah konten yang tidak memadai. Duer... teman saya nyerah kalau berhubungan soal konten.

Memang isi blog saya ini campur aduk. Dulu, memang tujuan awal ngeblog adalah menyalurkan kesukaan tentang dunia menulis. Nggak pernah terlintas dalam benak saya untuk menulis dalam satu tema. Maklum. Otak saya suka memberi ide-ide acak

Huhu...om google ini tidak bisa mengerti isi hati saya. *nangis di bahu om google

Blog saya yang isinya bermacam-macam ini ternyata nggak mumpuni untuk om google menitipkan iklan.

Ya sudahlah.

Saya masih bersemangat untuk ngeblog. Karena menulis itu menyenangkan.

Salam hangat,

Luphyta

17 comments:

  1. Saya apalah apalah :D

    ReplyDelete
  2. saya pernah membantu teman sekamar saya untuk mendaftar di adsense... yang ketiga kali baru diterima... cara saya menyiasati hampir sama seperti yang mbak tulis di atas, tapi adsense memang banyak maharnya... yang terpenting adalah konten, tapi blog gado2 juga bisa kok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memang harus bikin konten yang serius ya? Biar banyak visitor

      Delete
  3. Aku pingin daftar tapi gaptek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak ade. Saya juga gaptek soal adsense

      Delete
  4. Blog yang ini ya Mbak? Memang terkadang kebijakan GA itu agak sedikit membingungkan. Dulu bloggerborneo.com juga begitu, malah sempat banned segala. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Blog ini mas yang ditolak berkali-kali. Tapi nggak papa saya masih semangat nulis.

      Delete
  5. mba, GA itu buat apa ya? saya newbie gitu di blog, masih nggak ngerti.

    ReplyDelete
  6. Tenang mbak, pendapatan blogger tidak hanya dari adsense...kuatkan saja kemampuan analisis dan perbanyak nulis review, ntar mbak bakal dilirik sama perusahaan2 gitu utk review produk, dibayar pula. Sejauh pengamatan saya sih mbak...saya sendiri belum pernah, hehehe. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat kok mas.

      Makasih atas kunjungannya

      Delete
  7. Tetap semangat ngeblog mbak, rejeki tidaak hanya dari adsense. Menulis berbagi dan berkaarya, Insya Allah rejeki nggak akan tertukar kok.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat ngeblog kok mas.

      Makasih kunjungannya

      Delete
  8. Blog yang didaftarkan ini mbak? Ehm, kalau saya lihat memang belum memenuhi syarat sih. Kalau mau sharing-sharing silahkan kontak saya aja. Tapi tetap semangat deh ya :) Ada jalan lain kok selain Google Adsense.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nggak mikirin adsense diriku

      Delete
  9. saya sudah pensiun jadi publisher adsense sekarang.. semenjak saya diputusin sama om Google... padahal udah 2 tahun lebih saya hidup bersamanya he.,..he.. gara2 konten saya dianggap porn/adult,, padahal saat itu saya posting ttg berita pencabulan... he..he...
    pada saat pertama kali daftar tahun 2009 lalu,, alhamdulillah lancar..... cuman sekali saja lngsung diapprove..
    salam kenal

    ReplyDelete