My Fashion Style Story


my fashion style story


Sebagai perempuan yang bertubuh mungil, saya sempat kesulitan memilih busana apalagi kala itu ukuran tubuh saya juga masuk dalam kategori ‘gendut’. Untuk memilih aman biasanya saya memakai kemeja dan celana. Mau bergaya ala sekarang kok rasanya susah sekali. Pilihan pakaian saya pun hanya terbatas pada kemeja dan celana jins selebihnya sih ada gamis yang hanya saya pakai kalau sedang bepergian jauh.

Nah, setahunan ini saya mulai mengalami perubahan dalam pemilihan baju. Setelah mengalami penurunan berat badan yang lumayan, saya mulai mengurangi penggunaan celana. Alasannya sih karena Papi mulai protes dengan gaya berpakaian saya. Beliau menginginkan saya untuk tampil dengan busana sesuai kaidah yah seperti menggunakan baju yang lebih panjang. Alasan lainnya adalah celana saya banyak yang kedodoran sehingga tidak nyaman lagi dipakai.

Pas bongkar lemari untuk mengeluarkan pakaian lama, saya juga merelakan celana-celana saya ikut diangkut. Hanya tersisa beberapa untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari yang darurat dan butuh praktis. Bagian menyenangkan ketika isi lemarimu berkurang banyak adalah kamu jadi memiliki banyak ruang kosong untuk diisi baju baru. Modus sekali ya. Bilang aja butuh belanja baju baru.

Penurunan berat badan memberikan dampak yang cukup banyak. Saya jadi lebih berani memakai pakaian dengan tren yang ada sekarang tapi tetap dengan gaya yang berbeda.

Ada beberapa aitem pakaian yang sering saya gunakan saat bepergian sehari-hari dan juga menghadiri acara-acara formal. Semua piihan saya ini tentunya disesuaikan dengan proporsi tubuh saya yang mungil.

Simak ya.


Kemeja Panjang


kotakwarna.com
Salah Satu Kemeja Favorit


Sekarang, kemeja panjang masuk ke dalam daftar pakaian yang saya sukai. Kemeja panjang sampai di bawah lutut ini biasanya saya kombinasikan dengan legging. Biasanya saya memakai kemeja ketika acara sehari-sehari, seperti ke mall, jalan-jalan. Pilihan bahannya tentu harus yang nyaman dipakai.

Tunik


Tunik bahan Kaos juga oke buat gaya

Selain kemeja panjang, setahun belakangan ini saya suka mengenakan atasan tunik. Selain nyaman juga memiliki model yang beragam. Saya biasanya memadukannya dengan celana legging juga

Gamis/Abaya


Mix and Match Gamis dan Outer Batik

Gamis dan abaya bisa jadi pilihan juga untuk saya dalam berpakaian. Saya memiliki cukup banyak gamis dengan beberapa warna yang bisa saya padu padankan dengan aitem pakaian yang lain. Jika sedang menghadiri acara formal, biasanya saya memadukan dengan luaran brokat. Untuk acara yang lebih santai, saya suka memakai luaran seperti vest/outer.

Vest/Outer


Naksir Outer dari Hijab.id


Vest/outer ini bisa dibilang sebagai aitem wajib yang harus saya miliki. Kegunaanya bisa dipadupadankan dengan aitem pakaian yang lain. Saya memiliki beberapa model dan bahan outer yang bisa disesuaikan dengan acara. Bila menghadiri acara resmi, saya suka memadukan luaran brokat dengan gamis. Sedangkan untuk acara yang lebih santai, outer berbahan kaos/rajutan bisa jadi pilihan.

Bertubuh mungil bukan berarti tidak bisa mengikuti trend gaya yang ada. Ada banyak pilihan busana muslim terbaru yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kendala yang sering dihadapi saat memiliki tubuh mungil adalah beberapa model pakaian yang ukurannya terlalu panjang sehingga harus dibawa ke tukang jahit untuk disesuaikan dengan ukuran badan saya yang mungil. 

Hihi, udah resikolah.

Kamu punya gaya berpakaian seperti apa?

5 comments

  1. Vest/Outernya bagus mbak. Kalau aku suka model sabrina sama celana pendek non ketat, tapi buat indoor aja hihi, kalau panas2an harus panjang biar ga makin gosong hihi.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Busana muslim favoritku gamis dan tunik. Sekian. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Sama, aku juga lagi suka tunik ama gamis

      Delete
  3. aku suka juga tunik yang panjang dan beberapa baju lucu, outer. Tapi ada yang penting mbak, nurunin bb wkwk

    ReplyDelete