KEHADIRAN 3 PRODUK BARU TP-LINK DEMI MEMENUHI KEBUTUHAN MASA KINI AKAN KONSEP SMART HOME

smart home, TP-link



Sebagai pekerja konten, hidup saya nggak jauh-jauh dengan yang namanya internet dan jaringan. Hari-hari saya dipenuhi dengan mengunggah konten gambar, video dan juga tulisan yang tentunya membutuhkan kecepatan jaringan data. Jangan sampai deh jaringan internet di rumah saya lambat, bisa mati kutu dan pekerjaan terganggu. 

Masalah internet lambat bikin sensi, rasanya bukan saya aja kok yang mengalami. Rasanya di era sekarang yang namanya internet sudah jadi kebutuhan primer, ada beberapa orang yang rela mengurangi jatah makan demi tetap eksis di media sosial. Pergi di mana pun dan kapanpun, ponsel selalu digengaman tangan tentu dibarengi dengan jaringan yang selalu stabil. Biar kalau ada kejadian menarik, bisa melakukan siaran langsung bak layaknya jurnalis. Tak hanya itu, internet kini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, seperti mencari pekerjaan, melakukan jual beli, sosialisasi, memesan makanan, hiburan, dll. Kebayang kalau internetnya nggak lancar? Banyak orang jadi labil tanpa internet.

Nah, supaya jaringan internet lancar juga dibutuhkan piranti yang mendukung seperti modem dan router, terlebih lagi sekarang internet dengan mudah dinikmati menggunakan Wi-Fi atau koneksi Internet Nirkabel. Hal inilah yang mendukung TP-Link untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan teknologi yang terus berkembang.

Sabtu, 29 Agustus lalu, bersama beberapa rekan Blogger dan Media, kami diundang untuk menghadiri acara Media Gathering, di mana dalam acara ini kami ngobrol-ngobrol santai perihal produk-produk TP-Link dan juga hadir narasumber, Pakar dari ITS yang membahas mengenai perkembangan jaringan Internet.

TP-Link merupakan perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris yang perusahaannya berpusat di Shenzen, China sejak tahun 1996. Tak salah jika mereka selalu melakukan inovasi demi menghadirkan perangkat-perangkat yang mudah digunakan oleh semua pengguna internet di Indonesia maupun dunia.

3 Produk Terbaru dari TP-Link


Produk-produk TP-Link


Dalam acara Media Gathering yang diadakan di Boncafe, TP-Link mengenalkan 3 produk baru yang tidak hanya berhubungan dengan perangkat jaringan namun juga teknologi yang membantu kebutuhan user sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bahwa era internet memberi dampak besar bagi perkembangan teknologi baik untuk kebutuhan rumah tangga. Ketiga produknya diluncurkan pada kuartal tiga tahun 2018.

Mengutip dari Biko Yoshia selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan, “Tahun ini TP-Link banyak memberikan edukasi kepada masyarakat tentang konsep smart home, bagaimana smart home bisa membantu banyak orang untuk lebih menghemat energi dan menggunakan produk yang ramah lingkungan. Salah satu produk smart home TP-Link yaitu smart bulb, bohlam pintar yang memiliki teknologi Wi-Fi untuk membuat kehidupan menjadi lebih praktis.”

Teknologi yang makin berkembang membuat pengguna juga menginginkan produk-produk canggih dengan penggunaan mudah dan kebutuhan pengguna akan masa kini di dalam rumah, seperti konsep smart home. 


TL-MR6400 Router 4G LTE


TP-link-MR6400



Salah satu produk andalan dari TP-Link yang sering kita kenal adalah router. Di tahun 2018 ini, TP-Link kembali meluncurkan sebuah Router 4G LTE yaitu seri TL-MR6400. Dengan 4G wireless broadband router, pengguna internet dapat menikmati kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan memungkinkan kita untuk berbagi jaringan internet pada beberapa perangkat Wi-Fi.

TL-MR6400 dirancang untuk mudah digunakan, bahkan untuk pengguna baru sekalipun. Mode 4G LTE dan built-in slot kartu SIM yang terintegrasi, koneksi ke jaringan nirkabel jadi lebih mudah. Perangkat ini bisa bekerja dengan semua kartu SIM dari semua operator.

Cara penggunaannya cukup dengan memasang kartu SIM, nyalakan router dan TL-MR6400 ini sudah bisa digunakan. Pengaturannya dapat dilakukan melalui aplikasi TP-Link Tether yang tersedia via Android dan IOS.

Kelebihan yang lain, di saat terjadi kendala SIM CARD/Provider, maka router 4G LTE ini bisa berubah fungsi menjadi router biasa yang dapat digunakan dengan mencolokkan kabel LAN. Ada 4 jumlah port untuk kabel LAN, di mana 1 port tersebut dapat dipakai untuk kabel LAN/WAN

Harganya di pasaran dibanderol sekitar Rp. 1.380.000


Smart Bulb LB130


TP-LINK-Smart-Bulb-LB130



Tidak hanya bermain dalam piranti jaringan. Kini TP-Link memperluas jangkauan ekspansinya menuju teknologi Smart Home dengan menghadirkan Smart Bulb LB130. Versi lebih baru dari pendahulunya yaitu LB120.


Keunggulan dari Smart Bulb LB130:


Tp-link penggunaan smart bulb 130
Diatur lewat smartphone

  • LB130 Dilengkapi RGB Full Color, di mana kita sebagai pengguna bebas memilih warna lampu sesuai keinginan dan keadaan mood kita saat itu. 
  • LB130 mampu menghemat energi hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan. Pengaturannya pun mudah menggunakan aplikasi Kasa
  • LB130 dapat dimatikan dan dihidupkan dengan teknologi jarak jauh. Hal yang menarik adalah Lampu Pintar LB130 dapat diatur dan dikendalikan lewat voice command dengan hanya menghubungkan smart bulb LB130 dengan Amazon Alexa atau Google Asisstant.
  • Smart Bulb LB130 didesain memiliki sistem pengaturan yang mudah digunakan dan dapat terkoneksi dengan aplikasi Kasa TP link yang bisa diunduh dari IOS dan Android secara gratis.


LB130-TP-link
warna lampunya bisa diubah-ubah sesuai mood


Buat saya lampu ini menarik, karena warnanya bisa diubah-ubah. Kalau kamu ingin membelinya cukup dengan harga Rp. 780.000


Cloud Camera NC260: Pantau Keadaan Rumah Dari Genggaman Tangan



TP-Link-NC620
Imut Cabe Rawit


Produk ketiga yang kenalkan di acara kemarin adalah Cloud Camera NC620. Kamera pintar ini dilengkapi banyak kelebihan sehingga bisa membantu para orang tua yang sibuk untuk memantau perkembangan buah hati dari jarak jauh. Memiliki kualitas tinggi HD Live Video yang bisa kita pantau menggunakan smartphone.

Seri NC620 dilengkapi dengan 2-way audio yang memudahkan kita berkomunikasi dengan keluarga secara langsung dan menerima pemberitahuan saat terdeteksi gerakan atau suara mencurigakan langsung ke email.

Fitur Remote Viewing NC620 memungkinkan kita mengambil kendali lewat WI-FI kamera di mana saja dan kapan saja dengan dukungan akses internet. Lensanya dibekali dengan ¼ “progressive scan CMOS sensor, sehingga bisa menangkap video dengan kualitas 720 HD yang jernih dan jelas. Untuk penggunaan di malam hari, NC620 dibekali LED Infrared dan automatic night vision yang menghasilkan kualitas gambar yang sangat bagus di malam hari. Bikin kita nggak kuatir untuk memantau anak di malam hari.

Harga perangkat yang satu ini berkisar Rp. 800.000

Kehadiran 3 produk baru diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan masa kini akan konsep Smart Home.



No comments