Kotak Warna: Cara Perawatan Jam Tangan Casio G-Shock

Tuesday, January 31, 2017

Cara Perawatan Jam Tangan Casio G-Shock

Perawatan jam tangan g-shock



Jam tangan Casio G-Shock adalah salah satu jam tangan keluaran perusahaan Casio. Perusahaan asal Jepang yang didirikan di Tadao Kashio sejak tahun 1940. Jam tangan keluaran Casio tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena jam tangan perusahaan Casio bisa dijamin 100% adalah jam tangan kualitas terbaik dunia. Ditambah dengan alasan bahwa Casio adalah perusahaan yang menjadi pusat inovasi jam tangan dunia. 

Penjualan Jam tangan Casio G-Shock menjadi best seller dibelahan Negara manapun. Walaupun jam yang original harganya bisa dikatakan tidaklah murah namun dimanapun tetap banyak permintaan. Harganya yang mahal tentu menjamin kualitas jam tangan itu sendiri. Dengan fitur yang bisa digunakan untuk diving di air laut, jam tangan ini juga hadir dengan fitur yang lebih beraneka ragam. 


Dengan jam tangan yang tahan pada posisi apapun, jam tangan Casio G-Shock juga memiliki perawatan yang harus dilakukan agar tetap awet sehingga bisa berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lebih lama. Berikut adalah tips-tips yang harus Anda lakukan agar jam tangan Casio G-Shock yang Anda miliki bisa awet :

  1. Karena jam tangan Casio G-Shock Anda dipakai setiap hari dan terkena air hujan, air laut, keringat dan banyak lagi. Tentunya endapan air garam lama kelamaan akan merusak permukaan jam tangan yang Anda gunakan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa membilas jam Anda dengan air mengalir. Tentu bukan air garam yang Anda gunakan untuk membersihkan jam tangan yang Anda pakai. Gunakanlah air bersih untuk membuatnya lebih awet.
  2. Setelah disiram menggunakan air  bersih yang mengalir, sikat jam tangan Anda dengan menggunakan sikat gigi bekas. Tentu akan banyak keringat dan kotoran yang menempel pada sela-sela jam milik Anda, sehingga Anda perlu rutin membersihkannya.
  3. Setelah Anda menyikatnya dengan sikat gigi bekas, jam tangan tersebut perlu dikeringkan. Anda bisa mulai mengeringkannya dengan kain halus atau menggunakan handuk halus misalnya. Setelah dilap dengan kain/handuk halus, letakkan jam diatas tisu untuk beberapa saat. Ingat, jangan memaparkan jam tangan Anda di bawah sinar matahari langsung karena ini bisa membuat jam yang Anda miliki berubah warna.

Setelah selesai mengeringkan jam tangan Casio G-Shock, Anda sudah bisa menggunakannya kembali seperti semula. Jika Anda merawatnya dengan baik dan mencucinya dengan rutin sehingga bersih dari kotoran, dapat dipastikan bahwa jam tangan yang Anda miliki akan awet dalam waktu lama serta tetap terlihat baru tentunya.

Sudah cukup jelas bukan cara merawat jam tangan Casio G-Shock? Mungkin memang terkesan sepele bagi Anda. Namun apabila Anda tidak menghiraukan perawatan yang mudah tersebut bisa-bisa jam tangan Casio G-Shock yang Anda miliki mengalami kerusakan yang parah sehingga tentu memerlukan biaya perbaikan yang mahal.

3 comments:

  1. Saya sudah lama nggak pakai jam tangan
    Lihat ini kok sepertinya kece banget buat suami

    ReplyDelete
  2. Dulu inget banget jaman jam g-shock pas sekolah. Jam model sporty yg bisa bunyi nit..nit tiap ganti waktu jam.

    ReplyDelete