Kotak Warna: Seseruan Bareng Pertamina Di Acara GIIAS 2016

Friday, September 30, 2016

Seseruan Bareng Pertamina Di Acara GIIAS 2016

Pertamina GIIAS 2016
Pertamina GIIAS 2016

Seseruan Bareng Pertamina Di Acara GIIAS 2016- ini kali pertama saya datang ke acara Pameran Mobil. Seneng? Tentu banget. Jadi, pas ada seorang teman yang menawari untuk bergabung dalam acara ini saya menyambutnya dengan antusias. Selain ingin bertemu dengan kawan-kawan blogger saya pun ingin melihat langsung seperti apa pameran mobil terbesar di Asia yang akan diadakan mulai tanggal 28 September-02 Oktober 2016, di Grand City Surabaya.


Yes. Ada kejadian menarik. Sebetulnya saya agak awam dengan lokasi acara. Maklum saya sudah jarang banget menyambangi Mall, kecuali ada kepentingan. Nah, apalagi pamerannya diadakan di salah satu mall terbesar dan saya baru sekitar 3-4 kali ke sana. Sehabis dari parkiran sempat kebingungan ini harus kemana dan di mana acara berlangsung. Saya pun sempat dua kali bertanya sama petugas keamanan. Akhirnya bertemu juga dengan kawan-kawan blogger.

Sebelum masuk, saya melakukan registrasi dulu di booth milik Pertamina. Nggak sempat ambil foto-foto soalnya udah keburu diculik sama salah satu teman blogger untuk ikutan nyanyi. Akk, saya awalnya ogah banget diajak. Tapi, setelah dikasih tahu bahwa jika dapat nilai tertinggi akan diberi voucher BBK. Saya pun luluh. *maruk

Tepat jam 4.35 kami masuk ke dalam venue, rupanya sudah ada beberapa teman Blogger di sana. Saling menyapa, cipika-cipiki, baru cari tempat duduk dan terakhir mengeluarkan Alpha untuk diajak kerja sama. Yeah. Karena acara belum dimulai, saya memutuskan untuk berkeliling mengambil gambar. Sesekali ngobrol sama teman sesama blogger. Maklum, kami carang bertemu kalau nggak ada acara macam begini.

Salah Satu sudut booth-nya Pertamina

Tepat pukul 17.00, acara dimulai. Dibuka oleh MC bernama Ayik yang konon katanya sudah dapat label halal dari MUI. Sekilas penampilannya mirip sama Tompi. Memakai topi fedora. Sifatnya yang atraktif membuat suasana selama acara berlangsung meriah. Pokoknya menyenangkan deh.

Baca Juga: Yello Gathering 2016

ABaikan tangan di layar
Acara selanjutnya dibuka oleh Mas Anang dari Pertamina yang menjelaskan tentang Pelumas Fastron yang merupakan salah satu produk unggulan dari Pertamina. Menurut Mas Anang, setiap kendaraan itu wajib hukumnya memakai pelumas. Pelumas itu berfungsi melindungi mesin dari aus dan panas. Sehingga mesin kendaraan menjadi awet. 

Fastron memiliki 3 varian yang beredar di pasaran, yaitu Fastron Gold, Fastron Platinum dan Fastron Techno yang kegunaan disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan Anda. Fastron menggunakan teknologi Nano Guard. Dengan teknologi nanonya membuat Pelumas Fastron lebih secara optimal melindungi mesin sekaligus meningkatkan perfomansi kendaraan dan akselarasi yang tinggi.


Fastron telah diakui secara kualitas  oleh Pabrikan internasional di antaranya oleh Lamborghini (Italia). Pada Acara GIIAS 2016 ini Pertamina secara langsung memamerkan Mobil Lamborghini yang keren ini. Sayangnya kita cuman boleh lihat dari jauh. Soalnya mas Bodyguard akan melirik saat kita berusaha mendekati mobil yang satu ini.


Keren yak.

Dalam acara ini Mas Anang juga menjelaskan bahwa sekarang ini makin banyak yang namanya pemalsuan produk dari Pertamina.  Oleh karena itu penting bagi konsumen untuk mengenali  nomor laser pelumas pertamina. Caranya dengan memastikan nomor antara di atas dan di leher botol itu berisi 8 digit nomor yang sama. Nggak mau dong kita beli produk palsu yang murah tapi bikin mesin kendaraan kita cepat rusak.

Selanjutnya, Mas Ramandha menjelaskan apa itu Pertamina Vigas. Pertamina Vigas berbeda dengan BBG yang beredar di pasaran. Vigas adalah produk bahan bakar gas cair yang diformulasikan untuk kendaraan atau sering dikenal sebagai LGV. 

Kelebihan dari Vigas adalah Ron-nya yang mencapai <98 sehingga menghasilkan emisi gas buang yang rendah dan aman bagi lingkungan. Harga eceran Pertamina Vigas cuman 5100/lt. Terjangkau bagi kantong. Di Indonesia sudah tersebar SPB untuk mengisi Vigas salah satunya di Surabaya. Untuk bisa menggunakan Pertamina Vigas, mobil terlebih dahulu dipasang Converter Kit.

Hasil Uji pada 2 kendaraan.
Kelar acara. Nggak afdol kalau nggak berfoto bareng sesama Blogger. Tempatnya milih dekat mobil Lamborghini dong sambil berdoa dalam hati supaya suatu hari nanti saya bisa berkesempatan menaikinya. *ngarep ya.

selfie sik


Puas seseruan sama Pertamina, saya memtuskan untuk memanjakan mata. Melihat-lihat stan mobil yang dipamerkan. Keren-keren euy. Pokoknya betah banget selama di sana. Apalagi banyak Mbak-mbak cantik yang dengan ramah menemani kami. Pameran ini berlangsung hingga 02 Oktober. Yuk aja keluarga serta untuk menikmati GIIAS 2016. Dijamin senang deh dan anak-anak pasti suka lihat mobil-mobil yang dipamerkan.


stand Mitsubisi
Salam.


Swastikha

14 comments:

  1. Wuih narsis di Lamborghini juga ya Mbak. Duh kapan ya mobil itu parkir di rumah. Hmm...

    ReplyDelete
  2. Wah, yang namanya pemalsuan itu nggak peduli barang apa saja, ya :( :(

    ReplyDelete
  3. Mobilnya bagus, kuninggg....

    ReplyDelete
  4. wah diculik nyanyi apa mbak? sempet nyanyi ya.. pingin lamborgininya warnanya cuantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diculik sama teman-teman. Nyanyi lagunya pertalite. Tentunya saya juga mau sama lamborghininya

      Delete
  5. Selamat мϐä Tika .. jawara karaoke, kapan kita nyanyi bareng lagi.., :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal suaranya parah mbak.wkwk

      Ayo karaoke

      Delete
  6. Weleh, mbk Tikha sidejob jd vokalis shingga mulai jarang nulis ??

    ReplyDelete
  7. Lho.. Tnyta pinter nyanyi juga tho? *gagal fokus

    ReplyDelete