Kotak Warna: Traveling Asyik Tanpa Ribet

Tuesday, August 23, 2016

Traveling Asyik Tanpa Ribet


Travelling Asyik Tanpa Ribet- Pekerjaan harian yang datang bertubi-tubi kadang bikin kepala pening, tidur tak nyenyak. Ujung-ujungnya terkena gangguan stress. Pasti nggak mau dong, kegiatan sehari-hari kita jadi terganggu.


Nah. Kalau kamu mulai suntuk, mudah marah, cepat merasa lelah. Itu petanda kamu butuh piknik untuk menghirup udara segar. Yuk sejenak kita melipir ke suatu tempat yang membuat tubuh kita lebih santai.


Eit. Travelling emang asyik tapi ada beberapa persiapan yang kudu kita rancang. Jangan sampai acara liburan jadi berantakan karena kurangnya perencanaan.

Biar perjalananmu jadi semakin asyik. Beberapa hal ini bisa lakukan sebelum bepergian.

1. Tujuan

Kalau kami ingin pergi berlibur. Tentu dong harus punya tujuan. Paling nggak nama tempat yang ingin kamu kunjungi. Dan, sebaiknya kamu melakukan riset kecil-kecilan terhadap tempat tujuanmu.

2. Akomodasi

Setelah menentukan kota/negara yang ingin kamu kunjungi. Ada baiknya kamu mulai mempersiapkan akomodasi. Setidaknya beberapa bulan sebelum bepergian. Bahkan saat kamu berniat untuk backpacker.  Jadi, saat waktu liburan tiba kamu nggak udah ribet ngurusin tempat menginap.

3. Transportasi

Bagi saya transportasi memegang peranan penting saat hendak melakukan perjalanan. Setidaknya saya harus tahu moda transportasi mana yang akan digunakan. Itu akan membuat saya lebih mudah memesan tiket jauh-jauh hari.

Misalnya saya ingin pergi ke Yogya ingin naik Kereta Api. Nah, kini nggak usah ribet lagi. Kehadiran teknologi makin memudahkan kita. Kalau dulu saat ingin naik Kereta Api kita harus datang ke langsung ke Stasiun untuk memesan. Itu pun harus beberapa hari sebelum. Yang bikin sebal saat di sana harga tiket tiba-tiba naik.

Sekarang, nggak usah pakai bingung. Tokopedia memiliki layanan baru yaitu pembelian Tiket Kereta Api Online. Kita jadi lebih mudah memilih tanggal dan ada banyak pilihan sesuai kantong kita.

Baca Juga: Lebih dekat dengan Profesi Pemadam

4. Perlengkapan Traveling

Mau bepergian. Tentu kita harus menyiapkan perlengkapan. Kalau kamu ingin sedikit kelihatan mewah. Kamu bisa mengunakan koper. Jika kamu ingin sederhana aja. Cukup masukkan peralatan traveling dengan tas ransel.

Apa saja yang bisa kamu bawa: beberapa potong pakaian, peralatan mandi, kacamata hitam, kamera, topi dan masih banyak lagi.

Beberapa hal di atas bisa membuat acara liburanmu bebas ribet.

9 comments:

  1. yup, beli tiket online bikin perjalanan bebas ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Teknologi amat sangat membantu mbak

      Delete
  2. Sesedeerhana itu ya mba.
    Kalau saya mesti ribet, bawa anak-anak yang selalu pengen barang2nya juga ikut dibawa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nanti saat saya sudah berkeluarga juga bakal ribet mbak

      Delete
  3. iya jaman sekarang ini serba online pokoknya, hehehe
    sekarang di internet bisa semua..

    ReplyDelete
  4. Kalo aku ribetnya pasti saat packing dan setelah selesai traveling hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Liburan kelar, cucian menumpuk

      Delete
  5. empat hal dasar yang harus dilakukan ketika ingin traveling

    ReplyDelete