Kotak Warna: Beberapa Syarat Yang Perlu Diperhatikan Oleh First Time Buyer

Saturday, July 16, 2016

Beberapa Syarat Yang Perlu Diperhatikan Oleh First Time Buyer

properti
Untuk anda yang saat ini sedang mencari rumah dijual di Jakarta dan mencari perumah dengan kriteria yang pas tentu akan sulit karena memang mencari rumah yang pas dan sesuai dengan keinginan anda itu butuh waktu dan tidak bisa begitu saja anda akan bisa mendapatkan rumah yang anda impikan. Apabila anda disini adalah seorang first time buyer dalam hal ini maka anda perlu banyak belajar tentang cara melihat spesifikasi rumah, sertifikat legal sebuah rumah, serta proses akad jual beli rumah.

Agar anda tidak mengambil keputusan yang salah nantinya maka anda perlu mengetahui beberapa cara dalam membeli rumah agar anda tidak kecewa ketika akan membeli rumah. Karena rumah ini nanti juga akan ditempati oleh anda serta keluarga anda, alangkah baiknya mencari rumah bersama dengan pasangan anda dan anda ambil kesepakatan bersama ketika menentukan rumah mana yang ingin dibeli. Untuk pertama kalinya bagi anda yang belum mengetahui cara dalam membeli rumah agar keputusan yang diambil tidak salah dan tidak mengecewakan anda bisa mengikuti beberapa tips berikut.


1.       Pilih lokasi yang strategis dan dekat dengan fasilitas-fasilitas publik

Jika anda ingin membeli rumah tentu saja anda mengharapkan kemudahan akses kebeberapa tempat seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, pasar tradisional atau mall, dan tempat kerja anda. Jika rumah yang akan anda beli memenuhi semua kriteria tersebut lalu tunggu kapan lagi.

2.       Memastikan kredibilitas pengembang dari perumahan

Jika anda memilih untuk membeli rumah di perumahan maka yang harus anda lakukan adalah memeriksa kredibilitas atau track record dari pengembang perumahan tersebut. Jangan sampai anda berinvestasi pada pengembang yang salah dan akhirnya hanya merugikan anda.

3.       Mencari harga yang sesuai dengan budget

Tentu saja yang satu ini tidak kalah pentingnya untuk anda benar-benar memperhatikan harga jual rumah supaya tidak terlalu menekan anda di kemudian harinya. Pastikan anda tidak terlalu memaksakan diri untuk membeli rumah elit sementara budget anda sangat ngepas. 

No comments:

Post a Comment