Kotak Warna: Era Kejayaan Girls Band

Thursday, March 10, 2016

Era Kejayaan Girls Band

Era Kejayaan Girls Band- Belakangan ini saya jarang mengikuti perkembangan lagu yang ada di dalam negeri dan luar negeri. Nggak tahu kenapa, saya lebih menyukai nuasa musik di era 90-an. Lirik dan aransemen yang sederhana tapi mengena di hati.
Nggak salah kalau saya lebih banyak mendengarkan lagu-lagu lama. Dan, tolong jangan tanya saya judul lagu-lagu terbaru. Kecuali ost Drama Korea *nyengir.

Era 90-an bukan hanya Boy Band yang menjadj raja. Ada juga beberapa Girls Band yang cukup terkenal di era tersebut. Saya termasuk penggemar mereka.

1. Spice Girls


Terdiri dari lima gadis cantik membuat Spice Girls sempat merajai puncak beberapa tangga lagu saat itu. Grup ini digawangi oleh Mel B, Mel C, Gerry Halliwel, Victoria Adams dan Emma Bunton.

2 becomes 1 adalah single pertama mereka dan langsung melejitkan nama Spice Girls menjadi Girls Band nomor 1. Sayangnya, kemudian mereka bubar. Beberapa dari mereka memilih bersolo karir.

2. B'witched

Single C'est Lavie membawa empat dara manis asal Irlandia ini dikenal banyak orang. Keempat gadis ini mempunyai karakter suara yang unik dan khas. Selain piawai bernyanyi. Mereka juga energik. Tak jarang mereka suka menyisipkan tarian dan video klip mereka.

Sayangnya, grup ini tak bertahan lama. Mereka bubar dan tak kedengaran beritanya sampai saat ini.

3. M2M


Pretty Boy, The day you went way, Don't Say You Love Me membawa duo gadis cantik asal Norwegia ini menjadi terkenal. Marion dan Marite ini sempat menjadi kiblat gadis-gadis muda di era 2000-an.

Cantik, suaranya berkarakter dan bisa memainkan alat musik. Saya menyebutnya multitalenta. Membuat M2M menjadi salah satu band favorit saya. Lagu-lagu mereka yang mengusung tema-tema percintaan seringkali membuat baper yang dengar.

Pokoknya lagu mereka ini didengarkan, apalagi kalau kamu lagi patah hati *ups

Itulah beberapa kelompok band wanita yang saya kenal. Lagu-lagu mereka sampai sekarang suka saya dengar.  Dan, tidak membosankan.

Ada yang mau menambahkan referensi saya?

8 comments:

  1. aiiih mendadak kepingin idupin laptop dengerin M2M hihihii...

    ReplyDelete
  2. aku cm tau m2m mbk, apice girls gk tau, tp suka lagu2nya, ceria full semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. M2m lebih ke balad. Kalau spice girls pop.

      Delete
  3. ih, ajdi inget lagu2nya

    ReplyDelete
  4. Spice Girls sih suka, sama video klipnya :"D

    ReplyDelete