Manfaat Serum Azarine Marvel Untuk Oily Skin

serum azarine marvel for oily skin


Rekomendasi Serum Azarine Marvel Untuk Oily Acne Prone Skin


Azarine bisa dibilang merupakan brand lokal yang selalu berinovasi dengan produk-produk baru, salah satunya varian serum terbaru mereka. Di mana Azarine berkolaborasi bersama Marvel untuk menciptakan serum-serum dengan karakter yang ada di komik marvel.

Serum Azarine marvel ini terdiri dari 12 serum yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Bisa dibeli terpisah atau bundling sesuai rekomendasi jenis kulit. Waktu awal-awal peluncuran, kita hanya diperbolehkan membeli dalam bentuk bundling.

Berdasarkan jenis kulit, maka saya memilih paket untuk oily skin, di mana terdiri dari 3 serum, yaitu Serum Retinol, Serum Niacinamide dan Serum Pore Tightening.

Biar kalian nggak penasaran, mari kita bahas satu per satu.


Azarine Serum Marvel Retinol



azarine marvel retinol serum


Dari awal launching, saya sudah penasaran banget sama serum retinol dari azarine ini. Kebetulan memang lagi suka eksplorasi berbagai macam retinol. Serum dari Azarine ini menggunakan kandungan Encapsulated Gentle Retinol sebanyak 1%.

Istilah enkapsulasi di ini yaitu retinol ini dibungkus dengan lapisan bahan aktif lain, sehingga saat sampai ke dalam kulit kandungan retinol tadi akan lepas secara perlahan. Hal ini akan mengurangi efek samping dari retinol yang kadang membuat kulit breakout, kemerahan dan iritasi.

Key Ingredients


  • Retinol: anti aging, mencerahkan, dan mengencangkan kulit
  • Resveratrol: mencerahkan, anti aging dan anti oksidan
  • Ceramide III: menghidrasi, melindungi kulit dan memperbaiki kulit
  • Hyaluronic Acid: melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit

Full Ingredients:


Aqua, Allantoin, Glycerin, Propanediol, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Retinol, Ceramide 3, Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract, Resveratrol

Tekstur dan Aroma


Teksturnya cair, tapi bukan yang terlalu encer berwarna bening agak keruh. Memiliki hint aroma buah yang sangat menyegarkan dan tidak menyengat.

Cara Pemakaian Azarine Retinol Serum


Retinol serum paling dianjurkan digunakan pada malam hari setelah mencuci wajah. Biasanya saya menggunakan pada kulit yang benar-benar kering supaya tidak menyebabkan iritasi

Azarine Serum Marvel Niacinamide


serum azarine niacinamide



Belakangan Niacinamide merupakan kandungan bahan yang tengah populer. Hampir semua produk perawatan wajah menggunakan Niacinamide sebagai salah satu kandungan bahan atau bahan tunggal dalam produk perawatan wajah.

Salah satunya adalah serum Azarine Niacinamide, di mana menggunakan kadar 5% yang memiliki klaim untuk memperbaiki kulit kusam dan bintik hitam.

Key Ingredients:


  • Nano Encapsulated Niacinamide: memudarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi dengan lebih gentle
  • Sepiwhite MSH: mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Acetyl Glucosamine: Skin Booster dan Anti Aging
  • Fermented Honey: Eksfoliasi ringan dan anti Bakteri

Full Ingredients:


Aqua, Niacinamide, Glycerin, Centella Asiatica, Undecylenoyl Phenylalanine, Allantoin, Royal Jelly, Carica Papaya Fruit Extract, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Polyquaternium-7, Chlorphenesin, Panthenol, Acetylglucosamine, Xanthan Gum, Phenoxyethanol


Tekstur dan Aroma


Memiliki tekstur yang seperti air berwarna bening dan tidak memiliki aroma. Mudah menyerap di kulit dan tidak terasa lengket.

Cara Pemakaian


Serum niacinamide ini bisa digunakan pagi dan malam, sesudah membersihkan wajah.

Baca juga:

Azarine Serum Pore Tightening & Oil Control



azarine marvel pore tightening serum



Merupakan serum yang ditujukan untuk orang-orang yang memiliki permasalahan kulit dengan minyak berlebih. Kebetulan, salah satu permasalahan kulit yang saya alami ke arah oily skin.

Key Ingredients


  • Poreaway: menyamarkan pori dan memberi efek matte
  • Oilless City: mengurangi dan mengontrol sebum pada kulit
  • Centella Asiatica: merapatkan pori dan mengencangkan kulit
  • Canadian Willowherb: Merawat kulit berminyak serta acne prone

Full Ingredients:


Aqua, Glycerin, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Backhousia Citriodora Leaf Extract, Pistacia Lentiscus Gum, Sodium Hyaluronate, Epilobium Angustifolium Flower/​Leaf/​Stem Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, Caprylic/​Capric Triglyceride

Tekstur dan Aroma


Memiliki tekstur yang cair dan sedikit keruh. Tidak memiliki aroma. Mudah menyerap saat diaplikasikan ke kulit wajah.


Cara Pemakaian

Serum ini bisa digunakan pada malam dan pagi hari. Diaplikasikan pada wajah yang sudah bersih.


Review Serum Azarine Marvel Untuk Oily Acne Prone Skin


Pada awal peluncuran, serum azarine marvel dijual dalam bentuk paketan yang memang disesuaikan dengan masalah kulit yang dihadapi. Salah satu alasan saya memilih paket serum ini karena memang ditujukan untuk pemilik kulit yang mengalami masalah dengan pori-pori dan minyak. Memang sudah sesuai dengan apa yang saya hadapi.

Pada awal pemakaian, saya menggunakan ketiga produk serum ini sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh brand, yaitu di mana pagi hari menggunakan Serum Niacinamide dan Serum Pore Tightening, sedangkan di malam hari menggunakan kombinasi Serum Retinol dan Serum Pore Tightening. Hasilnya, kulit saya jadi semakin kering, tapi nggak sampai bikin iritasi atau kemerahan.

Seperti yang kalian sudah ketahui, bahwa salah satu akibat dari pemakaian retinol, kulit akan terasa lebih kering dan ini malah ditambah penggunaan serum pore tightening tadi yang memang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar minyak di kulit yang berlebih. Sepertinya, kombinasi yang disarankan ini tidak berlaku untuk saya.

Saya malah lebih mengkombinasikan antara serum marvel retinol dan serum marvel niacinamide (dengan catatan kalian bukan pemakaian pemulai, melainkan sudah lama pakai retinol). Hasilnya kulit saya terasa lebih plumpy dan membantu menghempaskan noda bekas jerawat (jangan lupa pakai sunscreen).

Sedangkan serum pore tightening saya lebih suka memakainya secara terpisah atau ketika kulit memang sedang mengalami masalah minyak berlebih (saat menjelang menstruasi) karena memang membuat kadar minyak lebih balance.


Kesimpulan


Paket serum marvel for oily skin bisa kalian coba jika memang memiliki permasalahan kulit yang berminyak dan berjerawat. Namun, kalian juga tidak harus beli ketiga serum ini, cukup sesuai saja dengan kebutuhan kulit kalian masing-masing.

Dari segi harga, serum azarine marvel ini cukup terjangkau jika dibeli secara terpisah atau satuan.

Kira-kira kalian tertarik untuk mencobanya?

0 COMENTÁRIOS

Post a Comment