5 Rekomendasi Kamera DSLR Bagi Pemula

5 rekomenasi Kamera DSLR Bagi Pemula




Ada banyak orang yang menjadikan fotografi sebagai hobi, sementara sebagian lainnya menjadikannya sebagai ladang bisnis untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Apapun tujuannya, dunia fotografi memang menarik bagi siapapun yang terjun ke dalamnya. Menemukan spot-spot foto yang bagus sampai kepala pusing karena harus menemukan mengatur kamera supaya menemukan ukuran yang pas tentu adalah yang menyenangkan. Bagi seorang fotografer yang berpengalaman, memilih kamera sesuai kebutuhan dan keinginan sangatlah mudah. Namun berbeda untuk para pemula, memilih kamera bisa menjadi hal tricky yang penuh resiko, apalagi keuangan untuk membeli kamera terbatas. Berikut ini rekomendasi kamera DSLR yang cocok untuk para pemula.

Canon EOS 700D 


Rekomendasi pertama datang dari brand favorit sejuta umat yakni Canon. Di pasar low-end, Canon menghadirkan Canon EOS 700 D yang cocok untuk pemula. Resolusi 18 megapiksel yang dimiliki Canon seri ini dapat merekam baik gambar maupun video secara Full HD 1080p pada 30fps. Keunggulan lainnya terdapat pada audio yang dapat merekam suara secara stereo, sehingga menghasilkan suara yang jernih dan berkualitas. Fitur Touchscreen pada LCD juga mempermudah dalam mengoperasikan EOS 700D dan pengaturan Live View. Cara menggunakan kamera DSLR Canon yang cukup mudah ini tentu akan membuat pemula tak kebingungan dalam mengoperasikannya.

Pentax K-S2


Meski mereknya kurang begitu populer di Indonesia, namun kamera Pentax memiliki kualitas yang tak kalah saing dengan kompetitornya. Kamera seri Pentax K-S2 ini cocok untuk fotografer pemula yang ingin belajar fotograf ikapanpun dan di manapun. Sebab, Pentax K-S2 memilki segel yang membuatnya tahan debu dan cuaca. Jika kamu merasa bingung dengan pengaturan fokus, maka tak usah khawatir karena kamera ini autofokusnya memiliki presisi tinggi. Jadi, kamu bisa menangkap gambar secara tajam dengan cepat dengan kecepatan rana mencapai 1/6000 detik.


Nikon D3300 


Saingan berat Canon, yakni Nikon tak mau kalah. Untuk segmentasi pasar pemula, Nikon merilis seri Nikon D3300. Seri ini memiliki berat sekitar460 gram, yang mana berat ini termasuk ringan dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Lensa wide anglenya memungkinkanmu untuk mengambil gambar dengan baik. Layaknya EOS 700D, kamera ini juga dilengkapi dengan kualitas Full HD 1080 piksel dengan 30fps dan fitur autofokus yang handal. Penggunaan kamera DSLR Nikon seri D3300 terbilang mudah karena keunggulannya yang dapat mengambil gambar dengan pencahayaan yang sangat minim.


Canon EOS 750D


Kelebihan dari Canon EOS 750D disbanding seri pendahulunya adalah image sensor dan system autofokus yang sudah ditingkatkan. Seperti kamera pemula lainnya, cara menggunakan kamera DSLR ini termasuk mudah apalagi dengan dukungan fitur touchscreen LCD yang dapat diputar. ISO yang dimiliki juga tergolong tinggi mulai 100 hingga 1200, memungkinkannya untuk mengambil gambar lebih terang. Banyaknya mode potret yang tersedia juga membuatmu lebih mudah mengoperasikan Canon 750D.


Itu dia beberapa rekomendasi kamera DSLR bagi pemula. Karena dirancang untuk pemula, maka cara menggunakan kamera DSLR ini tergolong mudah dan simpel, ditambah dengan bantuan berbagai fitur yang memudahkanmu untuk menghasilkan foto terbaik. Jadi, DSLR mana yang jadi pilihanmu untuk belajar fotografi? 

2 comments

  1. Huwaaa! emang milih kamera nih kaya milih pasangan #lhah hahaha. Semoga ada rejeki deh buat upgrade kamera!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Saya juga pengin upgrade lensa ni. Semoga berjodoh

      Delete