Happy New Year

Happy New Year

Beberapa jam lagi pergantian tahun akan segera terjadi, sedangkan mataku tidak bisa diajak berkompromi. Sepertinya malam ini akan dirayakan ...
Penghujung Tahun

Penghujung Tahun

Tiga puluh satu Desember dua ribu dua belas Kutanggalkan semua kenangan tentangmu Membiarkannya luruh bersama nyeri di petak-petak hatiku Me...
Hujan dan kopi

Hujan dan kopi

Hujan dan secangkir kopi. Sembari merapalkan rindu yang tak kenal lelah menjejaki hati  
Sekarat

Sekarat

Sesekali aku bertandang pada kuburan kenangan di sudut hatiku Mengenang bagaimana dulu cinta bersemi menyerupai kuncup-kuncup bunga tulip ya...
Tentang Luka

Tentang Luka

Mungkin kamu telah mematahkan hatiku, tapi Tuhan menyelipkan ketabahan untuk merawat luka.
Tentang Jarak

Tentang Jarak

Well, beberapa hari ada seseorang yang memintaku mengulas tentang jarak dalam sebuah hubungan. Baiklah, saya akan coba menuliskannya, semoga...
Wanita

Wanita

Seorang wanita pandai menyimpan bara dalam dada, menguncinya rapat-rapat. Sebelum akhirnya berubah menjadi kobaran api yang membara.
You can ask me anything

You can ask me anything

Holaaa, Apa kabar semua? Oke, pada postingan malam ini saya memberi kesempatan buat para pembaca atau siapa pun bertanya kepada saya. Apa aj...
Menunggu

Menunggu

Sayangnya waktu tak membawa kita ke titik temu. Dan, aku masih menunggumu --di sini.
Hujan di mataku

Hujan di mataku

Mendung tak juga lelah menggelayuti wajahku. Haruskah kubuat hujan turun (lagi) di mataku?
Sedang Flu

Sedang Flu

Musim penghujan datang, flu mulai berdatangan. Yuk, siapkan amunisi sebelum kena flu seperti saya. Sory, blognya belum terupdate. Diriku lag...
Ingatan

Ingatan

Lalu apa yang dikekalkan oleh ingatan? Mungkin bayanganmu yang enggan memudar dari benakku
Jatuh Cinta

Jatuh Cinta

Jatuh cinta ibarat menyalakan kembang api di dalam dada. Meletup-letup; hangat; berlompatan
Senja

Senja

Bahkan senjapun tak mengekalkan ingatanmu tentang aku  
Pulang

Pulang

Sejauh apapun kaki akan melangkah, hatimu; yang kusebut rumah adalah sebaik-baiknya jalan pulang. (@rivelno)
Di balik jendela

Di balik jendela

Di balik kaca jendela kamarku, diam-diam namamu pernah tertulis di di sana.
Delapan Desember Dua Ribu Dua Belas

Delapan Desember Dua Ribu Dua Belas

Delapan Desember Dua Ribu Dua Belas, ketika semua doa dipanjatkan untukku
Delapan Desember

Delapan Desember

Delapan Desember, Di mana Tuhan melahirkanku ke dunia Delapan Desember, Di mana Tuhan menitipkan banyak berkah dan harapan di hari kelahiran...
Happy Birthday To Me

Happy Birthday To Me

Hari ini usiaku tepat 28 tahun. Tak ada perayaan khusus.  Cukup merayakannya dengan sebuah tulisan untuk mengabadikan kenangan hari ini. Ban...
Percakapan malam dengan hati

Percakapan malam dengan hati

Aku  terluka. Lagi? Huft, terlalu sering ya aku patah hati? *tertawa Apa yang kau tertawakan? Kepolosanmu itu... Kepolosan, maksudmu? Maaf, ...
Secangkir Kopi

Secangkir Kopi

Secangkir kopi hangat ternyata tak mampu mengatasi rindu yang menggigil, --ingin dipeluk
Berkah

Berkah

 Di setiap tetes hujan dari langit, Tuhan menyelipkan banyak berkah dan harapan
Terima kasih untuk seorang teman atas postingannya
So yesterday

So yesterday

I'm just a bird that's already flown away Yang lalu biarlah berlalu Mari hadapi hari baru Buang semua kisah usang
GA Ya Allah Beri Aku Kekuatan

GA Ya Allah Beri Aku Kekuatan

Mereka Panggil Aku Robot   Pernahkah kalian merasakan bagaimana jika salah satu organ terpenting dalam hidup kalian digantikan fungsinya ole...
Someone Like You

Someone Like You

Berulang-ulang potongan lirik lagu yang dipopulerkan oleh adele ini bergema di telingaku.  Lirik lagu ini seolah memberikan semangat baru, b...
Ya Allah Berikan Aku Kekuatan (Sebuah Review)

Ya Allah Berikan Aku Kekuatan (Sebuah Review)

Judul Buku         : Ya Allah Beri Aku Kekuatan Penulis                 : Aida MA Penerbit              : Quanta Tebal Halaman : 345 Halaman...
Lengkungan Senyum di bibir Pelangi

Lengkungan Senyum di bibir Pelangi

Kemarin, aku menemukan sang pelangi berubah menjadi abu-abu warna-warna yang biasa menyelimutinya luruh bersama rinai hujan yang berjatuhan ...
Desember

Desember

Ada satu yang aku selalu aku tunggu di bulan ini, yaitu hari kelahiranku. Walaupun tak pernah aku rayakan dengan pesta, tapi aku suka meraya...
Thank's God

Thank's God

Demi menyelamatkan aku dari orang yang salah, Tuhan mematahkan hatiku (@commaditya)  Rasa sedih memang masih menggelayuti hatiku, tapi aku b...
Let me do with my own way

Let me do with my own way

Kepada Kamu, Silahkan kamu pergi dari hatiku, tolong kau bawa serta rasa nyeri yang seringkali mendiami ulu hatiku. Aku ingin bahagia   Sala...
Berkemas

Berkemas

Hai Luka, yang masih mendiami sudut hatiku. Mari kita berkemas! Cinta baru sudah menunggu di depan sana.
Aku merindu, kamu tidak. Lalu kita sama-sama beradu punggung
tentang (tak) memilikimu

tentang (tak) memilikimu

Besok, tak akan ada lagi kenangan akan dirimu Besok, tak akan ada lagi mimpi tentangmu Besok, tak akan ada lagi sapaan hangat darimu Besok, ...
Ada (tidak) rindu?

Ada (tidak) rindu?

Di sela-sela rinai hujan, pernah kugugurkan sehelai rindu untukmu yang kutitipkan pada lirihnya aliran air. Adakah hujan  telah menyampaikan...
Di bawah rinai hujan

Di bawah rinai hujan

Di bawah rinai hujan, telah kuluruhkan semua kenangan tentangmu Di bawah rinai hujan, telah kugugurkan semua rasa kepadamu Di bawah rinai hu...
Semanis gulali

Semanis gulali

Cinta itu serupa angin yang mengendap-endap tanpa permisi Menyemaikan bibit-bibit rindu pada jiwa-jiwa yang sepi Meninggalkan semu merah pad...
Seulas Kerinduan

Seulas Kerinduan

Duhai, Tuan Malam ini, kerinduan kembali menjejaki sudut kecil di dadaku Menyesaki setiap aliran darahku dengan benakmu Berkali-kali n...
Skenario Tuhan

Skenario Tuhan

Mungkin kita memang tak bertakdir Mungkin jalan kita memang tak harus beriringan Mungkin kita memang tak pernah jadi satu Tak seperti kisah ...
Roda Kehidupan

Roda Kehidupan

Ada yang datang Ada yang pergi Bukankah hidup memang seperti itu? Tuhan sengaja menciptakan rotasi dalam hidup kita Coba bayangkan jika, hid...
Perjalanan Hidup

Perjalanan Hidup

Kehidupan layaknya sebuah pertandingan, ada yang diperjuangkan dan dipertahankan Huaa, nggak kerasa umurku hampir saja menginjak 28 tahun (l...
Tentang Masa Lalu

Tentang Masa Lalu

Semalam, seseorang dari masa lalu mengajukan sebuah pertanyaan yang cukup mengejutkan. "Mau nggak balikan?" "..." Tak ad...
Tentang Sebuah Pertemuan

Tentang Sebuah Pertemuan

Jangan ditanya bagaimana perasaanku saat ini. Semuanya serba campur aduk. Aku seperti penderita manic depresif, yang sebentar ceria, sebenta...
Kisah di negeri dongeng

Kisah di negeri dongeng

Ini hanya kisah di negeri dongeng, ketika cinta menyerupai semburat cahaya warna-warni di angkasa. ...Dan kamu bebas memilih warna apa yang ...
Tentang Melepaskan

Tentang Melepaskan

Melepaskan dan melupakan adalah dua hal yang berbeda. Melupakan sama halnya tak lagi mengingat bahwa kamu pernah ada di benakku bahwa kamu t...
Karena tak ada ide

Karena tak ada ide

Holaa, Sungguh postingan ini nggak ada apa-apanya kok. Berhubung saya lagi pengen nulis, tapi bingung apa yang mau ditulis. Jadilah postinga...
Kehilangan

Kehilangan

Pernahkah kau menghitung berapa banyak bibit rindu yang kau semai di dadaku? Lalu dengan cepatnya kau bunuh pucuk-pucuk rindu itu dengan se...
Kepada kenangan yang berkelebat

Kepada kenangan yang berkelebat

Kepada Kenangan yang sedang berkelebat di benak, Sampai sekarang, aku belum bisa melepaskan bayanganmu Kadang ku biarkan kamu bermain-main t...
My Dreams

My Dreams

Berhubung ini otak lagi nggak bisa diajak serius. Yuk, marilah kita sedikit melantur, biar syaraf-syaraf  tadinya tegang bisa sedikit kendor...
Dear Lelaki,

Dear Lelaki,

Dear Lelaki, Kepada semua lelaki di luar sana. Mungkin suratku ini terdengar aneh, tapi sungguh tak pernah ada niatan. Surat ini hanya suara...
Surat kecil untuk calon suamiku

Surat kecil untuk calon suamiku

Kepada calon suamiku Kelak, aku ingin berkali-kali jatuh cinta kepadamu
Menulis

Menulis

Menulis membantuku membekukan waktu Menulis merapikan ingatan tentangmu Menulis meredakan emosi Menulis melegakan hati Menulis mengajarkanku...
Perayaan pesta ulang tahun buat anak, perlukah?

Perayaan pesta ulang tahun buat anak, perlukah?

      "Pa, si adek bentar lagi ulang tahun. Kita rayakan yuk?" "Ma, aku mau pestaku kayak Kayla, pake baju princess." &q...
Cuaca panas

Cuaca panas

Sedikit melaporkan pandangan mata, cuaca di kota pamekasan panas banget. Rasanya sama kayak dikukus perlahan *lebay. Tapi, beneran deh. Cuac...
Sebuah Surat untuk Allah

Sebuah Surat untuk Allah

Dear Allah, Aku tahu, mungkin kau tak akan pernah membaca surat ini. Entah mengapa, masih saja aku ingin menulis surat untukmu. Ya Allah, Ta...
Doa

Doa

Kamu

Kamu

Kamu.. Ya, kamu Bisakah kita bicara baik-baik layaknya seorang dewasa?
Allah itu baik sekali

Allah itu baik sekali

Pernah merasa hidupmu nggak sesuai impian? Merasa nggak pernah berhenti diuji? Merasa paling malang?   Coba deh tengok lagi.   Allah itu Mah...
Memilih

Memilih

" Kok, kamu belum nikah juga sih?" "Kebanyakan milih tu?" " Apalagi sih yang ditunggu, umur sudah cukup?" Pern...
Dear Kamu,

Dear Kamu,

Dear Kamu, Surat ini, aku tulis untukmu. Kepada pria yang pernah menaburkan asa di sudut hatiku. Rinduku masih saja mengendap-endap pada cel...
Dear You

Dear You

Dear you, Rindu ini masih saja menggelitik sudut hatiku yang mulai tanpa kamu
Barisan Masa

Barisan Masa

Pada barisan masa, ku titipkan kerinduan padamu yang kian tak tersentuh Pada barisan masa, ku tadahkan serpihan-serpihan rindu yang tersisa ...
Teruntuk Pria Senja (2)

Teruntuk Pria Senja (2)

Dear kamu, Aku tak tahu bagaimana caranya memulai percakapan kembali di antara kita. Ku rasakan kau perlahan merentangkan jarak; meninggalka...
Biduk

Biduk

Kelak, aku akan menemukan seorang nahkoda yang siap membawa bidukku mengarungi laut lepas
Yang aku butuhkan

Yang aku butuhkan

Aku tak butuh rayu Aku tak butuh hadiah Aku butuh sepasang lengan kuat untuk menyanggaku ketika aku lelah   Aku tak butuh rayu Aku tak butuh...
Kisah Kita

Kisah Kita

Pada akhirnya kisah ini hanyalah kisah roman tak berjudul
Cinta Diam-Diam

Cinta Diam-Diam

Sudah beberapa hari ini, aku sengaja menunggunya di tempat ini. Membiarkan diriku menggigil tak karuan diterpa angin malam. Memang terlihat ...
Pada malam yang pekat

Pada malam yang pekat

Pada malam yang kian pekat Ternyata rindu masih saja bersekat Meninggalkan luka yang menganga  
Teruntuk Pria Senja

Teruntuk Pria Senja

Akulah daun-daun rindu yang berguguran di selasar hatimu; berserakan Akulah pemuja barisan kata di linimasamu yang diam-diam jatuh hati pada...
Rindu yang Mengabu

Rindu yang Mengabu

Engkaulah rindu, yang tak mampu meretas cemas di antara jarak dan waktu, sebab jeda, terasa lambat membawa kita pada satu titik temu. Engkau...
Senja Bulan Oktober

Senja Bulan Oktober

Senja Pertama di bulan Oktober Kisah baru telah disusun Mimpi-mimpi indah telah dipersiapkan Senja Pertama di bulan Oktober Ketika kisah lam...
Bidadari Tanpa Sayap

Bidadari Tanpa Sayap

Akulah bidadari yang kehilangan kedua sayap Terluka; ketika sebilah anak panah beracun yang kau tusukkan tepat di ujung sayapku Kau membuatk...
Ketika Madu Menjelma Racun

Ketika Madu Menjelma Racun

Ketika kata-kata manis bersalut madu menjelma menjadi secawan racun yang siap membunuhmu perlahan
(Masih) Rindu

(Masih) Rindu

Kenapa rindu masih saja tentang kamu, padahal kisah kita sudah lesap oleh waktu
Seorang Pria itu seharusnya

Seorang Pria itu seharusnya

Hihi, nggak tahu kenapa kok aku jadi pengen nulis tentang seorang pria ya. Tulisanku kali ini lebih ingin membahas bagaimana seharusnya seor...
Di Ujung senja

Di Ujung senja

Di ujung senja, nyata rindu kita hanya sebatas kata yang tersekat jarak dan waktu Di ujung senja, nyata kisah kita hanya sebatas roman-roman...
Kembali

Kembali

Jika aku adalah tujuan, maka aku adalah tempat terbaik untukmu kembali
Takdir

Takdir

...dan pada akhirnya takdir memilih kita untuk bersimpangan
Melebur

Melebur

Aku menikmati ketika detak jantungku melebur bersama denyut nadimu
Rindu memanggilku

Rindu memanggilku

Sepagi ini, diam-diam rindu bermain-main dengan perasaan yang perlahan aku lupakan
Sekali saja ku biarkan aku memeluk kenangan

Sekali saja ku biarkan aku memeluk kenangan

Pagi ini aku kembali memetakan semua rindu yang pernah aku rasakan Kepada kamu, pria yang pernah mencuri separuh hatiku Pagi ini, diam-diam ...
Senja keberapa?

Senja keberapa?

Aku tak pernah mengingat ini senja keberapa Aku tak pernah mengingat berapa senja yang telah aku lewati Aku tak pernah mengingat kapan senja...
Diam-diam

Diam-diam

Diam-diam ku biarkan  rindu mulai mengisi ruang di hatiku yang telah lama berdebu
Di Ujung senja

Di Ujung senja

Di ujung senja, belum juga ku temukan larik-larik puisi yang kau janjikan untukku. Ternyata waktu telah membuatmu lupa akan segalanya
Hati yang saling bicara

Hati yang saling bicara

Ketika bibir sepi tanpa kata, yakinlah ada hati yang saling bicara
Cinta

Cinta

Cinta itu serupa aneka permen dengan berbagai rasa:  manis, asam, atau perpaduan dari asam dan manis Cinta itu serupa warna merah yang ku se...
Diam

Diam

Aku diam Kamu diam Kita diam Tik tok..tik tok Waktu terus berjalan dan kita masih tetap terdiam Adakah luka telah mendiami perasaan kita mas...
Tentang Kertaswarna

Tentang Kertaswarna

Pernahkah ada yang bertanya-tanya kenapa blog ini bernama Kertaswarna? Atau penasaran blog kertaswarna ini isinya apaan sih? Blog galau ya? ...
Sempat memiliki

Sempat memiliki

  D&D Pub and Lounge "Sudah, Ndre. Cukup!" Kirana menarik segelas bir di tangan Andre yang belum sempat dia tenggak. "Ah,...
Ritual Pagi

Ritual Pagi

Pagi ini, aku bangun dengan mata setengah terpejam. Tidak langsung bangun, melainkan terkantuk-kantuk di tepian tempat tidurku. Mengerjap-ng...
Aku sebut itu kenangan

Aku sebut itu kenangan

Rindu diam-diam menelusup melalui celah kecil yang lupa aku tutup rapat Kepada kenangan yang berkelebat dibenakku. Tak cukupkah kamu mencuri...
Mencintaimu dalam sunyi

Mencintaimu dalam sunyi

Aku ingin mencintaimu dalam diam Tak bersuara --hening tanpa kata lirih; redam   Diam-diam Ku biarkan kamu di sana bersamanya Meski hati per...
Seribu Kunang-kunang

Seribu Kunang-kunang

Ini kisah tentang seribu kunang-kunang Di mana sinarnya berpendar menghiasi cakrawala Menyinari langit pekat tak berbintang     Ini kisah te...
Sebuah Bahu

Sebuah Bahu

Cukup sebuah bahu untuk bersandar, ketika senja tak lagi menceritakan indahnya cinta
Cinta

Cinta

  Cinta itu layaknya permainan judi: ada yang dipertaruhkan dan mempertaruhkan
Janji

Janji

Pada akhirnya janji hanya kata-kata manis tanpa makna
Rasa

Rasa

Berkali-kali aku mencoba mencari tahu tentang suatu perasaan yang saat ini menjejaki; menyesaki hatiku. Mungkinkah ini cinta? Atau hanya sua...
Tentang sebuah janji

Tentang sebuah janji

Ini tentang sebuah janji Janji, yang kau bisikkan dengan lirih  di telingaku ketika kita menghabiskan waktu berdua Malam itu kita larut dala...
Tentang Rindu

Tentang Rindu

Rindu tak  berhenti berdenyut;  seperti kehidupan yang tak pernah berhenti berjalan Rindu tak berhenti berdenyut; seperti bumi yang tak berh...
Merindu

Merindu

Hati tak pernah lelah merindu; meski berulangkali dipatahkan waktu
(Masih) tentang kamu yang aku rindukan

(Masih) tentang kamu yang aku rindukan

Cerita ini masih saja sama... Tentang kamu. Kamu yang membawa sekeping hatiku dan tentang hatiku yang lebur karena bertepuk sebelah tangan. ...
Rindu

Rindu

Diam-diam rindu mengendap-endap tanpa permisi; meninggalkan lara karena tak berbalas
Kisah yang tak selesai

Kisah yang tak selesai

(Pernah) ada  cerita yang tertulis di antara kita kisah manis yang sempat terekam dalam sebuah kertas berwarna merah jambu di mana aku dan k...
Pria Senja

Pria Senja

      Kepada Pria Senja, Tahukah kamu berapa besar aku mengagumimu? Mengagumi seperti larik-larik puisi yang selalu tercipta di setiap tarik...
senja

senja

Dari bilik berandaku Langit tampak indah Warna biru, berhiaskan semburat merah Menyisakan lukisan tak bernilai September, Kisahku kembali di...
Belum Selesai

Belum Selesai

Kisah kita belumlah selesai Ribuan pertanyaan masih tertinggal di benak Dan kerinduan masih berlompatan di dada Meninggalkan rasa sesak Haru...
tentang cinta

tentang cinta

malam semakin pekat sunyi, senyap saat semua terlelap aku, di sini sedang merindu entah, pada siapa? rinduku seperti belati yang siap menika...
Senja pertama di bulan September

Senja pertama di bulan September

senja pertamaku di bulan september biasa saja tak ada perasaan hangat yang berlompatan menyesaki dada sepi, senyap senjaku kini tak lagi mer...
Kisah Kita

Kisah Kita

Ada kisah yang tak pernah selesai di antara kita Tertinggal dalam larik-larik puisi Takdir tak bersinggungan Kita bertemu bukan untuk beriri...
Looking for Mr. Kim (Resensi)

Looking for Mr. Kim (Resensi)

      Judul                      Looking For Mr.Kim Penulis                   : Aida M.A Penerbit                : Bentang Belia Tebal Halam...
Perpisahan

Perpisahan

Yang lara dari sebuah perpisahan Dua punggung saling menjauh, tak bertatapan
Di ujung dermaga

Di ujung dermaga

  Di ujung dermaga kau pernah merapal sebuah janji: "Kelak, kita akan bersama" Nyatanya waktu telah menggilas semuanya janji yang ...
Puisi Sederhana

Puisi Sederhana

Aku mencintaimu Sederhana bukan?
Sepucuk Kenangan

Sepucuk Kenangan

Dear kamu yang beberapa hari ini memenuhi benakku, Ada apa denganmu? Kenapa aku rasakan punggungmu kian menjauh kamu bukanlah sosok yang aku...
Pria Peramu Kata (12)

Pria Peramu Kata (12)

Dear Kamu, Maaf, aku tak lagi bisa melanjutkan kisah ini Waktu dan jarak telah mematikan semua rasa Tolong jangan tanyakan kenapa? Karena ak...
Sebuah Janji

Sebuah Janji

Janji seperti sebilah pedang yang siap menghunus dan meninggalkan luka jika tidak terpenuhi
Maaf

Maaf

“Aku ingin kita bertemu, bisa?” “Sekarang? Hmmm…apa nggak bisa ditunda besok?” terdengar suara helaan napas di seberang. “Sebentar saja, aku...
Oleh-oleh Mudik

Oleh-oleh Mudik

Rumah adalah tempat di mana terakhir kita kembali Holla Semua, Alhamdulillah, akhirnya kembali bisa menulis di blog ini. Beberapa hari absen...
Merdeka itu...

Merdeka itu...

Merdeka itu ketika kamu bisa beranjak dari masa lalumu Merdeka itu kamu bebas nulis kata-kata puitis tanpa takut dibilang galau Merdeka itu ...
Berdamai dengan Masa Lalu

Berdamai dengan Masa Lalu

  Jika masa lalumu layak kamu perjuangkan, perjuangkanlah hingga Titik. Jika semuanya tidak berhasil. Berbaliklah arah, ada masa depan yang...
Dear Kamu,

Dear Kamu,

Ada beribu pertanyaan tersimpan di benakku saat ini tentang kamu, tentang kita dan juga perasaanmu padaku Entahlah, mungkin saja aku tak har...
(masih) kamu

(masih) kamu

ini masih tentang kamu tentang aku yang memujamu tentang kamu yang mencuri separuh hatiku tentang aku yang merindukanmu sayangnya kisah ini ...
Kisah Cinta

Kisah Cinta

Kamu tahu apa yang lara dari sebuah kisah cinta? Ketika dia berpura-pura mencintaimu dan memilih untuk terus memanfaatkan perasaanmu
Persimpangan

Persimpangan

Ada kalanya cinta tidak memiliki Ibarat di persimpangan jalan Saat lampu menunjukkan warna hijau, saatnya masing-masing dari kita harus mela...