Candaan yang tidak cerdas

Pagi-pagi begini saya sudah dibikin BT oleh seorang teman chat saya. Entah kenapa dia dari tadi chat yang dibicarain cuman soal fisik saya terus. Jengah...itulah yang saya rasakan. Sebenarnya awal chat sama dia saya udah gak seberapa suka, tapi saya masih menghormati dia. Meskipun kadang chatnya ga…

happy weekend

Selamat pagi kawan, dua hari nggak update blog hehe. Yap. dua hari kemarin rasanya jenuh, padahal ide buat nulis banyak cuman lagi malas aja. Biasa penulis amatir kan suka nggak keluar mood. Dan, sudah saatnya saya keluar kandang. Berasa habis ngapain aja.

happy weekend ^_^

Dan saya sedang bermetamorfosa

Kalau ditanya sejak kapan saya suka menulis?
Jawabannya mulai SMP, yap semenjak SMP saya suka menulis. Saya ingat betul, ketika SMP saya berhasil membuat suatu tulisan tentang negara kita, dan kerennya saya menulis menggunakan mesin ketik tapi tulisan itu hanya saya simpan sendiri karena belum perca…

Pertemuan

Jakarta, Pukul 06.00 pagi
Sisa-sisa air hujan masih menetes dari langit,  pagi ini Jakarta baru saja diguyur hujan. Seperti biasa aku sedang berteduh dihalte sambil menunggu bisku datang. Sesekali aku menengadahkan tanganku untuk menikmati tetesan air yang jatuh dari langit, Aku sangat suka hujan, k…

Inilah yang aku pilih

Belakangan banyak orang yang bertanya tentang pekerjaanku? berapa gajinya? dan segala banyak macam pertanyaan lainnya.
Yap pertanyaan itu selalu terngiang-ngiang dikepala. Rasanya capek juga ditanya seperti itu atau bahkan ada yang ngeremehin tentang gajiku. Whatever!! Aku memang nggak pernah memper…

Hadirmu

hadirmu bagaikan candu
merasuk ke dalam setiap aliran darahku
yang membuatku selalu menginginkanmu


terbangkan aku ke dalam langitmu
bawa aku ke dalam hatimu
simpan aku dalam aliran darahmu

kamu bagai pelangi yang mewarnai mimpiku
indah seperti sekumpulan kupu-kupu
wangi seperti sekumpulan taman lavender
dan…

English is fun

This is my first post in english, yeahhh i never wrote my blog in english because i didn't have confident to write in english.
Ok lets start to share my experience. I learned english when i was in elementary school in course. it was make me nervous because in there i'm the youngest. i had…

untittled

sayang
temani aku dalam pekat malam
hempaskan aku dalam pelukan yang tak terbatas

bawa tubuhku ke dalam pelukanmu
dan biarkan kita bersatu dalam gelora ini
puaskan dahagaku akan cinta
yang selalu merindukan sentuhanmu ditiap malamku

bawa aku ke awang-awang
dan terbangkanku dalam puncak kenikmatan

Cerita tentang Bintang

Ya ini memang kisah tentang Bintang, kisah seorang pria kecil yang turut mengisi hari-hariku sebulan ini. Memang sekarang dia belum bersinar seperti Bintang dilangit, tapi kelak saya percaya kamu akan jadi bintang penerang untuk keluarga.
Kamu memang menggemaskan dan tak pernah diduga, selalu membua…

Tentang si pendiam

Ini cerita tentang kamu, gadis kecilku yang setiap hari selalu membuatku tersenyum. Kamu memang berbeda dengan yang lain, dirimu senang sekali menyendiri, dan tak pernah mau bergabung dengan teman-temanmu. Tapi, yang istimewa kamu bisa ingat smua nama teman-temanmu yang lain.
Bagiku kamu sosok yang …

Keanekaragaman

Kalau ngomong tentang perbedaan memang tidak ada habisnya. Yah mau gimana lagi perbedaan itu memang selalu muncul di segala aspek hidup kita. Mungkin seringkali kita berbeda dengan orang lain, tapi bukan berarti kita boleh memaksakan seseorang untuk menyamakan dengan kita. Kita memang berbeda, kare…

Karena kamu

Hentikan aku
hentikan aku sekarang juga
jangan kau terlena
karena aku berbahaya
aku bagai racun yang bisa membuatmu mati seketika
aku bagai morfin yang bisa membuatmu kecanduan
aku bagai bisa ular yang mengantarmu dalam kematian

hentikan aku sayang
pikiran liarku sedang berlompatan di otakku
aku tak mau kau…

Mereka tidak pernah tahu

Mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu bahwa aku ini sempurna

mereka tidak pernah tahu bahwa untuk bisa bertahan hidup aku butuh bantuan



mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku

yang mereka tahu aku selalu gembira, riang

mereka tidak pernah tahu bahwa aku serapuh kerta…

Skenario dari Tuhan

Apa yang terjadi jika anda mendapat musibah?

Mungkin sebagian dari kita marah, merasa sang Pencipta tidak adil terhadap kita bahkan secara tidak sadar kita mengutuk-Nya. Itulah sifat dasar manusia, tidak pernah puas dan selalu menuntut, tanpa kita tahu bahwa terkadang musibah itu membawa berkah yang…

kamu

selalu semua tentang kamu, kamu dan selalu kamu. Pikiranku terus terpaku padamu. Ah imajinasiku terkadang terlalu liar untuk memikirkanmu....sayangggg kapan semua khayalanku jadi nyata. Rasanya ingin kupeluk kamu dan kudekap hingga pagi datang menjelang

Pelajaran pertama pada anak adalah dari orang tua

Keluarga adalah faktor penting dalam membentuk kepribadian seorang anak, karena orang tualah yang pertama mengajarkan pondasi pada anak. Tapi, tidak dipungkiri dengan trend sekarang yang berkembang bahwa banyak orang tua yang bekerja, sehingga urusan pendidikan anak diserahkan kepada orang lain (ka…

Pelajaran terindah yang aku dapatkan setelah kegagalan

Ternyata inilah jawaban yang diberikan oleh Allah atas dua kegagalan yang terjadi kemarin, ternyata Allah memberikan aku kesempatan untuk belajar dengan dunia luar, bukan hanya berkutat dengan teori atau ide-ide saja.
Allah menunjukkan jalannya dengan memberiku perkerjaan di TK itu, ntah kenapa keti…

Tes cinta ala film leap year

Ada yang sudah nonton film leap year??

Ini sebuah film drama, yang sudah pernah beredar dibioskop sepertinya. Film ini berkisah tentang seorang wanita yang ingin dilamar pacarnya, tetapi sang kekasih tampaknya belum ingin melamar. Hal ini membuat sang wanita geregetan akhirnya dia berinisiatif untuk…

Mungkin inilah alasan kenapa pria tidak peka

Sebenarnya ini bukan hasil riset atau apa...ini cuman sebatas apa yang saya lihat dan saya pelajari disekitar. Banyak yang bilang pria itu tidak peka, kurang perhatian, tidak hangat dan masih banyak lagi isu yang berkembang disana.
Pada dasarnya pria dan wanita sama, yang membuatnya berbeda adalah p…

Entah

Entahlah sampai kapan aku bisa menyentuhmu secara nyata, bukan lagi hanya angan-angan yang terkadang liar dan aku ciptakan tanpa batas. Aku benar-benar merindu, terkadang sesak didada karena memikirkan semua ini. Entahlah apa ini takdir atau hanya khayalan yang meledak di kepala..


Entahlah biar aku …

i'm Addicted to u

Rindu...inilah yang aku rasakan
selalu menghujam jantungku
memberikan rasa yang berbeda

debaran ini kan selalu ada
menunggu hadirmu datang
membawakan rasa yang sama

aku selalu mnerindukanmu
kau selalu memabukkan bagiku
layaknya wangi parfum
membuatku ingin selalu ingat padamu

ahhhhh...aku kecanduan akan diri…

rindu

Hujan menyapa pagi ini
meninggalkan butir-butir air
yang menyejukkan hati

Disudut ini aku mengingatmu
mengingat semua angan kita
dan sebuah janji
yang pernah kau titipkan kepadaku

ah....
aku rindu padamu
jarak terbentang didepan kita
benteng kokoh membuat kita tak sejalan
dan emosi selalu kerap hadir

senja
aku…

This is my new life

Bulan ini bisa dibilang bulan penuh sejarah buatku, karena di bulan ini akhirnya aku mendapatkan pekerjaan pertamaku. Meskipun pekerjaanku ini tidak menghasilkan banyak uang, tapi cukup membuatku senang karena aku bisa punya uang dari hasil kerjaku.
Bangga dan bersyukur yang dapat aku rasakan saat …

Kalau ingin Belajar soal pertemanan, belajarlah dari anak-anak

Hampir sebulanan sudah saya bersama murid-murid kecil. Seperti biasa tiap jam istirahat saya selalu menyempatkan diri untuk menemani dan bahkan untuk sekedar ikut bermain bersama mereka.  Menyenangkan saat bersama mereka, rasanya stress dan beban yang saya bawa dari rumah terbayar ketika melihat me…

i'm a psychologist not a fortune teller

Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata psikolog atau lulusan psikologi??

Setiap ditanya oleh teman atau kerabat "lulusan apa?" Dan ketika mereka tahu saya lulusan psikologi, pasti mereka akan mengeluarkan pertanyaan yang aneh-aneh mulai dari "Saya gila nggak?", "Kir…

Dan hormon pun menghancurkan segalanya

Udah 3 hari ini perasaanku jadi sensitif banget, dikit-dikit pengen nangis. Alhasil 2 hari 2 malam nangis gak jelas. Tiba-tiba aja ngerasa jadi orang yang gak berguna ja, mulai dari soal pekerjaan sampai soal asmara. Apalagi setelah ngelihat kebahagiaan orang disekitar jadi tambah bikin hati sedih.…

langit pun menangis

aku meretas dalam gelapnya langit
membendung smua kesedihan
berharap agar semuanya cepat berlalu

rasa ini
semakin mengangguku
membuatku terjebak dalam rasa

sakit...
aku merasakan sakit yang teramat sangat
menusuk ke dalam hatiku yang terdalam
dan meninggalkan jejak luka yang


dan langitpun menangis
tak kuat me…

tidakkah

kenapa aku tak bisa membuatmu tinggal sejenak
disini mereguk indahnya hari ini
aku ingin bersamamu hari ini saja
berdua hanya ada kita
tapi kenapa kau pergi lagi
tidakkah kau rindu pelukan hangatku?
tidakkah kau rindukan senyuman manisku??
bukan harta yang aku inginkan
aku hanya inginkan sejenak waktumu
say…

Awas kekerasan masih mengincar anak anda

Sebenarnya kisah ini adalah kisah yang diceritakan oleh seorang teman.
Cerita ini adalah tentang seorang anak berusia dua tahun yang selalu diam dan tidak pernah bicara dengan orang lain, padahal secara fisik dia adalah anak normal dan tidak menderita bisu atau tuli. Di sekolah pun anak ini juga tid…

Sering kali kita lupa bersyukur

Sadarkah kita mungkin beberapa orang disekitar kita, atau bahkan kita sendiri membuang-buang makanan dengan beberapa alasan. Beberapa pengalaman membuat saya tertampar, ternyata saya masih kurang bersyukur dengan apa yang kita telah dapat.
Salah satunya makanan. Iya mungkin kita seringkali secara se…

Tes Keperawanan?? Perlukah

Saya agak tergelitik tentang wacana yang sedang digembar-gemborkan anggota Dewan mengenai perlunya tes keperawanan sebelum memasuki sekolah. Nah...sekarang pertanyaannya  terus nanti hasilnya buat apa dan siapa? jJka misalnya ada seorang anak yang ternyata tidak lulus tes ini, apa iya dia di anggap…

terjebak

rasa ini
entah apalah namanya
membuatku selalu terperangkap
dalam gelapnya hitam
dan juga pekatnya hitam
yang tak aku temukan dimana ujungnya

selalu aku cari maknanya
tapi tak pernah jelas
hanya bisik-bisik
dan seberkas hitam yang selalu menemani
entah dimana aku
tak dapat aku temukan
jalan keluar dari kegelap…

loveee u

Dua minggu kerja ternyata menyenangkan...bertemu dan bermain dengan anak-anak. Banyak cerita dan celoteh dari mereka yang nggak habis-habisnya. Berbagai karakter dan perilaku mereka yang sering kali bikin ketawa. Ah rasanya aku  mulai jatuh cinta dengan mereka. Yap...anak-anak selalu saja bisa mena…

Know the News