detik

detik

Detik waktu telah berganti Ada asa baru telah menannti Harapan dan sinar mentari Menyongsong datangnya pagi Detikku telah berganti Menjadi s...
Resolusi Akhir Tahun

Resolusi Akhir Tahun

Akhir tahun selalu identik dengan yang namanya resolusi. Bisa dibilang resolusi itu sama dengan harapan, ya ditahun yang baru harapan baru j...
sepiku

sepiku

Kali ini aku tertegun Terasa ada kehampaan didiriku Tak ada lagi rasa itu Seperti telah mencair Menjadi samudra yang luas Hambar Tak ada lag...
kejadian yang memalukan

kejadian yang memalukan

Hari ni bisa dibilang hari yang paling memalukan, gimana mbk gara2 megang bb ampe salah masuk mobil orang dah gitu dengan santainya aku buka...
Kenapa keraguan selalu muncul

Kenapa keraguan selalu muncul

Ah kenapa lagi-lagi rasa ragu datang dan membelengguku, membuatku tidak pernah tepat untuk melakukan apa yang aku mau. Selalu saja aku dihad...
IBU

IBU

ibu rasanya baru kemarin kau melahirkanku dari rahim yang kian memberat setiap bulannya ibu tidak banyak kata yang dapat aku ungkapkan untuk...
Seruan Allah

Seruan Allah

senja menjelang matahari terbenam menawarkan warna surgawi tertegun aku melihat keindahan sang pencipta saat seluruh sabda alam ikut merundu...
Titik Nol dalam hidupku

Titik Nol dalam hidupku

Dua puluh enam tahun yang lalu tepat tanggal 08 Desember 1984 aku lahir ke dunia ini atas perjuangan berat ibuku. Andaikan saat itu Allah ti...
kau perkosa aku

kau perkosa aku

hadirku pekat gelap menjelang sepi menerangi raga tak tersentuh tatapan-tatapan dingin itu menusuk setiap inchi tubuh tangan-tangan liar itu...
Kenapa anak-anak Aktif

Kenapa anak-anak Aktif

Beberapa hari ini,  beberapa orang tua dan kerabat yang selalu mengeluhkan tentang anaknya yang aktif dan tidak mau diam.  Mereka mengeluh b...
Rasa

Rasa

Aku pernah bertanya tentang rasa apa yang aku alami ini, semuanya terasa indah dan selalu membiusku. Rasanya setiap aliran nafas dan darahku...
Narkoba

Narkoba

aku adalah senja yang membayangimu mengejarmu hingga peraduan bersama kita berdua hanya kita berdua tiada yang lain hentikan aku jika aku te...
Pekalah pada sekitar, dan temukan arti hidup

Pekalah pada sekitar, dan temukan arti hidup

    Hidup memang terkadang monoton, membosankan dan sebagai seorang manusia yang dibekali hawa nafsu, kita seringkali merasa tidak pernah pu...
Semua orang nantinya pasti akan menua

Semua orang nantinya pasti akan menua

Kemarin saya dan keluarga pulang kampung, karena bude (kakak dari bapak) meninggal dunia. Singkat cerita, bude saya meninggal dalam keadaan ...
Aku pulaanggg

Aku pulaanggg

Rasanya sudah saatnya saya kembali....menuju rumah yang kian hari kian sepi oleh penghuni lama tapi semakin banyak penghuni baru (Buat pengh...
hmm

hmm

Berapa kali harus aku katakan? aku merindukanmu tahukah kamu? terkadang hati tertusuk karena rindu dan itu terasa menyakitkan aku tak butuh ...
lelah

lelah

entah apa yang terjadi rasa itu kian menepi tak aku temukan lagi sejumput tawa hangatmu seolah kau bosan entah apa yang terjadi semua kian k...
Racun

Racun

jiwaku tertatih bathinku terkoyak raga dan jiwaku sakit tak tertahan ingin aku pergi menjauh membawa sepotong cinta yang hanya tinggal abu y...
Rasa ini

Rasa ini

Aku tidak pernah tahu sejak kapan perasaanku kepada langit berubah. Perasaan berdesir jika bertemu dengannya, atau bahkan sekedar berdekatan...
mimpi

mimpi

aku terbenam dalam gelapnya malam meretas sebuah impian indah bersamamu mengukir waktu berdua semua akan terasa indah andai itu bukan hanya ...
tak berjudul

tak berjudul

lelah mencari lelah menanti lelah menunggu tak juga kau datang hanya sekedar untuk berbisik langit pun tahu bahwa aku terpaku sedih sendu ta...
Bolehkah aku merindu

Bolehkah aku merindu

kalau aku merindukanmu bolehkah aku memanggil namamu? kalau aku merindukanmu bolehkah aku memandang fotomu? kalau aku merindukanmu bolehkah ...
Remaja dan Social media

Remaja dan Social media

Tidak dipungkiri bahwa perkembangan sosial media begitu pesat. Siapa yang tak kenak facebook, twitter dan lain-lain? Sepertinya hampir semua...
Skenario Tuhan yang sangat Indah

Skenario Tuhan yang sangat Indah

Selamat siang semuanya.... Alhamdulilah, hanya itu yang bisa saya ucapkan. Rupanya Allah mulai menunjukkan lagi yang namanya keindahan dibal...
Sepertinya anak-anak jaman sekarang lebih cepat dewasa

Sepertinya anak-anak jaman sekarang lebih cepat dewasa

Malam semua..... Tiga hari yang lalu, dua murid saya yang perempuan membuat kehebohan dikelas. Sebut saja namanya erin dan Yuli. Dua gadis k...
Untuk Kamu yang disana

Untuk Kamu yang disana

Untuk kamu yang disana berapa lama lagi aku harus menunggu sebuah kabar darimu sebuah jawaban dari banyak pesan yang aku tulis padamu Begitu...
Essensi Belajar

Essensi Belajar

Suasana I: Lisa :Mbak aku sekarang stress? Aku: Lah napa stress? Lisa: Nilai-nilaiku jelek mbak, apalagi raport sisipan dohh. Bingung aku sa...
Kamu memang tidak bisa dimengerti

Kamu memang tidak bisa dimengerti

lima hari menghilang tanpa kabar, sungguh menjemukan. Lelah? mungkin itu yang sekarang aku rasakan. Lelah menunggu kabar darimu. Kamu sepert...
Aku tu rindu kamu !!!

Aku tu rindu kamu !!!

Hiks...menghilang gitu aja tampa kabar? sms nggak dibalas? Tahu nggak sih aku rindu kamu bee.....rindu banget. Banyak cerita yang ingin aku ...
Candaan yang tidak cerdas

Candaan yang tidak cerdas

Pagi-pagi begini saya sudah dibikin BT oleh seorang teman chat saya. Entah kenapa dia dari tadi chat yang dibicarain cuman soal fisik saya t...
happy weekend

happy weekend

Selamat pagi kawan, dua hari nggak update blog hehe. Yap. dua hari kemarin rasanya jenuh, padahal ide buat nulis banyak cuman lagi malas aja...
Dan saya sedang bermetamorfosa

Dan saya sedang bermetamorfosa

Kalau ditanya sejak kapan saya suka menulis? Jawabannya mulai SMP, yap semenjak SMP saya suka menulis. Saya ingat betul, ketika SMP saya ber...
Pertemuan

Pertemuan

Jakarta, Pukul 06.00 pagi Sisa-sisa air hujan masih menetes dari langit,  pagi ini Jakarta baru saja diguyur hujan. Seperti biasa aku sedang...
Inilah yang aku pilih

Inilah yang aku pilih

Belakangan banyak orang yang bertanya tentang pekerjaanku? berapa gajinya? dan segala banyak macam pertanyaan lainnya. Yap pertanyaan itu se...
Hadirmu

Hadirmu

hadirmu bagaikan candu merasuk ke dalam setiap aliran darahku yang membuatku selalu menginginkanmu     terbangkan aku ke dalam langitmu bawa...
English is fun

English is fun

This is my first post in english, yeahhh i never wrote my blog in english because i didn't have confident to write in english. Ok lets ...
untittled

untittled

sayang temani aku dalam pekat malam hempaskan aku dalam pelukan yang tak terbatas bawa tubuhku ke dalam pelukanmu dan biarkan kita bersatu d...
Cerita tentang Bintang

Cerita tentang Bintang

Ya ini memang kisah tentang Bintang, kisah seorang pria kecil yang turut mengisi hari-hariku sebulan ini. Memang sekarang dia belum bersinar...
Tentang si pendiam

Tentang si pendiam

Ini cerita tentang kamu, gadis kecilku yang setiap hari selalu membuatku tersenyum. Kamu memang berbeda dengan yang lain, dirimu senang seka...
Keanekaragaman

Keanekaragaman

Kalau ngomong tentang perbedaan memang tidak ada habisnya. Yah mau gimana lagi perbedaan itu memang selalu muncul di segala aspek hidup kita...
Karena kamu

Karena kamu

Hentikan aku hentikan aku sekarang juga jangan kau terlena karena aku berbahaya aku bagai racun yang bisa membuatmu mati seketika aku bagai ...
Mereka tidak pernah tahu

Mereka tidak pernah tahu

Mereka tidak pernah tahu gimana rasanya jadi aku yang mereka tahu bahwa aku ini sempurna mereka tidak pernah tahu bahwa untuk bisa bertahan ...
Skenario dari Tuhan

Skenario dari Tuhan

Apa yang terjadi jika anda mendapat musibah? Mungkin sebagian dari kita marah, merasa sang Pencipta tidak adil terhadap kita bahkan secara t...
kamu

kamu

selalu semua tentang kamu, kamu dan selalu kamu. Pikiranku terus terpaku padamu. Ah imajinasiku terkadang terlalu liar untuk memikirkanmu......
Pelajaran pertama pada anak adalah dari orang tua

Pelajaran pertama pada anak adalah dari orang tua

Keluarga adalah faktor penting dalam membentuk kepribadian seorang anak, karena orang tualah yang pertama mengajarkan pondasi pada anak. Tap...
Pelajaran terindah yang aku dapatkan setelah kegagalan

Pelajaran terindah yang aku dapatkan setelah kegagalan

Ternyata inilah jawaban yang diberikan oleh Allah atas dua kegagalan yang terjadi kemarin, ternyata Allah memberikan aku kesempatan untuk be...
Tes cinta ala film leap year

Tes cinta ala film leap year

Ada yang sudah nonton film leap year??   Ini sebuah film drama, yang sudah pernah beredar dibioskop sepertinya. Film ini berkisah tentang se...
Mungkin inilah alasan kenapa pria tidak peka

Mungkin inilah alasan kenapa pria tidak peka

Sebenarnya ini bukan hasil riset atau apa...ini cuman sebatas apa yang saya lihat dan saya pelajari disekitar. Banyak yang bilang pria itu t...
Entah

Entah

Entahlah sampai kapan aku bisa menyentuhmu secara nyata, bukan lagi hanya angan-angan yang terkadang liar dan aku ciptakan tanpa batas. Aku ...
i'm Addicted to u

i'm Addicted to u

Rindu...inilah yang aku rasakan selalu menghujam jantungku memberikan rasa yang berbeda debaran ini kan selalu ada menunggu hadirmu datang m...
rindu

rindu

Hujan menyapa pagi ini meninggalkan butir-butir air yang menyejukkan hati Disudut ini aku mengingatmu mengingat semua angan kita dan sebuah ...
This is my new life

This is my new life

Bulan ini bisa dibilang bulan penuh sejarah buatku, karena di bulan ini akhirnya aku mendapatkan pekerjaan pertamaku. Meskipun pekerjaanku i...
Kalau ingin Belajar soal pertemanan, belajarlah dari anak-anak

Kalau ingin Belajar soal pertemanan, belajarlah dari anak-anak

  Hampir sebulanan sudah saya bersama murid-murid kecil. Seperti biasa tiap jam istirahat saya selalu menyempatkan diri untuk menemani dan b...
i'm a psychologist not a fortune teller

i'm a psychologist not a fortune teller

Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata psikolog atau lulusan psikologi?? Setiap ditanya oleh teman atau kerabat "lulusan apa?&...
Dan hormon pun menghancurkan segalanya

Dan hormon pun menghancurkan segalanya

Udah 3 hari ini perasaanku jadi sensitif banget, dikit-dikit pengen nangis. Alhasil 2 hari 2 malam nangis gak jelas. Tiba-tiba aja ngerasa j...
langit pun menangis

langit pun menangis

aku meretas dalam gelapnya langit membendung smua kesedihan berharap agar semuanya cepat berlalu   rasa ini semakin mengangguku membuatku te...
tidakkah

tidakkah

kenapa aku tak bisa membuatmu tinggal sejenak disini mereguk indahnya hari ini aku ingin bersamamu hari ini saja berdua hanya ada kita tapi ...
Awas kekerasan masih mengincar anak anda

Awas kekerasan masih mengincar anak anda

Sebenarnya kisah ini adalah kisah yang diceritakan oleh seorang teman. Cerita ini adalah tentang seorang anak berusia dua tahun yang selalu ...
Sering kali kita lupa bersyukur

Sering kali kita lupa bersyukur

Sadarkah kita mungkin beberapa orang disekitar kita, atau bahkan kita sendiri membuang-buang makanan dengan beberapa alasan. Beberapa pengal...
Tes Keperawanan?? Perlukah

Tes Keperawanan?? Perlukah

Saya agak tergelitik tentang wacana yang sedang digembar-gemborkan anggota Dewan mengenai perlunya tes keperawanan sebelum memasuki sekolah....
terjebak

terjebak

rasa ini entah apalah namanya membuatku selalu terperangkap dalam gelapnya hitam dan juga pekatnya hitam yang tak aku temukan dimana ujungny...
loveee u

loveee u

Dua minggu kerja ternyata menyenangkan...bertemu dan bermain dengan anak-anak. Banyak cerita dan celoteh dari mereka yang nggak habis-habisn...
resah

resah

Rasa ini membuatku tertahan dan bertahan pada rasa itu. Rasa yang tak dapat aku tafsirkan. Saat kau tak adan entah kenapa banyak tanya dalam...
sepi

sepi

aku terdampar dikesunyian tak berkawan sendiri hanya terdengar bisik-bisik angin membantu getarkan jiwa terbersit kerinduan akan sosok yang ...
aw…awwwww dia menggoda

aw…awwwww dia menggoda

  Ini adalah sebuah tulisan tentang  seorang pria yang masih saya anggap misterius dan menarik untuk diperbincangkan. Selalu datang bagaikan...
telan aku

telan aku

telan aku ke dalam hitammu wahai gelap sudah jenuh aku dengan kefanaan dan kesemuan dunia semua serba kepura-puraan hanya topeng-topeng yang...
Kalian

Kalian

  Ah rasanya baru kemarin mengenal kalian, iya dirumah ini. Rumah yang mempertemukan kita semua. Rumah ini telah menghadirkan kehangatannya ...
Manusia bukanla Tuhan

Manusia bukanla Tuhan

  Tulisan ini terinspirasi oleh kisah dosen saya. Dosen saya pernah bercerita bahwa dia dulu pernah di tes Psikologi dan hasilnya IQ dia cum...
Biarlah

Biarlah

  Dalam diam aku mencintaimu Tak ingin satupun orang tahu Hanya ada kita berdua Cinta kita memang datang disaat yang salah Atau mungkinkah i...
tak berjudul

tak berjudul

Tangisku bagai hujan Saat kau hempaskanku Kembali ke bumi Kau buang aku Seperti hewan Kau tinggalkanku Setelah kau dapatkan semuanya Tegakah...
stuck

stuck

ah...kemana lagi aku harus mencarimu?? untuk memaksamu keluar dari otakkku agar penaku bisa kembali lagi dan menyelesaikan kepingan puzzle y...
Terdiam (1)

Terdiam (1)

  Dia adalah wanita hujanku, karena aku selalu melihatnya saat hujan datang. Melihatnya berpayung merah sambil berdiri dibawah halte bis ada...
Never perfect

Never perfect

Sudah sejam-an aku mematutkan diriku didepan cermin, untuk memastikan semua penampilanku sempurna.  Mengukur tiap inchi dari tubuhku, men...
akhirnya aku bekerja ^_^

akhirnya aku bekerja ^_^

Alhamdulillah akhirnya aku besok bekerja, iya inilah kerja pertamaku setelah beberapa bulan menganggur nggak jelas dirumah. Akhirnya bisa ng...
Menunggu

Menunggu

  Disudut ini aku akan menunggumu Tak akan beranjak sedikit pun Aku akan menunggumu disini sampai lelah Seperti senja yang merindukan datang...
Bisikan

Bisikan

  Arghhhhhhhhhhhhh!!! Lagi-lagi bisikan itu datang. Entah darimana asal bisikan itu, yang pasti bisikan itu sudah membuatku tidak tenang da...
Hitam

Hitam

  Aku adalah seorang pria yang suka menyakiti pasanganku sebelum kami bercinta. Aku sangat menikmati saat melihat pasanganku berteriak-teria...
topeng

topeng

Aku terbangun tepat saat waktu menunjukkan pukul 00.00. Rasa sakit menyerang seluruh tubuhku, terlebih lagi pada bagian vitalku.Keadaanku sa...
not me not i

not me not i

Mungkin aku bukan yang kau cari Tak kutemukan sedikit pun namaku tertulis dihatimu Aku tak ada arti bagimu Mungkin artiku hanya seperti huja...
lebaran mau datang

lebaran mau datang

Nggak kerasa beberapa hari lagi sudah lebaran. Pasti beberapa orang disini udah siap2 pada mudik atau bahkan udh mudik. Nah sebelum lebaran ...
Mengasah Kepekaan

Mengasah Kepekaan

  Kemarin siang papi mengajakkku menjenguk anak salah satu temannya ke rumah sakit.  Biasanya aku paling malas buat dia ajak kerumah sakit t...
Merindu

Merindu

    Hidupku sebatang kara Tanpa Ayah dan Ibu disisiku Mereka pergi menuju surga Malam-malam dingin aku lalui sendiri Berteman bintang dan bu...
if you’re not the one

if you’re not the one

If your not the one then why does my soul feel glad today? If your not the one then why does my hand fit yours this way? If you are not mi...
cukuppp!!

cukuppp!!

  Ah sudah cukup aku seminggu ini mengurung diri dikamar, menutup semua jendela dan pintu bahkan matahari pun tidak aku ijinkan melihat kead...
Warna-warni dalam dunia

Warna-warni dalam dunia

Dunia layaknya sebuah pelangi penuh dengan keanekaragaman warna tiap warna memiliki arti yang berbeda-beda warna yang berbeda-beda seringkal...
Sayangggggggggggggg

Sayangggggggggggggg

  Disudut sebuah taman, terlihat Mia dan Dimas sedang asyik berdua-duaan. Mereka tampak mesra sekali, dan bahkan tidak perduli bahwa disampi...
Suratku

Suratku

  Jam dinding dikamar sudah menujukkan pukul 12.30 malam. Tidak terasa sudah lebih dari satu jam aku menghabiskan waktu di depan meja kerjak...
KISAH PERJUANGAN INDUK PINGUIN

KISAH PERJUANGAN INDUK PINGUIN

  Pinguin salah satu jenis burung yang punya sayap tapi tidak bisa terbang. Hidup mereka di Antartika, surganya es dunia, dan hebatnya Allah...
CELOTEH LUCU ANAK-ANAK

CELOTEH LUCU ANAK-ANAK

  Anak-anak memang lucu dan menggemaskan. Tingkah polanya sangat menggemaskan, belum lagi dengan celotehannya lucu tapi juga terkadang menye...
Es Mata Keculek

Es Mata Keculek

  Postingan ini masih dengan tokoh utama Bila, yah sepupu saya yang satu ini memang punya banyak pola dan tingkah yang menggemaskan. Kali in...
Kenapa sih kita puasa?

Kenapa sih kita puasa?

  Kalau cerita tentang puasa gini, jadi ingat dulu pengalaman bareng sepupu. Waktu itu sepupuku ini masih kelas 2 SD, dan dia mulai dilatih ...
Inilah Hidupku dan Aku Bersyukur

Inilah Hidupku dan Aku Bersyukur

  Semenjak aku di diagnosa mengalami kelainan jantung, aku banyak belajar bagaimana rasanya bersyukur dan menyadari bahwa inilah hidupku. Ba...
ilusi

ilusi

ah...Mungkin aku hanya imajinasi bagimu tak nyata, sehingga dapat kau permainkan tahukah kamu aku memujamu sehari saja tak ada kabar darimu ...
PETUALANGAN TUPI DAN PING-PING MEMBUAT KITA LEBIH KENAL DENGAN ALAM

PETUALANGAN TUPI DAN PING-PING MEMBUAT KITA LEBIH KENAL DENGAN ALAM

Selamat Sabtu siang warga Ngerumpi? Semenjak  Za hadir ditengah keluargaku, rumah jadi rame, ada saja tingkah pola dan kelucua dia. Za tipe ...
Belajar Jadi Ibu Rumah Tangga ^^

Belajar Jadi Ibu Rumah Tangga ^^

Selama statusku jadi pengangguran gini, waktuku dirumah jadi lebih banyak. Selama jadi pengangguran, bukan berarti aku tidak melakukan apa-a...
happy birthday za

happy birthday za

satu tahun sudah kau menapaki dunia ini walaupun belum banyak yang kamu tahu tentang dunia di awal usiamu yang baru tahukah kamu sayang? had...
kecewa

kecewa

Disudut ini aku menunggumu Sudut yang selalu sama di setiap perjumpaan kita Tapi, mengapa hari ini tak aku temui kau disana     Sejam sudah ...