Kotak Warna: 5 Korean Drama Detective You Must See

Thursday, May 19, 2016

5 Korean Drama Detective You Must See

5 Korean Drama Detective You Must See
5 Korean Drama Detective You Must See

Holla,

Sudah siap bertemu dengan akhir pekan? Biasanya kalau weekend saya lebih suka nonton film. Pilihan saya jatuh sama drama korea.

Yup. Anda Benar. Saya termasuk penyuka drama korea. Kalau udah ketemu drama yang cocok pasti nggak keluar kamar alias marathon. Genre yang saya sukai ya macam-macam. Paling banyak sih cecintaan. Sisanya suka random alias acak.

Kalau udah bosen dengan drama korea yang penuh cinta. Saya sukanya melipir ke genre detektif atau thriller.  Saya suka sekali melihat pada detektif memecahkan kasus demi menangkap pembunuhnya. Nggak hanya khusus drama korea sih. Serial barat bergenre detektif saya juga suka.

Ikut dag dig dug ni jantung pas si detektif mau menemukan penjahatnya. Pokoknya tiap episode dibuat tegang dan menebak-nebak siapa sih penjahatnya. Riset mereka sebelum membuat drama pun nggak main-main. Alhasil dramanya keren dan yang nonton puas.

Baca juga: Balada Para Mantan

Kali ini saya mau bahas 5 drama korea detektif yang menurut saya harus kalian lihat. Ya. Sebenarnya kembali ke selera aja sih.

1. Gapdong


Butuh waktu lama sampai saya memutuskan untuk nonton drama ini. Ketertarikan saya berawal sebuah review di grup pecinta drama korea. Kok kayaknya menarik.

Garis besar dari drama ini adalah mengungkap pembunuh berantai yang kasusnya belum selesai. Di setiap adegan kita dibikin menebak-nebak siapa sih pembunuh sebenarnya. Dan yang menarik, di serial Gap Dong ini nanti kita akan dibuat bingung sama munculnya copy cat si pembunuh.

Pssst. Mas Lee Joon di sini ganteng banget. Akting sebagai seorang psikopat keren banget.

2. Signal


Drama yang satu ini baru kelar saya tonton Senin lalu setelah marathon selama 3 hari. 

Serial Drama ini menceritakan kisah 2 detektif dari generasi berbeda yang terhubung melalui HT alias walkie-talkie. Dua detektif ini saling bahu-membahu untuk menyelesaikan kasus-kasus yang belum terpecahnya di masa lalu. Dan saat masa lalu diubah akan membawa perubahan di masa depan.

Setiap episode kita akan dibuat tegang. Alurnya maju-mundur. Saran saya kalau nonton ini harus fokus. Soalnya kelewat dikit akan terasa bolong.

3. Dr. Frost


Genre drama ini sebenarnya lebih ke arah psikologi. Bercerita tentang seorang Psikolog Forensik yang membantu seorang detektif untuk memecahkan kasus.

Tiap episode kita akan dihadapkan pada kasus-kasus yang berbeda tapi akan kelihatan benang merahnya di akhir cerita. 

Sayang cuman sepuluh episode. Buat saya terlalu pendek.

4. The Village Achiara Secret


Berawal dari ditemukannya sebuah mayat. Membuat sebuah desa bernama Achiara gempar. Seorang polisi muda berusaha mengungkapkan siapa identitas mayat wanita yang mereka temukan.

Dengan bantuan seorang guru muda. Si polisi membongkar sebuah konspirasi sebuah kematian yang tersimpan di desa itu. Ditambah lagi munculnya kasus pembunuhan berantai yang ternyata memiliki benang merah dari kasus pertama.

Drama ini akan menggiring anda ke pemikiran bahwa tiap orang di desa tersebut memiliki potensi menjadi pembunuh.

At least

5. You All Surrounded


Serial Drama ini berawal dari kematian misterius ibu dari pemain utama. Membuatnya masuk ke dalam kepolisian untuk mencari tahu penyebab kematian sang Ibu yang ia yakini salah satu pelakunya adalah anggota polisi.

Di akhir-akhir episode Anda akan dibuat tercengang. Karena tidak akan menyangka siapa pembunuh sebenarnya.

Sedikit bocoran. Dari semua genre detektif di atas yang memiliki kisah cinta hanya drama You All Surrounded dan Gapdong. Selebihnya jangan terlalu berharap ada adegan percintaaan.

Sekian ulasan saya. Dari kelima serial drama di atas mana yang kalian sudah tonton?  Atau ada yang mau menambahkan?


20 comments:

  1. Phantom is the best :v

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka sekali dengan drama korea detektif. Dari list di atas, yang kelar ditonton Signal, You're All Surrounded sama Dr. Frost. Menurut saya ada satu lagi yang oke punya tentang detektif, judulnya Bad Guys (yang satu ini recommended sekali menurut saya, hehe).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Penyuka drakor juga. Bisa jadi rekomendasi ni

      Delete
  3. Aku jarang nonton film korea. Tp referensi yg kamu bagikan ini kayaknya patut ditonton, coba hunting ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dimulai dari dr.frost

      Delete
  4. Referensi bagus mbak thika, tp syg q bukan penyuka K-Pop movie. . . cuma suka baca-baca klo ada reviewan nya ajaahh. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Jangan sampai suka drakor. Soalnya racun banget

      Delete
  5. Mbaaak Cyrano Agency ga masukk itu lucu buangett.. i really hate drakor krn never ending episode (lebainya saya krn merasa banyak bgt episodenya ga abis2) tapi kalau detective sukaaaa poll.. Jadi pengen nonton drama diatas krn rekomendasi mb tika hehhehe.. Gamsa Hamnida :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum nonton. Hehe..drakor mah banyak episode. Tapi aku suka 😅

      Delete
  6. saya sudah ada yang pernah nton tp lupa ceritanya kek gmn,hoho...
    oke, makasih infonya..saya list deh

    ReplyDelete
  7. Baru nonton yg nomor 5. Pengin nonton Signal :D

    ReplyDelete
  8. nanti teman saya yang gila drama korea biar baca ini mbak

    ReplyDelete
  9. Drama korea memang tak ada matinya, ceritanya selalu berbariasi.
    Salam drakor hehe

    ReplyDelete
  10. Aku suka yang dr.Frost mba :D

    ReplyDelete