Kotak Warna

Thursday, May 25, 2017

Liburan Ke Bali Tanpa Ribet Dengan Traveloka

bali
Kenangan Bali 2015


Jenuh dengan rutinitas, ada kalanya saya pengin berlibur ke suatu tempat. Bersembunyi dari kota Surabaya yang macetnya udah hampir menyamai Jakarta.

Destinasi tujuan saya kali adalah Bali. Buat saya selain memiliki tempat wisata yang indah, Bali itu surganya pria asing. Ehm, nggak tahu kenapa mata ini suka banget kalau lihat produk impor. Tapi bukan berarti saya nggak cinta buatan indonesia ya.

Ini bukan kali pertama saya mengunjungi Bali. Terhitung sudah keempat kalinya. Dan, saya sudah hampir mencicipi semua moda transportasi, mulai dari bus, kereta dan pesawat. Dari ketiga moda transportasi yang pernah saya pakai, pesawat juaranya.

Alasannya sih lebih praktis. Hanya butuh waktu 45 menit perjalanan dari Surabaya. Nggak pakai acara ribet.

Thursday, May 18, 2017

Hadiah Mixer Buat Mami



"Aku merindukan Kue Bolu Sukade buatan Mami."
Itu yang pertama kali muncul di benakku ketika melihat iklan kue di layar televisi. Aku membayangkan kue berbahan dasar tepung terigu Itu lumer dalam mulut. Kue Bolu ini tak ada bedanya dengan aneka kue bolu yang lainnya, hanya saja Mami membuatnya dengan penuh cinta.
Kue Bolu Sukade ini adalah Kue Andalan Mami. Beliau hapal resepnya di luar kepala. Mami memang tidak seperti Bude Yuk yang terampil membuat aneka makanan dan kue. Bagi Mami Kue Bolu Sukade adalah sebuah masterpiece. Jadi, beliau akan selalu menghidangkan Bolu Sukade tiap kali rumah kami mengadakan acara. Sebenarnya nggak hanya Bolu Sukade, ada juga kue-kue lainnya. Namun, keberadaan Bolu Sukade wajib hukumnya.
Salah satu alasan kenapa Mami membuat kue ini adalah karena orang tua kami agak protektif terhadap jajanan putera-puterinya. Untuk menyiasati biar kami bertiga tidak jajan di luar. Mami membuatkan kudapan untuk kami. Mulai dari pisang goreng, puding roti, agat-agar dan lainnya. Tapi yang paling sering ya Bolu Sukade ini.
Ada saatnya kami bertiga membantu Mami saat membuat kue ini. Kakak lelakiku bertugas membeli bahan, sedangkan aku dan kakak perempuanku mempersiapkan bahan-bahan. Ada telur, tepung terigu, ovalet, dan tentu sukade. Cara membuatnya cukup mudah hanya menggunakan mixer. Oh iya. Mami lebih suka mencetak bolu ini dalam cetakan kecil lalu mengukusnya. Kami lebih suka Bolu Sukade Kukus ketimbang di oven.
Hal yang menyenangkan dari membuat kue adalah rasa penasaran akan jadi seperti apa kue yang akan dibuat. Tak jarang aku dan kedua kakakku suka banget menyelupkan tangan dalam adonan mentah. Rasanya enak. Meski terkadang mendapatkan omelan dari Mami.
Aku pernah kebagian mendapatkan tugas untuk mengaduk adonan kue menggunakan Mixer. Awalnya ada rasa aneh saat mesin membuat getaran di tangan, sempat takut juga kalau mixer ini bakalan jatuh. Ternyata nggak. Membuat kue terasa menyenangkan.
Aku merindukan masa kanak-kanak.

Wednesday, May 17, 2017

Nyobain SK7 Aloe Refreshing Hydrating Nourishing Mask


Nyobain SK7 Aloe Refreshing Hydrating Nourishing Mask - Dari dulu saya selalu penasaran seperti apa manfaat dari Aloe Vera untuk wajah. Pas tim yukcoba.in kasih penawaran masker ini untuk diulas saya langsung daftar. Nggak nyangka kalau akhirnya saya bisa mencoba masker ini.


Sudah banyak Beauty Blogger yang menyarankan menggunakan Aloe Vera untuk wajah. Kabarnya Aloe Vera bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya sih tahunya Aloe Veta buat masker rambut. Dulu banget pas lagi rajinnya ngerawat rambut, saya rajin pakai masker lidah buaya asli. Seger aja di kepala.

Nah. Kali ini saya mau ngasih tahu gimana pengalaman saya menggunakan masker ini.

Monday, May 15, 2017

Make The World C You with Vitacimin White and Vitacimin Nutriglow


Holla,

Salah satu hal yang saya senangi dari pekerjaan saya menjadi blogger ini adalah bisa diundang ke acara-acara yang mungkin sebelumnya hanya bisa lihat dari layar televisi. Apalagi kalau dalam acara tersebut juga hadir 2 penyanyi top Indonesia, Siapa juga yang nggak kepingin.

Sabtu, 13 Mei 2017 Saya yang dapat kesempatan untuk menghadiri Press Launching Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Saya tahunya vitacimin itu cuman punya produk tablet hisap rasa jeruk yang dulu sering saya konsumsi waktu masih kanak-kanak. Ternyata Takeda Inonesia memperluas portofolio sumplemen makanan dengan menghadirkan dua varian produk baru yaitu Vitacimin White & Vitacimin Nutriglow.

Melalui kampanye yang bertajuk "Make The World C You" sebagai bentuk dukungan Takeda Indonesi kepada para wanita di Indonesia yang bersemangat dalam menjalani hidupnya secara maksimal.

Tuesday, May 2, 2017

4 Blog Wishlist


4 Blog Wishlist- Beberapa hari yang lalu, salah satu teman dari Grup Belajar Blogging membicarakan tentang perkembangan blognya. Dia bahkan sudah mempunyai rencana-rencana yang akan dilakukan ke depannya. Pastinya semua berhubungan dengan blog.


Awalnya sih saya agak cuek aja. Dari dulu emang nggak punya target-target tertentu dalam ngeblog. Saya membiarkan semuanya berjalan apa adanya. Lalu, pembicaraan di grup itu membuat saya mendapatkan pencerahan bahwa untuk menjadi Blogger profesional membutuhkan kemampuan yang lebih.