PENGALAMAN MENIKMATI SUDUT KOTA SURABAYA DENGAN AIRY ROOMS

airy rooms kotakwana

Take a moment to recharge your self with travelling

Sebagai seorang pekerja bebas yang tidak memiliki jam bekerja yang jelas seringkali membuat saya dilanda kebosanan. Sering banget saya cuman gegoleran di kasur nggak jelas, bukannya tidur malah mainan hp seharian. Padahal seharusnya saya menulis agar blog saya selalu memiliki postingan terbaru. Yah, kenyataannya malas lagi menjadi raja dalam diri saya.

Sumber dari kebosanan saya beberapa hari ini adalah dateline yang ketat dan pekerjaan rumah tangga yang datang silih berganti. Rasanya numpuk jadi satu membuat hormon kegembiraan saya turun pada level terendah.

I need some vacation, please.

Penginnya sih liburan yang agak jauhan biar sekalian ngumpul bareng keluarga. Sayangnya, keluarga besar sedang tidak bisa melakukan liburan bersama. Akhirnya saya memutuskan menginap semalam saja di sebuah hotel di tengah kota.

“Pakai Airy Rooms yuk,” ujar salah seorang teman saya.

Dia rupanya sudah beberapa kali pernah memakai jasa Airy Rooms. Sejauh ini kata dia memuaskan. Nah daripada dapat pengalaman buruk di hotel antah berantah, mending pakai Airy Rooms yang sudah terpercaya.

Niat awalnya kami mau pesan satu kamar untuk bertiga, tapi sayangnya  beberapa hotel yang bekerjasama dengan Airy Rooms ini tidak menyediakan layanan tambahan tempat tidur. Kami pun memutuskan untuk membuka dua kamar.  Kami sengaja memilih Airy Tunjungan Walikota Mustajab ini  soalnya salah satu teman saya ingin berjalan-jalan ke Plasa Tunjungan. Jadi, ceritanya kita mau menghabiskan waktu malam minggu di salah satu pusat perbelanjaan gitu. Biar kekinian dan gaul.
Penentuan lokasi sudah beres, sekarang tinggal mencari tanggal yang tepat buat liburan. Sebelum melakukan pembayaran, teman saya memberikan sebuah kabar baik. Saat itu Airy Rooms sedang ada promo dengan potongan harga yang lumayan besar.

Saya mendapatkan potongan harga sekitar Rp. 180.000. Untuk dua kamar saya hanya membayar sekitar Rp. 400.000++ dari total pembayaran Rp. 600.000. Wah, hemat banget yak. Asyiklah, yuk kita berangkat.

Saya bersama Wulan berangkat lebih dahulu sebab teman saya yang satu lagi sedang ada acara. Sekitar pukul 3 sore kami masuk melakukan check in. Oh, iya ada beberapa hotel yang memberlakukan kebijakan untuk menyimpan deposit di awal. Nah, di hotel ini, kebijakan juga berlaku. Setelah mendapat kunci kamar, kami langsung naik ke lantai 3.

Niatnya sih udah pengin rebahan tapi sebelum kasurnya berantakan seperti biasa dong. Foto-foto cantik dulu gaya-gaya kekinian. Entah beberapa jepret sampai teman saya yang satu lagi datang dan kami masih lanjut berswafoto.

airyrooms walikota mustajab

Kamar:

Airy Rooms Walikota Mustajab

Kamar yang kami pesan adalah Superior Double. Kasurnya ukuran kingsize besar cukup lega buat tidur berdua. Di kamar ini tersedia tv layar dengan jaringan TV Kabel, pendingin ruangan dan konektivitas wifi.

Kamar mandinya cukup bersih dan fasilitas air hangat membantu banget bagi yang suka mandi air hangat

airy rooms walikota mustajab
Airy Room Services
Colokan di kamar ini ada 2 jadi saya dan Wulan nggak pakai acara berebut waktu mau ngisi baterai ponsel. Pendingin ruangannya terasa dingin banget dan saya memilih untuk menonaktifkannya di tengah malam.

Services:

Oh iya, enaknya nginep di Airy, kita diberi kotak berisi snack. Sayangnya, isinya udah keburu habis soalnya sampai hotel kami kelaparan dan haus. Baru nyadar pas udah pada habis. Isinya berupa biskuit dan minuman air mineral ukuran kecil.

Nearby:

Balaikota Surabaya
Balai Kota Surabaya

Selesai foto-foto di kamar, kami mengganti pakaian dan siap mengesplorasi kota Surabaya. Kebetulan Airy Tunjungan Walikota Mustajab ini letaknya strategis banget. Kami bertiga tinggal nyebrang jalan kalau mau ke Balai Kota Surabaya.

Balai Kota cukup ramai sore itu. Ada beberapa anak yang tengah asyik menikmati pancuran air di sana. Kami bertiga mengambil beberapa gambar dan tak lupa berswafoto seperti biasanya. Menjelang adzan Magrib kami bergegas kembali ke hotel.

kotakwarna.com

Habis sholat Maghrib kami turun ke bawah untuk bersiap-siap menikmati malam minggu. Oh iya, Airy Tunjungan Walikota Mustajab juga berdekatan dengan pusat kuliner di Surabaya salah satunya Sate Kelapa Endomohen yang terkenal itu.

Berlagak seperti turis, kami pun mampir untuk makan malam. Suasanya cukup ramai, hampir semua kursi terisi penuh. Suasana seperti ini mengingatkan saya akan jalanan Malioboro di Yogyakarta. Tu, kan. Saya kangen sama Yogya. Ada yang mau ngajakin nggak? Oiya, sekarang Airy juga sudah menjual tiket pesawat loh, bisa ceki-ceki tuh kalo mau ke Jogja.

Walaupun hanya semalam, pengalaman menginap kemarin memberikan saya energi baru untuk kembali bekerja. Sehabis sarapan saya dan Wulan memilih keluar dari hotel lebih awal karena harus menghadiri acara lainnya.

Akhir pekan yang menyenangkan.

Salam,

4 comments

1. Heeemmmm sempet ngelirik hotel ituh, deket dari kantor dan ke pusat kota. Tenkyu reviewnya :)

ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sudah mampir mbak. semoga membantu

Delete
  2. Hmmmmm, baru aja saya nginep di Airy Rooms bareng anak2, tapi kalo saya pasti milih yang ada kolamnya, biasalah buat mainan bocah-bocah, hehehe... Kalo saya pas lagi gak ada diskon, jadinya harga normal. Nice story mba