Ko SeungJae yang Menggemaskan di Reality Show Return Of Superman



credit: instagram/yangimhur


Ko SeungJae yang Menggemaskan di Reality Show Return Of Superman


Holla,

Seperti pada beberapa postingan sebelumnya, saya sudah cerita bahwa saya lagi jenuh posting di blog. Itulah kenapa beberapa saat saya memilih untuk mengambil jeda sejenak sambil mencari tahu akar permasalahan yang ada. Duh, ribetnya bahasa yang saya gunakan. Intinya saya tengah berusaha supaya kembali aktif menulis lagi. Doakan ya.

Postingan sebelumnya: Saya Merindukan Ngeblog dengan bebas

Salah satu cara saya untuk mengembalikan semangat nulis itu ya dengan nonton video, entah itu film, drama, youtube dan lain-lain. Kebanyakan sih yang saya tonton nggak jauh-jauh dari drama korea. Hahaha, ketahuan ya penyebab saya nggak produktif itu ternyata drama Korea.


Belakangan ini saya lagi suka nonton channelnya KBS di Youtube. Itu loh, salah satu siaran TV dari Korea. KBS itu punya banyak reality show yang menarik untuk ditonton, salah satunya Return of Superman.


Apaan sih Return Of Superman itu?



Return Of Superman itu adalah sebuah acara berdasarkan kehidupan sehari-hari dari artis korea yang bertema keluarga. Dalam acara ini Ayah mengambil peran untuk menggantikan Ibu dalam mengasuh anak tanpa bantuan sapa pun. Kebayang dong gimana serunya melihat para Bapak mengasuh anak-anaknya selama 24 jam?

Saya sendiri tertarik dengan acara ini ketika nggak sengaja nonton di salah satu saluran televisi kita. Waktu itu masih ada keluarganya Song Il Kook dengan tiga bocah kembarnya: Daehan, Minguk dan Manse. Ada saja kelakukan tiga bocah ini yang bikin si Ayah pusing setengah mati tapi sekaligus menyenangkan.




Setelah tiga bocah kembar itu tidak lagi bergabung dalam keluarga Return of Superman, saya sempat berhenti menonton, Ada sih keluarga lain yang juga memiliki anak-anak lucu tapi nggak tahu kenapa saya lebih suka kehidupan keluarga Song Il Kook.

Beberapa hari yang lalu saya iseng cari-cari video Return of Superman lagi. Saya lagi kangen melihat kelucuan anak-anak artis Korea ini. Rupanya sekian lama nggak nonton, ada beberapa wajah keluaga  baru dalam acara ini  salah satunya adalah keluarga dari Ko Jiyong. 

Saya beneran nggak tahu sapa Ko Jiyong ini tapi sekilas saya pernah melihat wajahnya di salah satu film yang pernah ditonton. Rupanya si Ko Jiyong ini dulu salah satu anggota idol yang terkenal di Korea era 1990-an dan setelah grupnya bubar dia menjadi pekerja kantoran. Ko Jiyong memiliki satu anak lelaki yang berusia 4 tahun bernama Ko SeungJae.

Perhatian saya langsung teralihkan sama bocah yang satu ini. SeungJae itu tipikal anak yang nggak bisa diem, banyak tanya dan kemampuan berbahasanya yang bagus. Selain itu dia mempunyai tingkat kematangan sosial yang cukup tinggi, Dia adalah anak yang ramah, menyapa siapa saja orang di jalanan dan bahkan anjing. Lucu dan menggemaskan. Di samping itu dia punya ide-ide yang tak terduga sehingga membuat appa Ko Jiyong pusing tujuh keliling.

Sebagai seorang Superman, Appa Ko JiYong selalu punya cara supaya SeungJae bisa menurut padanya. 

Sepanjang menonton SeungJae saya selalu tergelak dengan tingkahnya yang menggemaskan. Apalagi kalau dia sudah menunjukkan keahliannya di depan banyak orang. Di Korea sana SeungJae memiliki banyak penggemar. Tak jarang di saat berjalan-jalan dengan Ayahnya, kehadiran SeungJae selalu ditunggu penggemarnya.



Ada salah satu kejadian yang membuat saya salut pada keluarga ini yaitu saat sang Mama mempersiapkan sebuah kejutan untuk ulang tahun papanya. Mama menyuruh SeungJae untuk membeli kue tart di sebuah toko yang letaknya jauh. Sang Mama memberikan kepercayaan SeungJae untuk membeli kue sendiri dengan hanya ditemani para kamerawan. Selama perjalanan menuju toko kue, perhatian SeungJae beberapa kali teralihkan pada toko mainan dan toko yang menjual ikan. oh, iya SeungJae sangat suka sama Gurita, jadi dia mampir untuk membeli gurita kecil. Dan hebatnya SeungJae berhasil membeli kue ulang tahun itu walaupun pada akhirnya bentuknya nggak karuan. Buat saya itu sebuah pencapaian terbesar untuk anak seusianya.

Yap, saya jatuh hati sama kelucuannya dan membuat saya nggak sabar untuk menunggu episode selanjutnya hanya untuk melihat SeungJae

Kamu yang penasaran seperti apa sih tingkah Ko SeungJae yang menggemaskan itu. Bisa lihat video di bawah ini ya. Selamat menonton.





Salam,


6 comments

  1. Cakepp bener... Jalan2 yukk sama kakakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk, ajak ke pasar beli gurita

      Delete
  2. Membeli kue ulang tahun tanpa pendamping di usia sekecil itu, oh no. Keren ya berarti tu anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Keren dia mbak dan kecerdasan sosialnya bagus banget

      Delete
  3. anak-anak yang main di Returns Of Superman ini kenapa selalu lucuk-lucuk dan gemesyiin yaaakk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Menggemaskan banget deh tingkahnya

      Delete


EmoticonEmoticon