5 aplikasi ponsel yang bikin konten fotomu makin kece

5 aplikasi ponsel untuk editing foto

Semingguan ini rasanya tangan udah gatal pengin posting sesuatu di blog. Kepala juga rasanya udah penuh pengin dikeluarkan isinya.

Berhubung ada tugas negara dari sekolah. Semua keinginan untuk ngeblog terpaksa tertunda. Jujur, sempat iri sama orang-orang yang bisa posting blog kapan saja.

Dan, akhirnya kesempatan untuk nulis blog datang juga. Meskipun badan capek setelah sepagian mantengin laptop saya mencuri-curi waktu istirahat untuk posting blog.

Tulisan kali tentang 5 aplikasi ponsel. Hmm...saya orangnya suka banget instal segala macam aplikasi. Jadi, sering banget kesal kalau ruang penyimpanan semakin berkurang. Itulah salah satu alasan saya suka gonta-ganti hp.

Sebagai seorang blogger tentu kita harus membuat blog kita banyak pengunjung. Salah satu caranya dengan membuat konten yang oke. Tapi ada kalanya konten saja tidak cukup menarik perhatian pengunjung.

Kamu harus juga memperhatikan tampilan gambar/infografis supaya konten tadi lebih kece. Untuk membuat konten gambar yang kece saya menggunakan aplikasi edit foto.  

Ada beberapa aplikasi edit foto yang saya rekomendasikan. Saya makai lebih dari satu soalnya kadang nggak puas sama hasil satu aplikasi.

Apa aja ya?

1. Snapseed


Aplikasi edit foto yang saya sering pakai snapseed. Aplikasi ini memiliki menu yang cukup lengkap dan mudah digunakan. Apalagi yang terbaru kamu bisa menambahkan watermark/tulisan di foto.

2. Pictsart


Untuk membuat blog image saya biasa pakai picsart. Seperti gambar lingkaran di atas. Menu-menu yang ada dalam pictsart terbilang lengkap. Selain untuk mengedit foto, pictsart bisa untuk membuat logo atau watermark dan editing lainnya.

3. Phonto

Saya suka pakai phonto buat bikin blog title. Kadang untuk bikin kutipan. Jenis huruf yang tersemat di dalamnya ada banyak. Kamu bisa pakai sesuai keinginan.

Seru, kan?

4. VSCO


Aplikasi yang satu ini baru-baru aja instalnya. Aplikasi yang satu ini punya filter yang oke banget. Keren-keren pokoknya. 

Aplikasi ini beken di kalangan instagramer dan anak muda. Saya suka soalnya pilihan filter beragam dan editingnya simple.

5. Pinterest


Aplikasi ini sebenarnya nggak ada hubungan sama aplikasi editing foto.

Pinterest lebih ke aplikasi yang akan memberimu banyak referensi soal foto-foto. Ada banyak bahkan ribuan yang bakal bikin ide-idemu bermunculan.

Dari pinterest saya bisa dapat banyak ide soal fotografi, blog dan banyak lagi. Yang pasti bisa memantik ide-ide kreatifmu. Kamu juga bisa mengunggah foto-foto pribadimu loh.

Kamu suka aplikasi edit foto yang mana?

26 comments

  1. ingin banget pakai aplikasi Pinterest dan Phonto.. mau coba aaaah.. makasi mbak tikha, bermanfaat banget nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk pada dicoba. Aku ketagihan pakai pinterest

      Delete
  2. Dulu kalu mau pki watermark suka pakai phonto.
    Sekarang lbh sering pakai snap seed. Nyoba vsco blm bisa2 xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kadang sih pakai watermark.

      Vsco banyak tutorialnya

      Delete
  3. Photo fontnya juara. Tp yg all in one tetep photogrid aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah photo grid. Nyoba ah kapan-kapan

      Delete
  4. Wih banyak aplikasinya, mau coba satu-satu aah.

    ReplyDelete
  5. Bagus masukannya. Nanti saya coba deh.
    Cuma saya masih nggak ngerti kenapa foto harus diberi editan macam watermark dan sebagainya. Kenapa nggak dibiarkan apa adanya aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lebih kece mbak dan nggak diambil orang. Katanya sih

      Delete
  6. Pake phonto buat nambahin teks soalnya pilihannya banyak. Kalo picsart buat ngedit poto, biasanya sih nge-resize sama watermark pake picsart ini..

    ReplyDelete
  7. saya pake phonto, vsco sama line camera. kalo line camera ini cuma buat stickers atau nirusin wajah kalo selfie sih hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah coba line camera loh

      Delete
  8. Mba Tikha yang cocok buat foto jualan online, app apa y? Rekomen yg paling bagus donk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Snapseed tu udah lumayan lengkap loh. Bisa kasih watermark gitu deh di fotonya. Kalau mau filter yang cantik-cantik bisa pakai vsco

      Delete
  9. VSCO kayaknya cocok nih buat akoh :D Filternya nggak bikin ngeri kan ya Mbak Tikha heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Filter vsco bagus-bagus kok. Seru pas utak-atik

      Delete
  10. rikues yang aplikasi video dong, cikgu :P yang bisa bikin anak-anak muda lebih selow ngedit video/bahkan vlog lewat ponsel. Soalnya kan sekarang nggak semuanya bisa buka laptop terus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkw....daku belum pernah nyoba ngevlog. Jadi kagak tahu deh

      Delete
  11. Vscocam andalan abis tuh
    Kalo mau edit video, coba download Kine Master. Bagus!

    ReplyDelete
  12. Makasihh kakak udah dibagiin tips konten foto makin kece

    ReplyDelete
  13. Saya suka pake picart meski kurang bisa editnya, hehe..

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon