(Drama Review) Married Not Dating

korean drama
source
Title: 연애 말고 결혼 / Marriage Without Dating

Chinese Title: 不要恋爱要结婚

Also Known as: Marriage Without Love / Marriage Not Dating

Genre: Romance, Comedy, Family

Episodes: 16
Broadcast network: tvN
Broadcast period: 2014-July-04 to 2014-Aug-23
Air time: Friday & Saturday 20:40


Main Cast

Yun Woo Jin as Gong Ki Tae
Han Groo as Joo Jang Mi
Kim Ha Yoo as Joo Jang Mi (young)
Jung Jin Woon as Han Yeo Reum
Han Sun Hwa as Kang Se Ah
Huh Jung Min as Lee Hoon Dong
Yoon So Hee as Nam Hyun Hee

Synopsis

This drama is about a man who doesn’t want to get married and a woman who has no luck in marriage prospect. Gong Ki Tae (Yun Woo Jin) is a successful and happy bachelor who does not want to find himself a wife. He believes that his life is perfectly planned, and being single is the only option he accept. However, his family is badgering him to marry, and to get them to give up on their efforts, he then comes up with a plan to introduce Joo Jang Mi (Han Groo), whom he thinks will never be approved by his family.
*****
Annyonghaseo,

Akhir pekan itu paling enak leyeh-leyeh di kamar, ngidupin pendingin ruangan atau kalau nggak ada bisa diganti sama kipas angin sambil nonton Drama Korea. Beuh, menyenangkan sekali rasanya hidup. Buat saya yang kerja. Akhir pekan itu ya waktunya menghibur diri biar nggak suntuk kembali beraktivitas di hari Senin. Eaaa, sebenarnya sih modus banget pengin malas-malasan.

Tadinya saya mau ngeblog seharian ini tapi nggak tahu mesti nulis apaan. Yang ada selama dua jam cuman ngedraft judul seperti yang udah-udah. Dan, kenapa juga saya nggak ngulas tentang drama korea yang udah selesai saya tonton. Kayaknya, seminggu sekali bakal bikin jadwal buat bikin ulasan tentang drama korea. Tolong, jangan pada protes ya.

Baca Juga: Heartstring

Drama yang saya ulas bukan drama baru. Jujur, saya paling males ngikutin drama yang lagi tayang di negara. Bukan apa-apa soalnya nonton drama Korea itu nggak bisa dikasih jeda apalagi kalau ceritanya bagus. Saya paling nggak sabar kalau harus nunggu semingguan. Jadi, saya lebih suka nonton drama Korea yang udah tamat.

Pilihan saya kali ini jatuh ke Drama Korea Married Not Dating, drama yang populer sekitar tahun 2014. Lumayan lama jugalah. Sebenarnya dari dulu udah pengin nonton serial ini apalagi si Wulan juga sempat kasih rekomendasi. Oke, saya pun coba menonton 1 episode.

Saya selalu memulainya dengan 1 Episode pertama. Kalau membosankan biasanya nggak lanjut.

Drama ini berkisah tentang Gong Gi Tae seorang dokter bedah plastik yang senang hidup menyendiri. Tapi sang Ibu menginginkan supaya Gi Tae lekas menikah. Dia selalu merancang perjodohan supaya Gi Tae mengakhiri masa lajangnya. Merasa kesal dengan sikap Ibunya, Gi Tae merancang rencana dengan berpura-pura mengenalkan Joo Jang Mi yang notabene mantan kekasih Hong Doong-sahabat sebagai tunangan.

Awalnya Gi Tae menyangka si Ibu akan menolak kehadiran Jang Mi. Siapa sangka keluarga Gi Tae menerima kehadiran Jang Mi, bahkan sang Ibu mendesak mereka untuk cepat menikah. Berbagai upaya dilakukan oleh Jang Mi dan Gi Tae supaya mereka tidak jadi menikah. Tapi, cinta perlahan hadir ke tengah-tengah mereka ditambah kehadiran Han Yoe Reum dan Gang Se Ah membuat semuanya rumit

Sepanjang nonton drama ini saya terbahak-bahak. Ada banyak adegan lucu dan menggemaskan. Drama ini menghibur banget deh. Siap-siap ketawa, sedih dan jatuh cinta.


Ulasan Lainnya : Ex Girl Friend Club

8 comments

  1. mbak.. aq jarang nonton drama korea krn kawatir ketagihan serinya banyak sih...tapi klo sdh tau film ini recommended tak coba liat di youtube

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...memang drakor sering bikin ketagihan dek.

      Delete
  2. ost nya aku suka bangeeeet

    ReplyDelete
  3. Aku blm nonton drama ini, ahh semoga ada waktu nih, striping sm drama lainnnya

    ReplyDelete
  4. Wahh..rekomendasi film drakor lagi. Noted ah..

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon