Saturday, April 30, 2016

Top 5 Most Viewed Post On kotakwarna.com

blog, top 5 blog, blog posting, kotakwarna.com
Top 5 Most Viewed Pos on kotakwarna.com

Holla Pembaca,

Selamat pagi semuanya. Yeah, hari ini kita tepat masuk bulan Mei. Nggak kerasa banget ya sudah ganti bulan. Pada sehat semua, kan?

Kali ini saya mau membahas 5 postingan yang paling banyak dibaca di kotakwarna.com. Kalian sudah pada siap?

Thursday, April 28, 2016

Cara Tampil Syar'i dan Trendy Dengan Busana Muslim Masa Kini

hijup


Di zaman modern seperti saat ini, dunia fashion juga semakin cepat berubah dan banyak dipengaruhi oleh fashion dari luar negeri. Hal ini berlaku juga bagi fashion busana muslim yang saat ini semakin modern sehingga banyak dipilih untuk menghadiri berbagai acara penting. Mengenakan busana muslim tidak hanya bertujuan menutup aurat, namun juga membuat penampilan anda semakin modis dan percaya diri. bagi anda muslimah yang selalu ingin tampil fashionable namun juga tidak keluar dari kaidah syariat agama, di situs butik hijup.com hijab online kini bisa anda temukan koleksi busana muslim masa kini dari banyak nama desainer terbaik seperti Etu, Dian Pelangi, Ria Miranda, Kami Idea, Vivi Zubedi, dan masih banyak lagi nama lainnya yang berkomitmen memberikan solusi hijabers yang selalu aktif dan dinamis. Berikut ini beberapa pilihan busana muslim modern yang bisa anda pilih :

Wednesday, April 27, 2016

7 Pertimbangan Para Pria dalam Membeli Jam Tangan



7 Pertimbangan Para Pria Dalam Membeli Jam Tangan


Sekarang ini, fungsi jam tangan mulai mengalami pergeseran. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu tapi juga sebagai pelengkap penampilan.

Jam tangan sebagai salah satu perkembangan fashion ternyata tidak hanya menjadi dominasi kaum wanita. Dulu, kita lihat wanita-lah yang paling heboh dengan urusan mengoleksi jam tangan. Tak jarang mereka memadu padankan dengan apa yang mereka kenakan saat itu.

Tren itu kini bergeser. Kaum Pria tak lagi menganggap jam tangan hanyalah sebagai penunjuk waktu. Dari survei yang saya lakukan pada beberapa teman pria. Menghasilkan pria merasa penampilan mereka kurang sempurna tanpa adanya jam tangan. Seakan ada yang hilang.

Lalu, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam membeli jam tangan pria. Simak yuk!

Brand/merk


Hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah merk. Ya. Beberapa pria lebih suka jam tangan dari merk tertentu. Menurut mereka ada kepuasan tersendiri tak kala mengenakan jam tangan dengan merk ternama. Menambah nilai plus pada penampilan mereka.

Harga


Tentu saja harga juga memiliki peranan penting dalam memilih jam tangan pria. Jika kita menginginkan jam dengan merk ternama. Tentu ada harga yang harus dibayar.

Kualitas


Kualitas suatu barang turut menjadi pertimbangan para pria dalam membeli jam tangan. Tentu saja para pria menginginkan jam tangan yang kuat dan tahan lama. Tahu sendiri deh kalau pria jarang bisa merawat barang yang mereka miliki.

Para pria suka jika jam tangan mereka tahan air, tidak mudah rusak jika tidak sengaja terbanting dan service resmi yang bisa membantu jika jam.tangannya ada masalah.

Jadi kualitas memiliki peranan penting.

Saat Anda memilih merk ternama tentu saja anda akan mendapatkan kualitas yang baik.


Warna


Dari hasil tanya jawab dengan beberapa teman pria. Mereka lebih suka jam tangan dengan warna-warna netral. Seperti hitam, putih, silver dan coklat dan digunakan sesuai dengan tempat.

Untuk acara-acara santai mereka lebih suka jam berwarna-warna netral seperti hitam, putih dengan tali berbahan karet atau kulit.

Untuk acara-acara yang lebih resmi. Beberapa pria memilih jam tangan yang sedikit berkilau. Seperti warna silver atau gold. Dengan bahan tali berupa rantai.


Model


Para lelaki lebih menyukai jam tangan dengan bentuk lingkaran. Diameternya pun beragam. Namun kebanyakan lebih suka dengan diameter yang besar.

Bagi pria penyuka kegiatan outdoor mereka lebih suka jam dengan bahan karet dengan warna-warna netral. Selain karena bahan karet memiliki ketahanan yang lebih baik juga karena nyaman saat dipakai. Praktis kalau kata orang.

Sedangkan pria kantoran lebih suka menggunakan jam tangan dengan bahan stainless steel atau bahan tali terbuat dari kulit. Sebagai pemanis penampilan mereka.


Fungsi



Selain sebagai penunjuk waktu. Para pria juga membutuhkan fungsi yang lain. Beberapa jam keluaran terbaru menyelipkan fitur tambahan seperti stopwatch, kompas.

Dan yang paling fenomenal, gear yang dikeluarkan oleh brand ponsel yang berasal dari Korea. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu. Jam tersebut memiliki fitur-fitur seperti yang tersemat di ponsel. Anda bisa langsung melakukan panggilan atau bahkan menerima panggilan telepon menggunakan jam tangan. Dengan menggunakan konektivitas nirkabel. Membuat dunia seakan berada dalam genggaman tangan anda.


Originalitas


Ups. Dari sekian pertimbangan tentu saja pada akhirnya yang terpenting adalah Originalitas

Tidak ada sangkaan apapun pada orang-orang yang memilih jam tangan KW alias aspal. Tentu Anda nggak mau, kan. Terlihat keren tapi pakai jam tangan palsu. Agak gimana gitu kesannya.


Jadi, apa pertimbangan Anda saat memilih jam tangan?

Monday, April 25, 2016

5 Langkah Membuat Anak Keranjingan Belajar






5 Langkah Membuat Anak Keranjingan Belajar


 Sebagai Guru sudah sering saya mendapatkan pertanyaan Bagaimana Cara Membuat Anak senang Belajar?

Beberapa orangtua yang datang ke saya masih suka bingung untuk menarik minat putra-putrinya dalam belajar dan bahkan beberapa dari mereka seringkali tidak sabar saat mengajari anak-anaknya. Akibatnya tuntutan orangtua terhadap sekolah semakin besar. Dengan dimasukkannya ke sekolah. Mereka punya harapan besar agar anak-anak mendapatkan pembelajaran yang lebih.

Lalu, hal apa saja sih yang bisa membuat anak-anak tertarik untuk belajar. Intip yuk lima langkah membuat anak keranjingan belajar.

1. Change the mindset/Ubah Pola Pikir


Pertama yang harus kita lakukan adalah mengubah pola pikir tentang belajar. Kebanyakan orangtua memiliki gambaran bahwa yang namanya belajar itu harus duduk tenang di meja sambil ditemani buku-buku yang bertumpuk.

Pola pikir ini pun sampai terbawa ke sekolah. Tak jarang orangtua atau guru lebih menyukai anak-anak yang duduk tenang di kursi. Mereka lupa bahwa belajar itu bisa di mana saja dan kapan saja. Tidak memulu anak dihadapkan pada buku yang menumpuk. Ajaklah anak Anda belajar di luar rumah. Kenalkan dengan benda-benda yang ada di sekitar kita.

Semisal: saat hujan turun. Kita bisa menjelaskan pada anak mengapa hujan turun? Siapa yang menurunkan hujan?

Dari sebuah fenomena alam saja kita sudah bisa menjelaskan banyak hal pada anak. Bukankah itu juga sebuah pembelajaran?

2. Resouce of learning/Sumber Belajar


Kebanyakan orangtua saat belajar bersama anak hanya bermodal meja, buku, pensil. Mereka lupa bahwa untuk membuat anak cerdas atau menarik minat anak dibutuhkan sumber belajar yang berlimpah.

Sumber belajar bisa meliputi banyak hal. Bahkan yang berdekatan dengan anak atau anak-anak sudah mengenalnya. Jangan ragu untuk memberikan banyak benda atau keluar rumah lebih sering bersama anak demi memperkaya pengetahuan mereka.

Sebelum mulai belajar dengan anak. Persiapkanlah sumber belajar yang memadai. Jika tak ada. Ajaklah anak keluar rumah. Kenalkan pada mereka benda-benda yang masih asing di mata mereka. Jelaskan pada Anak-anak bahwa di dunia ini ada berbagai mavam benda-benda yang asyik untuk diamati.

Percayalah! Dengan sumber belajar yang memadai. Anak akan tumbuh menjadi optimal.


3. Make it Routine/Konsisten



Dalam membentuk anak supaya senang belajar yang kita butuhkan adalah konsistensi. Konsistensi di sini mengacu pada waktu. Buatlah daftar pelajaran bersama anak. Ajaklah buah hati Anda untuk merancang pembelajaran yang sesuai minatnya.

Sekali lagi. Saat membuat jadwal pelajaran. Ajaklah anak turut serta dalam memutuskan pelajaran apa yang ingin mereka pelajari setiap harinya. Kembalikan kepada Anak, apa yang menarik perhatiannya hari ini. Dengan melibatkan anak. Secara tidak langsung mereka merasa dihargai pendapatnya.

Bukankah itu sebuah pembelajaran?



4. Make it fun and out of the box/bersenang-senanglah


Kebanyakan orangtua lupa untuk bersenang-senang dengan anak saat belajar. Bagi kebanyakan orang belajar itu harus serius. Akhirnya orangtua berlomba-lomba menciptakan suasana yang menegangkan untuk anak. Bahkan penuh ancaman. Akibatnya anak belajar dengan terpaksa, muka cemberut dan rewel.

Padahal saat mereka gembira, minat mereka terhadap ilmu akan bertambah. Ketimbang belajar dengan suasana yang tegang, kaku dan penuh ancaman. Biarkan anak-anak berpikir seperti anak-anak yang terkadang mengalahkan logika berpikir.

Ikutlah bersenang-senang bersama anak. Belajarlah bersama. Ciptakan kedekatan dan kehangatan melalui belajar. Bukahkah kita sebagai orangtua suka mendengar anak kita tertawa ketimbang mereka menangis?

Jadi, ciptakanlah suasana belajar yang menyenangkan



5. Take A Break/ Istirahat


Berilah anak anda jeda saat belajar. Biarkan sejenak dia mengambil minum atau berlarian. Memforsir anak-anak untuk terus-terus belajar tidaklah baik. Mereka butuh waktu untuk mengembalikan energi. Tak masalah jika mereka berlarian atau beranjak dari tempat duduk. Itu artinya mereka sudah kelelahan.

Berilah mereka liburan di Hari Sabtu. Biarkan mereka sejenak melupakan pelajaran yang membuat kepala pusing.

Begitulah beberapa saran yang bisa Bunda-Bunda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat. Boleh dong share kesini bagaimana cara Bunda-bunda membuat putra-putrinya senang belajar.


Salam hangat,




 

Thursday, April 21, 2016

Kotakwarna ganti warna

Setelah berhari-hari dilanda kebimbangan setelah tema blog mendadak kacau. Gambar pada lima terbesar menjadi lebih besar ukurannya.

Berhubung saya nggak paham dengan urusan beginian. Tentu saja saya laporan sama sahabat saya si Wulan Kenanga. Tahu apa respon dia saat itu: "udah saatnya ganti template."

Wednesday, April 20, 2016

Secangkir Kopi Penuh Cinta

Dokpri

"Hoi. Kami ngapain sih ngelihat cangkir kopi segitunya?" Martha menarik sebuah kursi di sampingku.

Gesekan antara kaki kursi dan lantai menimbulkan suara yang membuatku mendongak.

Martha terlihat cantik hari ini  Ah. Tidak. Dia selalu cantik. Gaun selutut bermotif polkadot berwarna hitam melekat pas pada tubuhnya yang mungil.

Tingginya sekitar 163 cm. Kulit putih tapi tidak pucat. Wajahnya berbentuk oval dengan potongan rambut bob. Alisnya melengkung seperti bulat sabit. Matanya yang legam menyerupai biji almond. Alisnya menjuntai lentik. Bibirnya dipoles lipstik berwarna Cherry

Segala tentang dia membuatku mabuk kepayang.

Tuesday, April 19, 2016

Kartu Nama. Penting nggak sih?



Jujur, saya bukan orang yang percaya diri. Bahkan, saat memutuskan untuk menulis blog. Saya tidak ingin diketahui banyak orang.

Mungkin, pengalaman diremehkan banyak orang membuat saya takut mendengar pendapat orang lain.

Lambat laun, saya bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Mereka menilai saya bukan dari kelemahan tapi dari kelebihan yang mereka miliki.

Monday, April 18, 2016

Mendadak Darah Tinggi

Holla Pembaca,

Akhir-akhir ini ritme saya menulis blog mulai berkurang. Ide banyak tapi malas untuk mengesekusi.

*gini ni yang disebut blogger malas.

Sebulan lalu saya kerap kali merasa sakit kepala. Tengkuk terasa nyeri jika digerakkan.

Awalnya saya menyangka hanya kelelahan. Biasanya minta dipijit atau tiap kali terapi akupuntur saya selalu minta ditusuk bagian tengkuk.

Rasa nyeri sempat menghilang lalu kembali lagi. Membuat tubuh terasa nggak nyaman.

Sampai suatu hari saya melakukan pemberkasan Sertifikasi. Salah satu syaratnya adalah meminta surat keterangan sehat dari dokter.

Thursday, April 14, 2016

Rindu yang Tak Bisa Kutawar

Source: pinterest


Ada rindu yang diam-diam hadir
Memaksaku untuk kembali mengenang tentang kita

Kisah yang telah usai
Berganti menjadi masa lalu

Apa dayaku
Ketika rindu menyeruak di dada

Segala tentangmu berputar seperti alunan lagu dalam kotak musikku

Menghempaskanku ke dalam genangan yang bernama rindu

Ada rindu yang tak bisa kutawar

Wahai, Tuan. Bolehkah kutukar dengan sebuah pelukan erat di pundakmu?

Wednesday, April 13, 2016

Menjadi Orangtua Bijak


"Anak saya nilainya kok jelek-jelek ya? Padahal saya sudah ikutkan les privat"
****
"Kamu tu ya. Mama udah ikutkan les. Masih aja nilaimu gitu-gitu aja!"

Saya tergelitik. Tiap kali ada orangtua yang datang menanyakan perkembangan belajar anaknya yang lambat.

Biasanya jika ada pertanyaan seperti di atas. Saya akan menyarakan supaya anak-anak tersebut diajari sendiri oleh orangtuanya.

Bagaimanapun orangtua adalah sosok yang paling mengerti tentang anaknya. Bukan orang lain. Herannya, kebanyakan mereka tidak tahu cara menangani anak-anaknya.

Sunday, April 10, 2016

Belajar Kehidupan Dari Sekitar


Postingan kali saya ingin bercerita tentang beberapa orang yang pernah saya temui di kehidupan sekitar.

Dari beliau-beliau saya belajar untuk lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

Wednesday, April 6, 2016

Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Menjalankan Bisnis Tanpa Modal Dropshipper

Source


Menjalankan sebuah bisnis sudah pasti kamu harus mengeluarkan modal terlebih dahulu, hanya saja bentuknya yang berbeda, tak harus uang, kamu juga bisa memulai dengan keahlian atau skill yang dimiliki, bidang yang satu ini lebih dikenal dengan usaha jasa. Namun beberapa tahun terakhir memang ada bisnis tanpa modal yang ditawarkan, Anda juga tak harus memiliki keahlian khusus, dikenal juga dengan sistem dropship, tentunya bagi yang senang berbelanja secara online cukup sering mendengar namanya.

Menjalankan bisnis lewat internet memang tengah menjadi trend di kalangan anak muda, umumnya mereka menggunakan hobby untuk mendapatkan pundi-pundi uang, hobby apakah itu?, hanya dengan bermain di media sosial. Tentunya banyak diantara Anda yang memiliki akun jejaring sosial bukan , perbedaannya hanya seberapa aktif Anda dalam akses media tersebut, ada yang memang intensitasnya tinggi namun juga ada yang cukup rendah, nah orang-orang yang supel dan senang akses inilah biasanya memiliki jaringan pertemanan sangat luas.

Monday, April 4, 2016

Gue Udah Bahagia! Loe nggak usah Kepo Deh


"Bahagia itu letaknya di dalam hati. Kamu tak perlu mencarinya dari orang lain. Karena bahagia tiap orang itu berbeda."

Saya pernah berada dalam titik terburuk dalam hidup. Seakan orang-orang di sekitar saya mencibir dan memandang dengan penuh rasa iba.

Saya kenyang dengan yang namanya diremehkan orang lain. Dikecilkan kemampuannya. Belum lagi tatapan iba dari mereka yang tahu dengan kondisi kesehatan saya.

Sunday, April 3, 2016

7 kegiatan buat kamu yang merasa #KurangPiknik


Saya nggak tahu pasti siapa yang kali pertama mempopulerkan #kurangpiknik. Hingga akhirnya menjadi hashtag viral.

Berkembangkan kata #kurangpiknik mengindikasikan bahwa betapa pentingnya piknik bagi keberlangsungan hidup manusia. *sok banget ya.

Friday, April 1, 2016

Bitter Sweet


Aku selalu menyukai aroma kopi yang baru selesai dipanggang. Menyengat tapi sekaligus membuat ketagihan.

Setiap pagi sebelum melakukan aktivitas. Hal pertama yang kulakukan adalah menggiling kopiku sendiri, kemudian menjerang air. 

Sembari menunggu ketel uap berteriak. Aku mengeluarkan cangkir dari dalam lemari. Mengisinya dengan dua sendok kecil kopi dan sedikit gula. Selanjutnya, menuang air yang sudah mendidih.

Kotak Warna | Personal Lifestyle © . Design by Berenica Designs.